Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Trik Cantik Merangkai Bunga Tulip Dalam Vas

Bunga tulip memang dikenal karena keindahannya yang mampu membuat orang terkesima. Anda yang ingin memiliki bunga ini memang masih sulit jika ingin menanamnya. Tapi jangan sedih, Anda bisa membeli dan merangkai bunga tulip menjadi hiasan yang indah dengan beberapa tips berikut. 

Trik Cantik Merangkai Bunga Tulip dalam Vas

SEBAGAI bunga yang tidak termasuk bunga lokal, tulip memang masih sedikit sulit ditemui. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menemukan bunga tulip di toko bunga atau supermarket tertentu. Setelah itu Anda bisa merangkainya dalam vas atau membentuknya jadi buket bunga cantik untuk diberikan pada yang terkasih.

Tunggu dulu, Anda masih bingung bagaimana harus merangkai bunga tulip. Ambil posisi duduk yang nyaman dan sediakan catatan, karena kami akan memberikan tips merangkai bunga tulip khusus untuk Anda!

1. Pilih tulip potong berbatang tebal yang belum terkelupas dengan pucuk yang masih berwarna hijau dan warna bawaannya.

2. Setibanya di rumah, potong kembali ujung batang dari tulip tersebut dengan pisau atau gunting tajam sepanjang satu setengan inci dengan pola diagonal. Banyak yang merekomendasikan pemotongan batang tersebut dilakukan di bawah aliran air atau di dalam rendaman air, agar tak ada udara yang masuk ke dalam batang, sehingga jaringan air di dalam batang dapat terlindungi.

3. Pastikan keadaan vas bunga benar-benar bersih dari kotoran, sebelum Anda meletakkan bunga tersebut kedalamnya.

Dapatkan Luxury Hand Tied Bouquet With Roses and Lily dengan harga Rp 995.000,- Beli di sini

4. Isi vas bunga dengan air hangat, bukan dengan air dingin, agar kualitas batang dapat terjaga dengan baik.

5. Gunakan bahan pengawet seperti pupuk serbuk yang mengandung nutrisi tanaman dan pencegah bakteri, yang biasanya tersedia di toko-toko floral dan umumnya sering diberikan saat kita membeli buket bunga di toko bunga.

6. Walaupun banyak orang yang percaya mitos bahwa air soda rasa lemon, sesendok gula, koin, atau bahkan air campuran pemutih dapat membantu bunga hias dapat hidup lebih lama di dalam vas, namun nyatanya tak satu pun dari mitos tersebut yang diterapkan oleh banyak penjual bunga profesional.

7. Saat banyak orang yang percaya bahwa bahan pengawet tidak dibutuhkan pada bunga potong jenis tulip, maka sebuah studi di tahun 2012 (Kumar dan rekan, Jurnal Terapan Hortikultura) menunjukkan bahwa terdapat 10 perbedaan bahan pengawet yang dapat menjaga bunga lebih lama ketika dirawat di dalam air.

8. Dan aturan umum lainnya seputar perawatan tulip adalah, Anda harus meletakkan tulip pada vas yang memiliki tinggi tidak melebihi tinggi dari bunga tulip yang Anda miliki. Tulip sangat cocok diletakkan pada vas panjang, meskipun mereka dapat juga tumbuh di vas pendek dan vas mangkok.

9. Jangan campurkan tulip dengan potongan bunga lainnya, karena bunga jenis lain dapat mengeluarkan getah pada air, sehingga dapat mencemari asupan air yang dibutuhkan oleh tulip.

10. Perhatikan tinggi air di dalam vas setiap harinya, karena tulip membutuhkan air yang banyak untuk bertahan hidup di dalam vas.

Dapatkan 10 Tulips 2 Tone Yellow Red dengan harga Rp 595.000,- Beli di sini

11. Ganti air secara rutin sekitar 3-4 hari sekali dan Jangan letakkan vas pada paparan sinar matahari langsung.

12. Ingin membeli tulip di hari valentine, tapi Anda bingung dengan pilihan warnanya? Menurut fakta yang ditemukan melalui hasil penelitian di sebuah studi tentang warna yang diterbitkan pada tahun 2010 (oleh Yue dan Behe di dalam Jurnal HortScience), disebutkan bahwa, antara pria dan wanita keduanya banyak yang memilih warna merah atau merah tua dan peach atau warna pink sebagai warna untuk mengungkapkan cinta.

13. Melalui hasil riset, peminat bunga potong dari kalangan pria sekitar 30 persen dan wanita sekitar 70 persen. Hasil dari pencapaian wanita tersebut kemudian diperdalam lagi dengan perincian pembelian bunga untuk diri sendiri sekitar 44 persen, 56 persen untuk hadiah, 6 persen untuk merayakan valentine. Sedangkan pria, hanya sekitar 6 persen yang membeli bunga untuk dirinya sendiri, kebanyakan 96 persen untuk hadiah dan 23 persen lainnya untuk merayakan valentine.

     Baca Juga: Makna Menarik dari Buket Bunga Kombinasi

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    1 komentar

    • Di mana saya bisa membeli bunga tulip segar, d i sekitar Jakarta Selatan ? Saya tinggal di Ciputat.
      Kalau buket bunga tulip dikombinasi dengan baby breath dan daun2an yg bertangkai keras amankah ? Terima kasih.

      Desi Subekti on

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi