Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Waspada, Ini 5 Tanda Anda Memakai Moisturizer yang Salah

Semua wanita pasti selalu memikirkan perawatan untuk setiap bagian tubuh, salah satunya wajah. Sebagai anggota tubuh yang paling terlihat, melakukan perawatan wajah sangat penting agar senantiasa terlihat cantik. Untuk mewujudkannya, salah satu perawatan wajah yang sering dipakai adalah moisturizer. 

Waspada, Ini 5 Tanda Anda Memakai Moisturizer yang Salah

WAJAH memang menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi wanita yang peduli dengan penampilannya. Wajah cantik dan segar akan membuat wanita merasa lebih percaya diri dan tentu saja melakukan aktivitas dengan lebih bersemangat.

Untuk menjaga agar wajah tetap terlihat cantik, sebagian besar wanita akan melakukan perawatan, salah satunya dengan menggunakan moisturizer. 

Moisturizer adalah salah satu produk perawatan wajah intensif yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain untuk melembabkan kulit wajah, moisturizer juga akan membuat wajah bersinar, mencegah keriput dan menghindari berbagai masalah pada kulit wajah. 

Terdapat beragam jenis moisturizer yang beredar dipasaran, mulai dari produk lokal hingga produk mancanegara. Alhasil, tak sedikit wanita yang tergoda untuk membeli moisturizer baru dengan iming-iming ini dan itu.

Tapi perlu diingat, semakin mahal bukan menjadi patokan bahwa itu semakin bagus untuk kulit Anda, loh.

Jika salah dalam memilih produk perawatan wajah seperti moisturizer, bukan kulit cantik yang akan Anda dapatkan, melainkan justru masalah kulit lainnya. 

Nah agar Anda tidak mengalami hal tersebut, berikut akan kami berikan informasi mengenai tanda-tanda atau ciri skin care tidak cocok di kulit Anda, Yuk simak informasinya!

1. Kulit terlihat Berminyak

Moisturizer seharusnya membuat Anda terhidrasi atau melembabkan kulit wajah tanpa harus terlihat seperti panci yang berlemak. Jika moisturizer yang Anda gunakan menjadikan wajah super mengkilap dan cenderung berminyak, langsung hentikan pemakaian produk tersebut.

Sebaiknya hindari moisturizer yang formulanya berbasis minyak. Carilah moisturizer dengan bahan utama seperti gliserin, dimethicone dan niacinamide yang tidak membuat wajah Anda berminyak. 

Dapatkan Citra Hazeline Pearly White Face Moisturizer Cream - 40 Gr dengan harga Rp 25.200,- Beli di sini

2. Munculnya Jerawat

Ciri skincare tidak cocok lainnya ditunjukkan dengan munculnya banyak bentol-bentol kecil atau yang biasa kita sebut jerawat. Jerawat akibat tidak cocok dengan produk perawatan wajah atau make up biasanya muncul di bagian hidung, kemudian area dahi dan juga bisa muncul secara merata di seluruh wajah Anda.

Jika sudah begini, segera hentikan pemakaian moisturizer Anda dan pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dini. Karena risiko bahaya ini, Anda perlu perawatan wajah intensif yang tak boleh salah pilih.

3. Kulit Kering dan Terkelupas

Kulit kering yang disertai dengan pengelupasan kulit wajah juga menjadi salah satu tanda moisturizer atau skin care tidak cocok dengan kulit Anda. Jika Anda sudah terlanjur mengalami hal ini, atasi menggunakan moisturizer yang bisa melembabkan dengan tekstur cream atau menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, madu, minyak argan, minyak kelapa dan yogurt.

Baca juga: 5 Perawatan Wajah yang Penting Dibawa saat Travelling

4. Kulit Lebih Sensitif

Apabila Anda merasakan kulit lebih sensitif setelah pemakaian produk skin care atau moisturizer tertentu, ini adalah tanda dari ketidakcocokan terhadap produk tersebut. Hal ini bisa terlihat dari gejala wajah yang memerah saat terlalu lama terpapar sinar matahari yang menjadikan kulit iritasi dan berjerawat.

Sebaiknya, segera ganti perawatan wajah intensif Anda dan konsultasikan pada dokter kulit untuk mendapatkan solusi yang tepat. Selain itu, langsung hentikan pemakaian moisturizer terkait agar iritasi tidak semakin parah. 

Dapatkan Jafra Ultra Nourishing Gold Body Moisturizer - 200ml dengan harga Rp 429.000,- Beli di sini

5. Kulit Kemerahan atau Iritasi Kulit

Pada umumnya, kulit akan memberikan respon terhadap skin care yang Anda gunakan. Apabila Anda mendapati kulit iritasi dan berjerawat, segera hentikan pemakaian produk. Biasanya ini disebabkan oleh kadar pewangi yang berlebih, pengawet, asam akrilat atau kandungan bahan lain yang tidak seimbang dengan kondisi kulit Anda.


Beberapa produk perawatan kulit memang bisa saja memberikan reaksi pemakaian awal. Tetapi, bila Anda menemukan beberapa tanda keluhan seperti diatas, Anda patut waspada terhadap pemakaian perawatan kulit Anda.

Namun, jika reaksi tersebut muncul di awal pemakaian saja dan tak berapa lama kondisinya semakin membaik, maka hal tersebut merupakan sesuatu hal yang normal sebagai penyesuaian kulit terhadap produk dan pemakaian produk perwatan kulit bisa Anda gunakan kembali.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • Bagaimna ciri ciri sedang terjadi pendetox an pada wajah

    Icca aina on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi