FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Wow, Ini Dia 5 Waktu Terbaik untuk Mandi Menurut Ahli!

Kapan sih waktu mandi yang baik? Hampir sebagian besar orang mandi dua kali sehari, yakni pada saat pagi dan sore hari. Namun, menurut beberapa para ahli ada situasi dan kondisi yang membuat waktu-waktu tertentu jadi saat yang tepat untuk mandi. Sudahkah Anda mandi pada waktu yang tepat?

Wow, Ini Dia 5 Waktu Terbaik untuk Mandi Menurut Ahli!

Mandi pagi yang bagus jam berapa sih?” Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengenai hal ini. Anda bahkan mungkin dipusingkan dengan kapan waktu yang pas untuk mandi di pagi hari, sebelum atau sesudah sarapan. Agar tidak bertambah bingung, ketahuilah 5 waktu mandi terbaik dari para ahli ini!

Mandi Pagi setelah Bercukur

Kebiasaan mencukur tidak hanya dilakukan oleh para pria, tetapi juga wanita. Jika pria mencukur kumis dan jenggot, wanita mungkin mencukur bulu ketiak atau bulu kaki. Mencukur lebih baik dilakukan sebelum Anda mandi pagi. Sesudah proses mencukur selesai, maka Anda bisa langsung melanjutkan mandi pagi.

Pada saat mencukur, pisau cukur yang Anda pakai mungkin akan meninggalkan luka, baik luka kecil tak kasat mata atau luka yang besar. Mandi akan membantu proses pembekuan darah sehingga luka karena pisau cukur tidak mengalami pendarahan yang banyak.

Mandi Pagi untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tanpa disadari, kepercayaan diri akan meningkat drastis setelah Anda mandi pagi. Mandi pagi sebelum memulai segala aktivitas sehari-hari akan membuat tubuh jadi lebih segar. Aroma sabun dan shampo yang wangi juga memiliki peranan besar untuk membuat Anda semakin percaya diri.

Lantas, kapan sebenarnya waktu mandi yang baik di pagi hari? Bebas. Anda bisa mandi pagi langsung setelah bangun tidur atau mungkin sesudah sarapan pagi. Kalau Anda tipe orang yang gampang kembung atau masuk angin, sebaiknya isi perut Anda terlebih dahulu dengan sarapan pagi sebelum mandi.

Baca juga: Mandi Air Dingin vs Mandi Air Panas, Mana yang Lebih Baik?

Malam Hari saat Susah Tidur

Anggapan bahwa mandi bisa membuat tubuh jadi lebih segar memang benar adanya. Namun, kesegaran tubuh tidak akan membuat Anda insomnia kok. Justru ketika mengalami sulit tidur, alangkah baiknya jika Anda mandi dulu dengan air hangat.

Mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh dan pikiran jadi lebih relaks sehingga Anda lebih cepat terlelap. Di samping itu, mandi juga dapat menurunkan suhu tubuh sehingga Anda pun jadi mudah ngantuk. Agar mandi malam jadi lebih menenangkan, Anda boleh menambahkan minyak aromaterapi essential oil pada saat mandi.

Malam Hari ketika Tubuh Mudah Berkeringat

Kalau Anda merupakan seseorang yang sangat mudah berkeringat, maka waktu mandi yang baik adalah saat malam hari, terutama sebelum tidur. Tubuh yang bersih dan harum akan membuat kamu jadi lebih rileks dan mudah tidur.

Mandi malam hari sangat dianjurkan untuk Anda yang punya jenis kulit berminyak. Namun, kami menyarankan Anda untuk mandi dengan air hangat agar semakin rileks.

Baca juga: Ini Lho Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri agar Tak Mudah Sakit

Dua Kali Sehari Bila Kulit Sensitif

Siapa bilang mandi dua hari sekali hanya dilakukan oleh orang-orang jorok? Kalau Anda punya jenis kulit kering dan sensitif, para ahli menyarankan untuk mandi dua kali sehari. Kulit sensitif memang tidak dianjurkan untuk terpapar sabun terus menerus. Jadi, mau tidak mau, pemilik kulit sensitif hanya diperkenankan untuk mandi dua kali sehari.

Solusi lain bagi Anda, pemilik kulit sensitif yang enggan mandi dua kali sehari adalah memilih sabun dengan kadar pelembap yang tinggi. Selain itu, pilih sabun yang mild agar kulit sensitif Anda tidak semakin parah meskipun mandi sebanyak dua kali sehari.

Sumber:

The Best Time To Take A Shower, According To Science. https://www.bustle.com/articles/132540-the-best-time-to-take-a-shower-according-to-science Dilansir dari 29 Mei 2019.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi