Advertisement
Advertisement

Trik Memilih Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

Dalam hati, hampir setiap wanita tentu ingin mencoba memakai bikini untuk sekedar pergi berjemur atau ke pantai. Tapi hati-hati, bagi Anda yang belum pernah membeli bikini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau memakai bikini justru akan menjadi mimpi buruk.

Trik Memilih Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

BAGI Anda yang mempunyai rasa percaya diri, tentu tidak akan kesulitan untuk memilih model pakaian jenis apapun. Termasuk pakaian renang seperti bikini. Sayang, jangankan bikini  beberapa wanita bahkan kesulitan dalam menentukan ukuran pakaian yang pas untuk dirinya.

Padahal jika Anda mampu memilih ukuran bikini yang tepat, pakaian renang ini dapat menunjukan lekuk tubuh Anda secara sempurna. Di sisi lain, bikini atau pakaian renang dua potong adalah sejenis pakaian renang wanita dengan ciri khas terdiri dari dua potong pakaia, yakni bagian satu menutupi dua buah dada dan bagian satunya lagi menutupi daerah vagina hingga wilayah bokong Anda.

Baca juga: Pro dan Kontra Brazilian Wax

Kendati demikian seiring berkembangnya tren mode, model bikini yang ada saat ini pun telah beragam, tidak lagi dua potong. Anda dapat memilih bikini dengan model dress mini, baju diving, atau one piece bikini ala baywatch.

Eits, tapi tunggu dulu, sebelum Anda lebih lanjut berkhayal liburan di pantai dengan bikini, perhatikan dulu 5 cara memilih bikini yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Mengetahui Tipe Bentuk Tubuh

Hal yang wajib diketahui untuk memilih bikini yang sesuai adalah tipe bentuk tubuh Anda. Cara untuk mengetahuinya bisa dengan mengukur bagian pinggul, pinggang, dan payudara. Adapun beberapa tipe tubuh yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Bentuk Pir : Jika pinggul Anda jauh lebih besar daripada pinggang dan payudra Anda
  • Bentuk Apel : Jika pinggang Anda jauh lebih lebar dari pinggul Anda dan sama dengan atau hampir selebar payudara Anda
  • Bentuk jam pasir : Jika payudara dan pinggul memiliki lebar yang sama, namun pinggang Anda lebih kecil, Anda mungkin salah satu tipe bentuk tubuh jam pasir klasik
  • Bentuk lurus (penggaris) : Jika Anda kurus, tanpa perbedaan yang signifikan antara pinggul, pinggang dan payudara, berarti Anda memiiki tipe bentuk tubuh yang lurus (rectangle)

2. Mempersiapkan Diri

Sebelum Anda pergi untuk mencoba dan membeli bikini atau  pakaian renang untuk perjalanan romantis Anda. Hal yang perlu diperhatikan adalah diri Anda sendiri, salah satunya dengan menghilangan beberapa rambut halus yang tak ingin ditampilkan ketika mengenakan bikini. Anda bisa melakukan waxing di salon atau melakukannya sendiri di rumah dengan membeli gel waxing yang banyak dijual.

Dapatkan Havana Pink Summer Soft Padded Monokini - Multicolor dengan harga Rp 150.000,- Beli di sini

3. Pilihlah Bikini Sesuai Gaya Anda

Ada beberapa toko yang khusus menjual pakaian renang seperti bikini. Namun, jika Anda sudah mengetahui tipe bentuk tubuh Anda, belanja online akan menjadi hal yang menyenangkan, Anda tak perlu repot untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Anda hanya membutuhkan interet dan smartphone untuk melihat-lihat bikini yang sedang dicari. Cobalah kunjungi laman situs AsmaraKu.com, di sana terdapat pakaian renang bikini dengan berbagai model dari beberapa merek yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

Dapatkan Polaluna Ashana Floral High Waist Two Pieces Bikini - White dengan harga Rp 356.000,- Beli di sini

4. Memilih Warna dan Bahan

Ini adalah salah satu hal yang penting bagi Anda ketika membeli sebuah bikini. Perhatikan warna dan bahan bikini karena hal tersebut akan menyoroti tubuh terbaik Anda sekaligus menutupi kekurangan pada tubuh.

Rahasia pakaian renang yang sesuai bagi Anda adalah pakaian renang yang bisa menarik perhatian sekitarnya dan menonjolkan sosok bagian tubuh yang Anda cintai. Ini akan membantu Anda untuk merasa lebih nyaman sekaligus mendapatkan penampilan yang sempurna ketika menikmati perjalanan romantis Anda bersama pasangan. Berikut adalah tipsnya :

  • Untuk menyorot bagian yang Anda sukai sepeti bokong atau dada, Anda bisa menggunakan warna cerah atau memiliki motif
  • Untuk menutupi sesuatu yang tidak Anda sukai, gunakan warna solid seperti hitam, atau warna gelap lainnya

5. Bertanya Pada Seseorang yang Lebih Mengerti (Professional)

Jika Anda kesulitan ketika berbelanja sendiri, mintalah bantuan seseorang yang profesional seperti wiraniaga di toko pakaian renang untuk mengambilkan beberapa model yang kira-kira cocok untuk Anda gunakan.

Anda hanya perlu memberikan respon terhadap pilihannya, dan jangan sungkan untuk menceritakan model yang sedang dicari, Karena hal tersebut sangat membantu wiraniaga dalam memilih bikini yang tepat untuk Anda.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi