FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Waduh, Apa Benar 5 Hal Tentang Payudara Ini Hanya Mitos?

Setiap wanita dikaruniai sepasang payudara bukan hanya untuk keindahan semata, tetapi juga berfungsi menghasilkan ASI untuk menyusui bayi. Sayangnya, masih banyak mitos yang beredar mengenai payudara, lho.

PAYUDARA merupakan salah satu organ tubuh yang rentan terkena penyakit, mulai dari tumor jinak hingga kanker. Belum lagi ada sejumlah mitos tentang payudara yang membuat wanita khawatir.

Berikut adalah mitos mengenai payudara yang paling populer beserta penjelasannya secara logis maupun medis.

Ukuran Payudara Tidak Pernah Berubah

Mungkin ini kabar baik bagi Anda yang mencari cara memperbesar payudara. Ya, tenang saja, ukuran cup bra payudara Anda tidak permanen.

Payudara wanita mulai bertambah besar ketika memasuki masa puber. Namun, banyak yang berpikir bahwa ukuran payudara saat pubertas akan tetap sama hingga tahun-tahun berikutnya.

Alhasil, pemilik payudara berukuran kecil akan mencari cara memperbesar payudaraPerlu Anda ketahui, ukuran payudara akan terus berubah seiring berjalannya waktu.

Ukuran cup bra akan berubah ketika berat badan bertambah, hamil, bahkan saat menopause. Jadi, Anda tidak perlu terburu-buru mencari cara memperbesar payudara, karena ukuran yang saat ini bisa saja bertambah ketika Anda hamil atau bertambah gemuk.

Menyusui Mengakibatkan Payudara Mengendur

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh wanita hamil adalah payudaranya akan mengendur ketika mereka menyusui. Bahkan, demi menjaga kekencangan payudaranya, sejumlah wanita rela mengganti ASI dengan susu formula.

Tak perlu takut untuk menyusui saat hamil atau pasca melahirkan karena aktivitas ini tidak menyebabkan payudara mengendur. Faktanya, payudara Anda justru akan terasa sakit jika Anda tidak menyusui bayi Anda.

Selain itu, bayi Anda juga akan kekurangan nutrisi jika Anda tidak meyusuinya. Jadi, Anda tetap harus memberikan ASI untuk bayi Anda, karena tidak ada yang mampu menggantikan nutrisi alami yang terkandung di dalam ASI.

Ketahuilah bahwa payudara mengendur karena faktor usia, bukan aktivitas menyusui. Jadi, sekeras apapun usaha Anda menjaga kekencangan payudara, suatu saat payudara akan mengendur seiring bertambahnya usia Anda.

Genetika Tidak Berperan dalam Menentukan Ukuran Payudara

Ada banyak faktor yang mempengaruhi ukuran payudara. Faktor genetika adalah salah satu yang menentukan ukuran payudara seorang wanita.

Sebagai contoh, ketika sang ibu atau nenek memiliki ukuran payudara yang besar, kemungkinan anak atau cucu perempuannya akan memiliki payudara dengan ukuran yang besar pula.

Volume payudara, kekencangan, dan bentuk payudara dipengaruhi oleh faktor genetika. Meskipun demikian genetika bukan satu-satunya faktor yang menentukan ukuran payudara Anda.

Faktor lingkungan dan hormonal juga memiliki andil dalam menentukan ukuran payudara seseorang.

Larangan untuk Tidur dengan Mengenakan Bra

Mitos yang paling santer terdengar adalah larangan untuk tidur dengan tetap mengenakan bra. Konon, kebiasaan ini adalah satu dari sekian banyak faktor penyebab kanker payudara.

Payudara membutuhkan waktu untuk ‘beristirahat’, dengan kata lain, ada saat di mana Anda harus melepaskan bra dan membiarkan payudara bernapas lega.

Akan tetapi, sebagian wanita sudah terbiasa mengenakan bra saat tidur. Nah, Anda tetap boleh memakai bra saat tidur, kok.

Tetapi, pilihlah bra yang tidak menggunakan kawat agar Anda lebih nyaman dan payudara pun mendapatkan ruang yang lebih lega.

Olahraga Bisa Membesarkan Payudara

Ada banyak cara memperbesar payudara, mulai dari ramuan alami, sampai dengan prosedur medis seperti operasi.

Namun, sebagian orang berpendapat bahwa payudara bisa dibesarkan dengan melakukan gerakan tertentu saat olahraga, terutama ketika fitness di gym.

Nah, pendapat yang seperti ini salah, lho. Pasalnya, payudara terdiri dari jaringan lemak, bukan otot. Jadi, olahraga tidak akan membesarkan ukuran payudara.

Berbagai mitos ini salah dan tidak perlu dipercayai. Kini, Anda sudah tahu mengenai kebenaran di balik mitos-mitos seputar payudara, bukan?

Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir payudara Anda tidak akan membesar, khawatir untuk menyusui saat hamil anak selanjutnya, atau untuk sekadar tidur memakai bra. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

4 komentar

  • RoVnAjqB

    IVhGLXEpKA on
  • YJeuWgGvzftUip

    CSzKWqdvQPYr on
  • SYmdvtyEA

    jOvpbDwaisZcfhJ on
  • dvcPOlUQDk

    tfqOCJrRjSaU on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi