Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Jadi yang pertama untuk mencoba ONE® - The Next Generation Condoms. Beli Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Waduh, Berhati-hatilah Dengan 5 Makanan Penyebab Ketombe Ini!

Memiliki masalah ketombe sangat mengganggu penampilan Anda, terlebih ketika sedang berpakaian berwarna gelap dan juga kepercayaan diri Anda. Tanpa Anda sadari, yang Anda makan juga bisa menyebabkan ketombe, lho.

MASALAH ketombe dapat dikatakan sebagai masalah yang cukuo lazim dialami setiap orang, namun cukup mengganggu.

Selain tidak enak dipandang mata, ketombe yang terlihat jelas di kepala akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Ketahuilah penyebab dari ketombe dan bagaimana cara mengatasi ketombe yang menghantui Anda. 

Selain karena masalah kebersihan dan masalah produk shampo yang tidak cocok, penyebab lainnya dari masalah ketombe adalah makanan yang dikonsumsi.

Ternyata, ada beberapa jenis makanan penyebab ketombe berlebih yang mungkin tidak Anda sadari sering Anda konsumsi.

Maka dari itu, sebaiknya Anda memahami apa saja makanan penyebab ketombe berlebih dan berupaya untuk menghindari makanan tersebut sebagai cara mengatasi ketombe yang membuat hari-hari Anda terasa menyebalkan.

Lalu, apa saja yang masuk daftar makanan penyebab ketombe berlebih? Berikut ini 5 jenis makanan penyebab ketombe berlebih yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebagai cara menghilangkan ketombe

Gorengan

Makanan yang satu ini memang sangat nikmat dan menjadi makanan idola orang Indonesia pada umumnya.

Selain lazim dijadikan sebagai sarapan pagi yang dikreasikan sehingga sangat menggoda untuk disantap, gorengan juga seringkali menjadi pendamping makan siang maupun sebagai cemilan di kala lapar.

Namun, tanpa Anda sadari, selain tidak baik untuk kesehatan Anda, gorengan ternyata juga penyebab dari ketombe.

Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, salah satu cara menghilangkan ketombe yang ampuh adalah dengan mengurangi konsumsi gorengan, atau menghilangkannya di dalam daftar menu sarapan maupun makan siang Anda.

Gula

Cokelat, donat, permen, gulali, cake, kue kering dan makanan manis lainnya memang sangat menggiurkan untuk dikonsumsi.

Namun, ternyata, selain sebagai makanan yang memiliki kalori tinggi, makanan manis yang mengandung banyak gula juga mengakibatkan timbulnya masalah ketombe.

Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, mengurangi konsumsi gula adalah langkah terbaik yang dapat dilakukan.

Konsumsi gula berlebih berdampak pada berkurangnya vitamin B di dalam tubuh, yang merupakan komponen penting dari untuk antiketombe. Kurangi asupan gula Anda dan hindari makanan olahan dengan kadar gula yang tinggi.

Anda juga bisa mulai menggunakan makanan pengganti gula alami, seperti menggunakan madu sebagai alternatif bahan pemanis lainnya.

Makanan Pedas

Apakah Anda pencinta makanan pedas? Anda perlu mempertimbangkannya jika Anda merupakan orang yang memiliki masalah ketombe.

Meski sangat nikmat disantap, makanan pedas merupakan makanan yang merangsang pertumbuhan ketombe di kepala Anda.

Agar Anda terhindar dari masalah ketombe, mulailah merelakan hobi Anda dalam mengonsumsi makanan pedas secara berlebih agar produksi ketombe semakin berkurang, bahkan hilang.

Anda bisa mulai menyukai jenis makanan lain agar rambut dan kepala Anda terbebas dari masalah ketombe.

Makanan Kurang Serat

Ketika Anda mengonsumsi makanan, hal yang ada dalam pikiran Anda adalah bagaimana Anda bisa mengonsumsi makanan yang enak.

Terkadang, Anda lupa bahwa selain enak, makanan yang Anda konsumsi juga harus memiliki gizi yang seimbang, terutama juga kaya akan serat.

Namun, beberapa di antara Anda biasanya kurang memerhatikan kadar serat yang dikonsumsi, sehingga berdampak pada sulit buang air besar. Ternyata, kurang serat juga bisa berpengaruh pada pertumbuhan ketombe, lho.

Kekurangan serat dalam tubuh juga berdampak pada timbulnya ketombe. Maka, saatnya Anda mulai memerhatikan pola gizi dan juga serat seimbang yang Anda konsumsi untuk mencegah terjadinya masalah ketombe.

Mulailah rajin mengonsumsi makanan kaya akan serat seperti buah pir, raspberry, blackberry, dan pisang, oatmeal, kacang-kacangan atau sayur-sayuran tinggi serat seperti seperti brokoli, wortel, dan sawi.

Produk Olahan Susu

Apakah Anda penggemar makanan seperi es krim, kue keju, krimer, krim pada kue, maupun jenis produk olahan susu lainnya?

Bagi Anda yang memiliki masalah terhadap ketombe, sebaiknya Anda berfikir ulang sebelum mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

Meskipun nikmat dan baik untuk tulang serta gigi Anda, makanan produk olahan susu juga hanya akan memperburuk kondisi ketombe pada kepala Anda.

Produk olahan susu merupakan makanan yang cukup banyak menghasilkan lemak yang memicu ketombe.

Bagi Anda si pecinta produk olahan susu yang memiliki masalah pada kepala berketombe, mulailah untuk mengurangi porsi konsumsi makanan produk olahan susu ini agar ketombe tidak semakin banyak.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi