FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Trik Jitu Jinakkan Rambut Tebal, Ikal, dan Tidak Beraturan

Sekilas rambut yang tebal dan ikal terlihat sangat seksi. Sayangnya pemilik jenis rambut tersebut justu sering mengeluh sulitnya mengatur rambut jadi lebih rapi. Padahal dengan trik khusus Anda bisa menjinakan rambut tebal, ikal, dan tidak beraturan agar tampil ganteng maksimal. 

Trik Jitu Jinakkan Rambut Tebal, Ikal, dan Tidak Beraturan 

SEBAGAI pria, gaya rambut menjadi hal krusial yang harus dirawat demi menjaga penampilan agar selalu ganteng maksimal. Untuk mewujudkannya, biasanya pria mengandalkan potongan rambut yang tepat.

Tidak hanya wanita, pria juga punya segudang model potongan rambut yang bisa memikat siapapun yang melihatnya. Mulai dari rambut gondrong seperti rocker, model man bun yang kece, hingga rambut klimis tipis yang tampan ala tentara.

Meskipun begitu, tidak jarang juga pria merasa kerepotan merawat rambutnya, terutama bagi mereka yang memiliki rambut tebal, ikal, dan tidak beraturan. Hal ini akhirnya membuat pria malas merawat rambut dan membiarkannya berantakan.

Padahal guys, melakukan perawatan rambut sebenarnya cukup mudah. Yuk simak cara menjinakkan rambut ikal, tebal, dan tak beraturan berikut ini.

Perawatan Rambut Tebal

Bagi Anda yang memiliki rambut tebal, maka potongan yang paling cocok adalah potongan pendek dengan metode trimming yang memberikan ilusi menipiskan rambut. Anda bisa menggunakan model cepak atau trim di bagian samping kepala.

Merawatnya pun cukup mudah, hindari menggunakan hair dryer karena akan membuat rambut Anda semakin terlihat tebal dan sulit diatur. Jika Anda benar-benar membutuhkan hair-dryer, gunakanlah pengaturan dryer dingin untuk melunakkan rambut yang tebal.

Anda juga disarankan untuk tidak menggunakan hair gel yang memberikan volume rambut. Agar mudah diatur, gunakanlah pelembab rambut seperti hair-oil dan conditioner.

Ombak Beard Oil, Rp 115.000,- ; Beli di sini

Perawatan Rambut Bergelombang

Memiliki rambut bergelombang memang bisa menjadi senjata ganteng ala Harry Style. Apalagi jika Anda memanjangkan rambut hingga sebahu lalu ikat sedikit berantakan, terlihat sangat seksi!

Beruntunglah Anda yang memiliki rambut bergelombang karena sebenarnya rambut tipe ini yang paling mudah dijinakkan. Untuk memberikan gaya yang maksimal, Anda bisa mencoba mempraktikkan trik ini.

Yakni mengikat kendur rambut Anda di malam hari lalu lepaslah saat Anda selesai mandi. Rambut Anda akan terlihat bergelombang secara natural dan terlihat cool.

Jika ingin sedikit styling, Anda juga bisa menggunakan spray rambut yang memberikan volume pada gelombang rambut. Gunakan pomade rambut dengan glossy finishing supaya rambut Anda terlihat lebih sehat dan berkilau. Untuk merawat kesehatan rambut, gunakanlah serum anti-frizz dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Gel vs Pomade, Mana yang Lebih Tepat untuk Rambut Anda?

Perawatan Rambut Ikal

Jika Anda penggemar musisi legendaris Michael Jackson, pasti Anda tahu gaya rambut ikal khasnya di zaman dulu, terlihat indah bukan? Sayangnya tidak semua pria dengan rambut ikal merasa senang dengan jenis rambutnya.

Tidak jarang pemilik rambut ikal merasa kesulitan untuk merawat rambut yang agak sulit dijinakkan ini. Bahkan semua model rambut rasanya sama saja dan tidak membuat penampilan jadi ganteng maksimal. 

Tenang, ada cara menjinakkan rambut tebal dan ikal ini yaitu dengan menggunakan sampo yang mengandung pelembab untuk mencegah rambut kering dan sulit diatur.

Menggunakan pelembab akan membuat rambut Anda lebih jatuh dan lembut. Sementara pelembab dalam bentuk mousse atau pomade rambut juga tidak kalah ampuh untuk menjaga bentuk ikal rambut. 

Murray's Pomade Exelento, Rp 80.000,- ; Beli di sini

Perawatan Rambut yang Sulit Diatur

Terkadang rambut memang seperti anak kecil yang sedang rewel, yakni susah diatur meski Anda sudah berusaha menatanya sepenuh hati. Mulai dari sulit dibentuk, suka keluar-keluar sendiri, hingga berbentuk tidak beraturan.

Cara menjinakkan rambut tebal dan sulit diatur ini memang perlu perawatan ekstra. Pertama-tama, Anda harus rajin-rajin ke salon untuk melakukan trimming atau styling supaya model potongan Anda tetap terlihat.

Kedua, Anda mungkin perlu mempertimbangkan penggunaan hair drying atau catokan yang bisa membuat rambut tetap lurus dan sempurna.

Jika Anda penggemar pomade rambut, pilihlah pomade berbahan clay dengan matte finish yang berfungsi memberikan tekstur pada rambut. Setelah menggunakan pomade seharian, jangan lupa untuk mencuci rambut pada malam hari dan keringkan sebelum tidur.

 

Artikel ini adalah artikel kolaborasi dengan iPrice Indonesia.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi