FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Vibrator Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Wanita, Ini 5 Faktanya

Vibrator adalah alat yang biasa digunakan oleh wanita untuk masturbasi. Namun, tak hanya berguna bagi kebutuhan seksual wanita, manfaat vibrator bagi wanita juga menyangkut kesehatan loh. Tak percaya? Ini lima faktanya.

Vibrator Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Wanita, Ini 5 Faktanya

MEMILIKI vibrator sering dianggap tabu oleh sebagian wanita. Pasalnya, vibrator biasa digunakan untuk masturbasi dan hal ini dianggap tidak lazim bila dilakukan oleh wanita daripada laki-laki.

Padahal, manfaat vibrator bagi wanita tak hanya menyangkut kepuasan seksual saja loh. Ada fakta yang menunjukkan bahwa manfaat vibrator bagi wanita juga menyangkut perihal kesehatan.

Dikutip dari motherhow.com, inilah beberapa manfaat vibrator bagi kesehatan wanita.

Mendeteksi Penyakit pada Vagina

Vibrator adalah alat untuk menstimulasi diri sendiri. Karena itulah, Anda kerap menggunakannya dengan standar kenyamanan pribadi. Dengan demikian, bila ada sesuatu yang tidak nyaman di vagina saat menggunakan vibrator, Anda akan dengan mudah merasakannya.

Studi menunjukkan bahwa deteksi dini dari penyakit menular seksual dan kanker lebih baik dilakukan sendiri dan hal itu salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan vibrator. Jika sering menggunakan vibrator, Anda akan sensitif dengan perubahan sekecil apapun.

Vibrator Meningkatkan Fungsi Seksual Wanita

Dorongan seksual yang wanita miliki berbanding lurus dengan jumlah hubungan seks yang ia lakukan. Oleh karena itu, penggunaan vibrator bisa membuat Anda senantiasa “panas” dan siap berhubungan intim. Penggunaan vibrator juga terbukti berkorelasi dengan fungsi seksual.

Beberapa wanita yang rutin menggunakan vibrator melaporkan seks yang lebih baik dan orgasme yang lebih memuaskan. Lubrikasi alami pada vagina wanita pun akan meningkat.

Baca juga: Salah Kaprah Soal Masturbasi Wanita

Menurunkan Tekanan Darah dan Detak Jantung saat Istirahat

Menggunakan vibrator sesering mungkin sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh secara keseluruhan. Salah satu manfaatnya adalah menurunkan detak jantung dalam kondisi tubuh beristirahat dan menurunkan tekanan darah. Kondisi paru-paru juga jadi lebih baik.

Tak hanya itu, hubungan seksual juga berkorelasi dengan kebugaran dan kekuatan otot. Tubuh pun jadi lebih kencang.

Namun, bukan berarti Anda tak perlu berolahraga sama sekali ya. Hanya saja, penggunaan vibrator dan berhubungan seksual secara rutin akan membuat tubuh tetap terjaga kondisinya di hari-hari tanpa olahraga.

Menjaga Tingkat Stres Tetap Rendah

Bukan hanya menjaga kesehatan fisik, vibrator adalah alat yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mental. Berhubungan seks secara rutin ataupun penggunaan vibrator secara rutin dapat menjaga tingkat stres tetap rendah.

Baca juga: 7 Alasan Menarik Mengapa Wanita Perlu Bermasturbasi

Membuat Anda Lebih Bahagia

Manfaat vibrator bagi wanita juga menyangkut kebahagiaan loh! Pasalnya, saat orgasme, tubuh kita merilis hormon yang berkaitan dengan perasaan rileks, yakni hormon oksitosin. Hormon ini jugalah yang memicu perasaan bahagia.

Di banyak mamalia, hormon oksitosin juga berkaitan dengan penguatan ikatan dengan pasangan. Bisa jadi, ini juga memicu keinginan untuk selalu dekat dan berhubungan intim dengan pasangan. Tak hanya kualitas aktivitas seksual Anda dan pasangan yang meningkat, kualitas hubungan Anda pun akan semakin baik.

---

Itulah beberapa manfaat vibrator bagi wanita. Sangat beragam, bukan? Jadi, tunggu apa lagi, Ladies? Yuk segera gunakan vibrator Anda. Akan ada banyak manfaat terkait kesehatan fisik dan mental yang akan Anda peroleh. Singkirkan rasa khawatir terhadap hal-hal tabu.

Pasalnya, kebutuhan seksual tak hanya dirasakan laki-laki. Perempuan pun merasakan hal yang  sama. Namun, bila Anda merasakan hal yang tidak nyaman saat menggunakan vibrator, segera hubungi dokter ya.

Sumber:

5 Health Benefits of Owning Vibrators. https://motherhow.com/5-health-benefits-of-owning-vibrators/ Dilansir dari 18 Juni 2019.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi