Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Trik Rambut Tetap Keren Walau Habis Pakai Helm

Memakai helm ketika mengendarai motor tentu adalah hal yang wajib bagi setiap pengendara. Bukan hanya karena mengikuti peraturan saja, tetapi memakai helm merupakan salah satu poin yang penting dalam hal safety ride. Dengan memakai helm kita dapat meminimalisir dampak yang tidak diinginkan terhadap kepala kita jika misalnya terjadi kecelakaan.

Trik Rambut Tetap Keren Walau Habis Pakai Helm

NAMUN sayangnya, bagi sebagian pria kadang hal ini membuat mereka mengabaikan untuk menggunakan helm dengan berbagai alasan, salah satunya adalah karena takut tatanan rambutnya akan rusak. Padahal rambut pria yang berantakan sehabis memakai helm bukanlah sebuah masalah besar ketimbang Anda harus kehilangan nyawa Anda apabila tidak memakai helm. Ingatlah bahwa kepala Anda lebih penting daripada sekedar mementingkan style rambut. Untuk itu, ada beberapa cara bagi pria untuk mendapatkan gaya rambut tetap walau habis memakai helm. Ikuti trik-trik berikut ini:

  1. Pertimbangkan Gaya Rambut Anda

Rambut pria sebenarnya lebih mudah untuk ditata ketika hendak memakai helm jika dibandingkan dengan rambut wanita. Bersyukurlah Anda karena kini banyak pilihan style rambut yang dapat disesuaikan dengan aktivitas Anda misalnya saja dalam berkendara motor. Setiap gaya rambut tentu membantu gaya Anda dalam menjadi helm friendly. Melibatkan banyak tatanan rambut atau menggunakan terlalu banyak gel bukanlah gaya rambut yang sesuai untuk pengendara motor. Sebaiknya, pilihlah gaya rambut yang terselip di tempat ketika Anda sedang menggunakan helm.

Tip mudah: Pakailah helm dari pangkal poni rambut Anda. Biasakanlah untuk menarik poni Anda ke belakang sebelum memakai helm dan tahan dengan bagian shield helm. Dengan itu, maka helm akan terposisi dengan aman.

  1. Gunakanlah Kupluk Helm Untuk Menutup Kepala

Menggunakan sarung kepala atau kupluk helm untuk menjaga tatanan rambut Anda mungkin adalah salah cara terbaik. Kupluk helm sering disebut juga balaclava sudah digunakan sejak lama oleh para pria pengendara seperti motor untuk melindungi rambutnya. Anda bisa menyontoh gaya mereka.

  1. Pakailah Helm Modular

Helm flip-up merupakan salah satu pilihan jenis helm full face yang sifatnya modular dan fleksibel. Modular menawarkan semua penawaran helm wajah yang penuh, namun tetap memungkinkan Anda untuk memposisikannya dalam keadaan terbuka. Sebab helm modular diciptakan untuk menjembatani keinginan para pria bikers yang mendambakan helm pelindung ekstra saat perjalanan jauh dan seketika dapat diubah menjadi senyaman helm half face dengan hanya membuka bagian pelindung rahang helm. Dengan hal ini, dapat memungkinkan Anda untuk menarik rambut Anda pada kedua belah pihak secara terpisah saat berkendara motor.

  1. Mencukur Rambut Anda

Jika Anda benar-benar harus memiliki potongan rambut yang cocok pada helm Anda. maka carilah model rambut terbaru yang sesuai dengan hal tersebut. Banyak pilihan potongan rambut pria yang keren pada zaman sekarang. Bahkan jika Anda berani, mengapa tidak untuk mencukur rambut Anda? Mencukur sedikit rambut Anda agar keren saat berkendara tak ada salahnya. Atau jika memang diperlukan, Anda bisa membuat gaya rambut Anda menjadi potongan sedikit rambut alias setengah botak sebagai model rambut terbaru Anda. Mengapa tidak?
  1. Gunakanlah Pomade

Sebelum Anda menggunakan pomade rambut, Anda harus mengenali dan mengerti terlebih dahulu mengenai karakteristik dari masing-masing pomade yang akan Anda pakai. Sebab setiap jenis pomade tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda dalam berkendara.

Jenis pomade ada berbagai macam. Ada yang dinamakan oil based pomade dan ada juga yang dinamakan water based pomade. Pomade yang paling cocok ketika menggunakan helm adalah pomade yang berbahan dasar minyak atau oil based pomade. Mengapa? Karena jenis pomade ini memiliki sifat yang fleksibel, di mana pomade ini akan memudahkan penggunanya untuk menata ulang rambut yang sudah rusak karena tertekan oleh helm. Karakteristik pomade ini tidak kering dan mengeras sehingga tidak salah jika pomade ini disebut pomade for bikers. Karena memang karakteristiknya yang cocok untuk para pengendara motor.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi