Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Wah, Ini Dia 5 Makanan yang Ampuh Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat!

Masalah jerawat tidak berhenti ketika jerawat hilang. Seringkali, muncul bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Adakah makanan penghilang bekas jerawat yang mempan untuk wajah Anda?

BENARKAH kebanyakan orang akan menghabiskan banyak uang demi kulit yang mulus dan bebas bekas jerawat? Hmm, apakah Anda salah satunya? Jika memang iya, tak perlu merasa bersalah.

Pasalnya, kulit wajah mulus memang adalah aset berharga. Tak heran bila banyak orang yang rela menginvestasikan banyak uang untuk kulit wajah yang sehat dan bersih.

Namun, satu hal yang perlu Anda pahami adalah kondisi kulit Anda mencerminkan kesehatan tubuh Anda.

Jika tidak memperhatikan betul-betul apa yang Anda konsumsi, kulit Anda tidak bisa mencerminkan kesehatan tubuh Anda yang sebetulnya.

Nah, jika saat ini masalah Anda adalah bekas jerawat yang tak kunjung hilang, Anda bisa mengatasinya dengan asupan ke dalam tubuh, loh.

Ada makanan yang bisa jadi penghilang bekas jerawat. Beginilah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan makanan.

Ubi

Retinol, salah satu turunan vitamin A, adalah kandungan yang ideal untuk memerangi jerawat dan keriput.

Banyak produk perawatan wajah yang mengandung retinol dan dijual bebas, namun produk seperti ini mungkin terlalu keras bagi beberapa orang.

Karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengonsumsinya secara alami. Ubi mengandung banyak beta karoten yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Konsumsilah ubi untuk mencegah penyumbatan pori dan peradangan.

Jus Lemon

Lemon berfungsi sebagai astringent alami, yakni untuk mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak berlebih.

Tak hanya itu, lemon juga berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat karena dapat menyamarkan noda pada wajah.

Namun, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon bukanlah dengan mengoleskannya mentah-mentah ke wajah karena bisa merusak wajah Anda. Gunakanlah serum yang memiliki kandungan lemon.

Labu

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikutnya adalah dengan mengonsumsi labu.

Dipadati dengan enzim dan zinc, labu dapat mengembalikan kelembutan kulit dan keseimbangan pH. Selain itu, zinc juga dapat mengatur produksi minyak agar tidak kurang dan tidak berlebih.

Pepaya

Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut dengan papain. Papain sangat bagus untuk kulit Anda karena ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, papain juga ampuh untuk menghilangkan sumbatan di pori-pori, menyamarkan bekas jerawat, menghidrasi kulit, dan mencegah timbulnya jerawat.

Salmon

Tidak hanya buah-buahan, rupanya makanan dalam bentuk daging atau protein hewani seperti salmon juga menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Kandungan omega 3 dalam salmon melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari, serta mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Flek kecoklatan karena paparan sinar matahari yang terlalu lama pun dapat disamarkan dengan mengonsumsi salmon.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi