Advertisement
Advertisement

Vagina Berdarah Ketika Fingering, Apa Artinya?

Ada berbagai macam cara untuk melakukan aktivitas seksual, dari penetrasi penis, seks oral, sampai fingering atau memasukkan jari ke lubang vagina untuk melakukan stimulasi.

SEBENARNYA, bukan hal yang aneh untuk Miss V keluar darah setelah melakukan fingering.

Sedikit darah bisa karena dinding vagina yang tergaruk atau robekan kecil. Namun, darah, apalagi dalam jumlah yang cukup banyak, dapat menjadi tanda masalah yang lebih serius, seperti infeksi.

Fingering memang dapat menjadi alternatif aktivitas seksual yang aman karena tidak adanya penetrasi penis yang berujung kehamilan,tapi tetap cukup memberi kepuasan seksual. Namun, dengan melakukan ini ada beberapa konsekuensi yang harus ditanggung :

1.Garukan Dalam Vagina

Luka kecil dalam vagina mudah terjadi ketika melakukan fingering. Ini karena kuit didalam dan disekitar vagina sangat lembut. Tekanan atau gesekan yang sedikitpun dapat menyebabkan robekan atau luka.

Sebelum melakukan fingering, jangan lupa untuk memotong kuku sehingga tidak menggaruk dinding dan gunakan lubricant untuk mengurangi rasa sakit saat jari masuk kedalam vagina.

2.Hymen yang Meregang

Hymen atau yang biasa disebut selaput dara dapat meregang atau bahkan robek saat melakukan fingering. Ini sangat normal, terlebih apabila hymen Anda tidak terlalu elastis atau belum pernah melakukan fingering atau seks penetrasi sebelumnya.

3.Spotting Diantara Masa Haid

Miss V keluar darah diantara masa haid tidak disebabkan fingering, namun bisa saja bertepatan dengan waktu Anda melakukannya. Spotting diantara masa haid pada umumnya juga tidak normal terjadi meskipun ada beberapa orang yang mengalaminya secara rutin.

Namun, jika ini terjadi pada Anda, ini juga dapat hanya menjadi tanda perubahan hormon, atau juga infeksi. Infeksi yang dapat menimbulkan spotting diantara masa haid contohnya adalah chlamydia

4. Infeksi

Hal yang paling berbahaya jika vagina mengeluarkan darah ketika melakukan fingering adalah adanya kemungkinan infeksi karena infeksi menular seksual (IMS) seperti kanker serviks atau kanker vagina.

Misalnya, karena infeksi tersebut terjadi inflamasi atau pembengkakan di daerah serviks, dank arena pembengkakan tersebut, akan lebih mudah terjadi pendrahan setelah melakukan aktivitas seksual. 

Kebanyakan pendarahan yang disebabkan karena fingering akan berhenti sendirinya dalam beberapa hari, atau bahkan lebih cepat.

Luka yang disebabkan kuku atau gesekan karena vagina masih agak kering tanpa adanya lubricant, tidak membutuhkan perhatian khusus dari dokter.

 

Baca Juga : 4 Posisi Seks Paling Berbahaya

 

Namun, jika pendarahan tidak berhenti dalam tiga hari, segeralah membuat janji dengan dokter karena akan dibutuhkan pengobatan tambahan untuk mengobati luka dan menurunkan kemungkinan infeksi. Ada baiknya juga untuk menghentikan aktivitas seksual selama satu minggu setelah pendarahan terjadi.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jika langsung terasa tidak nyaman atau bahkan rasa sakit yang hebat, langsung temui dokter Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut karena dapat menjadi tanda adanya infeksi seksual tertentu.

Penyebaran infeksi sekual saat melakukan fingering sebenarnya cukup rendah namun tetap harus dilakukan persiapan tertentu agar menurunkan kemungkinan adanya pendarahan setelah fingering.

Yang pertama adalah untuk memastikan pasangan Anda mencuci tangan, lalu melapisi jari dengan kondom atau sarung tangan sekali pakai agar tidak ada bakteri yang masuk kedalam vagina.

Pemotongan kuku selain dapat mengurangi kemungkinan dinding vagina terluka, juga tidak menyebarkan bakteri yang mungkin ada dibawah kuku jari.

Selain itu, seperti saat melakukan seks penetrasi, jangan lupa untuk mengoleskan lubricant pada jari. Walaupun vagina memang mengeluarkan lubricant alami, namun tetap membutuhkan waktu yang cukup lama.

Saat vagina mengalami kekeringan dalam melakukan fingering, gunakan lubricant berbahan dasar air yang dapat mengurangi kemungkinan tergaruk dan lukanya dinding vagina. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi