FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Trik Bangkitkan Energi dengan Panca Indera

Panca indera yang ada pada tubuh kita memang memiliki sensitivitasnya sendiri untuk merasakan semua rangsangan dari berbagai benda. Namun selain sebagai indera perasa, tanpa disadari ternyata panca indera dapat membantu Anda meningkatkan energi tubuh yang melemah. 

Trik Bangkitkan Energi dengan Panca Indera

MEMILIKI banyak aktivitas yang menyita sebagian besar waktu memang melelahkan baik bagi tubuh maupun pikiran. Apalagi bagi orang modern yang memiliki banyak aktivitas dan mobilitas yang tiada henti. 

Karena hal itu seringkali mood jadi bermasalah akibat lelah, lesu dan mungkin sebagian besar dari Anda bingung bagaimana cara untuk membangkitkan energi dengan cepat supaya tubuh sehat dan bugar kembali. 

Well, tidak perlu dengan sesuatu yang sulit dan membutuhkan banyak usaha namun cukup dengan memaksimalkan fungsi panca indera aja lho!  penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Suara

Tahukah Anda bahwa mendengarkan musik selama satu jam sehari dapat membantu mengurangi kelelahan? Menurut penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa musik memainkan peran kunci dalam pertumbuhan dan perbaikan sel serta menjaga kesadaran Anda.

Jenis musik yang didengarkan lebih baik yang memiliki ketukan pelan atau sedang, menyenangkan dan menenangkan. Sebaiknya hindari heavy music rock atau metal karena justru akan mengganggu otak Anda.

Akan lebih baik lagi jika Anda mendengarkan musik bersama dengan sahabat atau keluarga karena faktanya mendengarkan musik bersama dengan orang terdekat dapat mendorong otak untuk melepaskan oksitosin, hormon yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati.

2. Penglihatan

Kuning adalah warna yang paling erat kaitannya dengan suasana hati yang sehat. Selain kuning, warna positif lainnya yang membangkitkan energi adalah  oranye dan ungu.

Karena itu cobalah untuk mengecat dinding ruang kerja atau kamar dengan kombinasi warna-warna ini atau dengan menempatkan bunga meja dengan warna tersebut.

Anda juga dapat menambah energi dengan menggunakan pakaian berwarna kuning yang cerah agar suasana hati menjadi lebih baik dan ceria. 

3 Sunflowers Hand Bouquet, Rp 345.000,- ; Beli di sini

3. Sentuhan

Banyak orang yang merasa kesepian, tertekan dan lelah ketika berada di keramaian. Bukan hanya karena faktor introvert atau ekstrovert saja namun mungkin karena lelah harus berbicara pada orang yang belum dikenal baik dan membutuhkan tenaga ekstra untuk sekedar mencairkan suasana.

Jika termasuk dalam tipe tersebut, maka sebaiknya Anda menggunakan benda dapat memberikan efek menenangkan misalnya seperti saputangan, cincin, gelang batu, kalung dan lainnya.

Objek kecil ini biasanya dapat membuat suasana hati Anda mencair ketika menyentuhnya. Nah, ketika sudah sampai di rumah Anda dapat meminta pasangan untuk memijit dan memberi sentuhan hangat supaya menurunkan detak jantung dan merilekskan tubuh.

4. Penciuman

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang lebih banyak menghirup parfum aroma buah jeruk dan eau de parfum  peppermint memiliki lebih banyak pengalaman positif karena keduanya diklaim sebagai peredam stres yang efektif.

Jadi jangan ragu untuk menggunakan parfum aroma buah yang segar karena tidak akan membuat Anda dan orang di sekitar rugi. Pilihan lainnya adalah eau de parfum aroma kayu manis yang juga direkomendasikan karena aroma khasnya menenangkan dan mampu membangkitkan semangat. 

 

 Gucci Bamboo Women, Rp 875.000,- ; Beli di sini

5. Rasa

Campuran rasa citrus yang mendinginkan dan tajam dapat mengaktifkan syaraf di mulut, tenggorokan dan rongga hidung yang memicu peningkatan aktivitas otak.

Mengunyah permen karet adalah cara lain untuk meningkatkan energi, mengurangi ketegangan otot, meningkatkan detak jantung dan kewaspadaan serta merangsang sistem saraf.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi