Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Wow, Ini Dia 6 Gaya Rambut untuk Si Rambut Lepek

Untuk Anda pemilik rambut lepek, mungkin Anda seringkali kehabisan akal menyiasati rambut mudah lepek Anda. Jika sampo kering tidak bisa menyelamatkan Anda, coba siasati dengan gaya untuk rambut lepek ini!

RAMBUT lepek bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari jenis rambut yang berminyak sampai keringat berlebih.

Jika jenis rambut Anda adalah berminyak, maka sesering apapun Anda mencuci rambut, pasti akan mudah lepek, terutama saat cuaca panas. Cara mengatasi rambut lepek secara instan adalah menata rambut dengan model tertentu.

Gaya rambut lepek akan menyamarkan kesan minyak di rambut untuk sementara waktu. Anda tetap harus menemukan cara mengatasi rambut lepek secara permanen.

Namun, jika ingin menyembunyikan rambut lepek dengan cara singkat, cobalah beberapa gaya rambut wanita ini.

High Ponytail

Model rambut pertama yang mudah dan bisa Anda coba adalah high ponytail, yakni menguncir rambut Anda  setinggi mungkin untuk menyamarkan kesan minyak di rambut.

Gaya rambut lepek yang satu ini mungkin terlihat klasik, tapi terbukti ampuh untuk menutupi kelepekan pada rambut Anda, lho.

Messy Top Knot

Sesuai dengan namanya, gaya rambut Anda mungkin akan terlihat sedikit berantakan saat mengusung model messy top knot. Akan tetapi, kesan messy itulah yang dapat menutupi kesan minyak karena rambut sangat lepek.

Model rambut ini adalah menaikkan rambut ke atas kepala dan membuat simpul, lalu gunakan ikat rambut atau jepitan untuk mengunci simpul rambut yang Anda buat. Gaya rambut ini sangat mudah dan cepat dibuat.

Tuck and Roll

Tuck and roll adalah gaya rambut yang biasa dipakai oleh pemilik rambut keriting, namun siapapun boleh mengadaptasi gaya rambut wanita klasik ini. Model rambut ini terlihat cocok dipakai untuk menghadiri acara santai maupun formal.

Gaya rambut ini akan menyembunyikan kesan minyak pada rambut lepek Anda. Rambut lepek di bagian atas akan tersamarkan dengan rambut lain yang digulung secara bersamaan ke atas kepala.

French Braid

Punya masalah dengan rambut lepek, tapi belum sempat keramas untuk menghilangkan kesan minyaknya? Tak masalah. Cobalah mengepang rambut Anda. French braid adalah gaya kepang rambut klasik yang simple dan mudah dibuat.

Ketika Anda memutuskan untuk mengepang rambut Anda, buat kepangan besar agar tidak memakan waktu lama.

Rambut yang dikepang akan menutupi sebagian rambut lepek Anda. Akan tetapi, rambut di bagian atas kepala nampaknya kurang bisa tersamarkan dengan model rambut ini.

Fishtail Braid

Meskipun sama-sama berupa kepangan, tapi French Braid sangat berbeda dengan Fishtail Braid. Harus Anda akui bahwa fishtail braid ini jauh lebih sulit diwujudkan ketimbang kepangan biasa.

Dari tampilan kepangannya, fishtail braid ini menghadirkan kepangan yang bentuknya seperti ikan yang sedang disusun pada rambut Anda.

Rambut lepek Anda akan tersamarkan karena orang-orang di sekitar Anda akan lebih terfokus untuk mengagumi kepangan Anda yang unik.

Milkmaid Braid

Ketika Anda memiliki rambut lepek, coba perhatikan bagian rambut yang paling lepek. Rambut yang paling lepek berada di dekat akar rambut, tepatnya di atas kulit kepala.

Pasalnya, produksi sebum (minyak) memang dihasilkan oleh kulit kepala. Milkmaid braid adalah gaya rambut lepek yang terbilang oldschool, tapi sangat efektif untuk menutupi rambut lepek di atas kepala.

Kepangan yang sudah dibuat nantinya akan ditata rapi sehingga nampak seperti membentuk bando di atas kepala untuk menyamarkan kesan minyak.

Sudah saatnya untuk menutupi rambut lepek agar penampilan Anda jadi lebih rapi dan segar.

Jika Anda belum menemukan cara mengatasi rambut lepek secara permanen, coba saja mengaplikasikan berbagai gaya rambut wanita di atas sebagai solusinya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

2 komentar

  • ztWBenlROKDypG

    MDRbcZWjBmosO on
  • BVpLwTrjR

    pUtOznIKQGSMj on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi