Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Ukuran Bra 34B Atau 36C? Kemungkinan Besar Anda Salah Ukuran!

Oleh: Mursyid Kasmir Naserly | 4 menit membaca


Kemungkinan Besar Anda Salah Ukuran

Berbicara soal ukuran bra, mungkin perkara mudah bagi kaum wanita. Tapi faktanya, statement tersebut tak sepenuhnya benar. Karena nyatanya masih banyak wanita yang salah persepsi dalam memilih ukuran bra, apalagi saat mereka diminta untuk membedakan setiap ukuran, seperti halnya antara bra berukuran 34B dan 36C.

SEKALIPUN bra yang salah ukuran akan terlihat baik-baik saja saat digunakan, namun jika hal tersebut terus dibiarkan berlarut-larut, maka fungsi bra yang Anda gunakan akan sia-sia. Anda akan terus merasakan risih saat mengenakannya, terutama saat menggunakan pakaian-pakaian tertentu. Untuk itu, maka ada baiknya Anda pelajari cara mengukur bra yang pas untuk Anda gunakan, sebelum membelinya. 

"Kebanyakan dari mereka hanya membelinya saja, tanpa mau memperlajari berapa ukuran bra yang pas untuk dikenakan," Ungkap Jenny Altman, pakar Fit and Style di Aerie. "Tak hanya mereka, bahkan saya pun pernah melakukannya, dengan mengenakannya selama setahun."

Jika Anda mengalami hal ini, maka kini saatnya Anda mengoreksi ukuran bra yang Anda miliki. Jangan panik, Anda cukup berdiri di depan kaca, ketahui dengan tanda-tanda berikut ini agar Anda mengetahui bahwa Anda sudah mengenakan ukuran bra yang sesuai atau belum. 

Baca Juga: Tips Memilih Ukuran Bra yang Pas dan Nyaman 

 

KAITKAN BAND BRA ANDA

"Jika band bra sudah Anda kaitkan dan bra Anda masih bisa diubah posisinya, maka sudah jelas bahwa ukuran bra Anda terlalu besar," ujar Altman. Jadi, patokannya band bra, bukan strap alias talinya. Hal ini perlu diperhatikan bagi Anda yang memiliki ukuran cup C ke atas. Karena pengukuran band bra yang benar akan dijadikan acuan saat Anda ingin mengenakan bra tanpa strap.   

Tanda lain untuk mengetahui bahwa band bra Anda terlalu besar adalah: strap bra Anda sering mengendur hingga ke bahu, dan Anda pun kerap mengencangkan strap bra tersebut demi kenyamanan Anda saat menggunakannya.

Namun sebaliknya, jika Anda menggunakan ukuran 36C dan Anda kerap merasakan sakit pada pundak karena mengenakannya seharian. Maka coba turunkan ukuran band bra Anda menjadi 34 dan pilihlah cup D untuk menyiasatinya.

"Kebanyakan wanita sangat takut untuk mengenakan ukuran D karena mereka enggan dibilang gendut, sebenarnya hal itu perkara sepele," ujar Altman.

Masih tidak yakin dengan ukuran band bra Anda? Lihat posisi belakang bra yang Anda kenakan lewat kaca. Apakah band bra-nya terlihat lurus? Jika ya, maka Anda mengenakan bra dengan ukuran yang sesuai. Namun jika bra Anda terasa sangat menekan ke atas, maka Anda perlu menggunakan ukuran yang lebih kecil dari yang Anda kenakan sekarang. 

Baca Juga: Tipe Bra Terbaik Untuk Payudara Besar 


ANDA MEMILIKI BELAHAN PAYUDARA

Lihat posisi depan bra Anda. Jika Anda memiliki semacam belahan menonjol di antara kedua bra Anda, berarti cup yang Anda pilih terlalu kecil. Belahan payudara tersebut memang menarik, tapi efeknya sangat tidak bagus jika Anda padukan dengan pakaian tertentu.

"Dan jika antara kedua cup bra yang Anda kenakan tidak menyentuh kulit Anda, tapi justru seolah melayang di atasnya, maka Anda perlu menambah ukurannya," Ujar Altman. 

 

SEMUA BRA MEMILIKI UKURAN YANG SAMA

Tidak semua bra diciptakan sama. Contohnya saja jika Anda mengenakan demi bra berukuran 34B, maka bukan berarti Anda juga menggunakan ukuran yang sama untuk jenis bra full-coverage.

"Pikirkan ukuran tersebut seperti halnya Anda memilih ukuran celana jeans," ujar Altman, "Ada mungkin akan mengenakan ukuran 28 untuk boyfriend jeans, tapi saat Anda mengenakan skinny jeans, tentu Anda akan menambah ukuran yang lebih besar agar pas dipakai." Perumpamaan tersebut juga berlaku pada bra, karena setiap brand dan model bra akan memiliki ukurannya masing-masing.

Demi bra memiliki potongan yang pendek atau sering juga disebut dengan istilah "half cups" dan bra jenis ini tentu berbeda ukuran dengan full coverage bra yang umumnya mempunyai material bra lebih banyak. Jadi, jika Anda menggunakan demi bra berukuran 34B, maka ukuran full coverage untuk bra Anda adalah 34A, menurut Altman.

 

MASIH TIDAK YAKIN?

Saat Anda masih ragu, maka Anda perlu mengunjungi toko khusus bra yang memiliki layanan konsultasi seputar ukuran bra. "Seorang pakar bra akan mengarahkan Anda ke beberapa ukuran dan model bra yang benar-benar sesuai dengan ukuran Anda," ujar Altman. Untuk menegaskannya, gunakan t-shirt berwarna cerah, agar ukuran bra yang Anda kenakan dapat terlihat dengan jelas.

Baca Juga: 7 Cara Memadupadankan Bra dan Panty Untuk Tampilan Cantik Seksi 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bra, Beli bra, Beli kategori_wanita, Beli pakaian dalam wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com