FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Jangan Dibuang Dulu! Ada 3 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Kondom Kadaluwarsa

Kegunaan kondom sebagai alat kontrasepsi memang sudah tidak diragukan lagi. Kondom yang sudah kadaluwarsa tentu tidak baik jika digunakan sebagai alat kontrasepsi, namun apakah itu berarti tidak ada kegunaan lain?

KETIKA digunakan dengan benar dan dalam rentang waktu sebelum kadaluwarsa, kondom–baik jenis kondom tipis atau jenis kondom tebal–dapat memberikan perlindungan lebih dari 98% terhadap resiko kehamilan yang tidak diinginkan dan resiko infeksi menular seksual (IMS).

Saat ini, kondom diketahui menjadi alat terbaik untuk pencegahan IMS dengan hubungan seksual vaginal, anal atau oral. Jadi, Anda dapat menikmati seks secara optimal tanpa harus khawatir dengan menggunalan kondom.

Namun, bagaimana jika ternyata kondom sudah kadaluwarsa? Apa yang bisa Anda lakukan dengan kondom kadaluwarsa?

Sebagian besar orang pernah berhadapan dengan kondom kadaluwarsa setidaknya satu kali seumur hidupnya.

Seperti halnya dengan makanan dan minuman yang memiliki tanggal kadaluwarsa, mungkin Anda bertanya-tanya apa saja yang akan terjadi jika Anda menggunakan kondom melewati tanggal kadaluwarsanya.

Faktanya, kondom kadaluwarsa bisa jadi tidak akan memberikan efek langsung seperti yang diakibatkan makanan basi dan obat kadaluwarsa yang akan langsung membuat tubuh sakit.

Namun, jika Anda bisa bermain dengan aman, mengapa harus menggunakan kondom kadaluwarsa? Anda harus berhati-hati, karena bisa jadi penggunaan kondom kadaluwarsa dapat menimbulkan berbagai penyakit yang jauh lebih serius di masa yang akan datang.

Jadi, jika Anda kebetulan memiliki kondom yang kadaluwarsa, sebaiknya Anda tidak menggunakannya sebagai alat kontrasepsi.

Namun, juga akan lebih baik jika Anda tidak membuangnya begitu saja. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat memberikan kesempatan kedua bagi kondom untuk digunakan pada hal yang bermanfaat.

1. Jadikan Pelindung Sex Toys

Salah satu kegunaan terbaik dari kondom kadaluwarsa adalah dapat mebuat mainan seks lebih aman.

Jika Anda senang berbagi mainan seks dengan pasangan seperti dildo atau vibrator, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda tidak menularkan atau ditulari sesuatu dengan orang lain.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa kondisi mainan seks adalah bersih dan bebas dari kemungkinan penularan, termasuk kotoran.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membungkus mainan seks dengan kondom ketika disimpan, sama halnya ketika Anda memakaikan kondom pada penis.

Tanggal kadaluwarsa kondom dalam hal ini tidak menjadi masalah karena tidak akan ada kerusakan yang signifikan. Namun, Anda juga harus memastikan untuk selalu mengganti kondom setelah digunakan.

Ketika akan digunakan, jangan lupa juga untuk mencuci mainan seks setelah disimpan dalam kondom kadaluwarsa.

2. Sebagai Pelindung Waterproof untuk Barang-barang Anda

Sebagian besar orang tidak menganggap kondom sebagai hal yang penting untuk dibawa saat berkemah atau kegiatan outdoor lainnya.

Yup, mungkin Anda memang tidak memikirkan akan melakukan hubungan seksual pada saat yang seperti itu.

Namun, bila Anda membutuhkan perlindungan ekstra pada barang-barang yang Anda khususnya dari air, maka gunakan saja kondom.

Baik jenis kondom tipis atau jenis kondom tebal yang sudah kadaluwarsa dapat digunakan untuk membungkus segala macam benda, terutama yang tidak terlalu besar.

Meski kondom terlihat sangat halus, kondom sangat elastis dan dapat dengan mudah menutupi–misalnya–ponsel untuk mencegah kerusakan kelembaban saat dalam perjalanan air seperti rafting atau bermain kayak.

Faktanya, bila Anda bertanya-tanya "kondom yang paling bagus merk apa?", Anda bisa melakukan tes dengan mengisi satu merk kondom dengan air. Jika tidak ada air yang bocor dari kondom, maka dapat dikatakan kondom itu bagus.

Jika Anda memiliki persediaan obat dengan botol kaca yang harus dibawa, membungkusnya dengan kondom adalah pilihan terbaik supaya agar botol tidak pecah.

3. Melindungi Tangan Anda

Katakanlah kunci Anda ternyata jatuh ke dalam toilet, atau Anda harus membersihkan selokan atau saluran pembuangan yang benar-benar kotor.

Jika Anda tidak memiliki sepasang sarung tangan waterproof atau tidak memiliki banyak waktu untuk membelinya, Anda dapat melindungi tangan Anda dengan menggunakan kondom.

Jangan khawatir, meskipun Anda mungkin bertanya kondom yang paling bagus merk apa supaya muat di tangan, faktanya kondom terbuat dari bahan yang sangat elastis dan kuat.

Hal itu menjadikan kondom sebagai pelindung tangan paling kuat yang pernah Anda temukan. Jika perlu, Anda bisa menggunakan kondom dua lapis agar lebih aman–tapi jangan lakukan ini saat berhubungan seksual.

Beberapa orang bahkan mengunakan sarung tangan kondom ketika mereka mencampur cat supaya tangan tidak ternoda.

So, sangat berguna, kan?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

2 komentar

  • pLfOKZxEdbrWu

    YZyThFkJu on
  • jkzqgnPcDWMo

    aLmtPkYiOAWxcb on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi