FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Trik Aman Hindari Kehamilan Saat Bulan Madu

Bulan madu memang waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim pertama kalinya. Namun dari momen intim itu semua pasangan ingin langsung hamil. Lalu bagaimana cara mencegah kehamilan saat bulan madu? 

Trik Aman Hindari Kehamilan Saat Bulan Madu

UMUMNYA pasangan suami istri yang telah menikah ingin segera memiliki anak. Namun beberapa pasangan nyatanya tidak berpendapat demikian, mereka ingin lebih lama menikmati waktu berdua dan menunda kehamilan.

Beberapa alasan pasangan menunda kehamilan di antaranya adalah belum siap secara mental ataupun finansial, masih menempuh pendidikan, karir, atau hal lain yang berhubungan dengan kesehatan.

Atau, bisa juga karena pasangan tersebut masih ingin memperpanjang masa bulan madu. Pasangan yang tidak ingin punya anak karena alasan ini biasanya ingin lebih fokus menikmati momen-momen berdua saja untuk beberapa waktu ke depan.

Nah, jika Anda termasuk dalam kategori terakhir yakni ingin menunda hamil saat bulan madu, maka ketahui trik aman menunda kehamilan bagi pasangan baru menikah. Simak caranya ya!

1. Menyesuaikan waktu honeymoon berdasarkan sistem kalender

Metode pencegahan kehamilan dengan sistem kalender termasuk dalam cara alami menunda kehamilan berdasarkan hitungan tanggal periode menstruasi. Dasar pelaksanaan metode kalender adalah dengan tidak melakukan hubungan intim ketika wanita sedang dalam masa subur.

Jika siklus menstruasi Anda termasuk dalam kategori normal, umumnya berlangsung selama 28 sampai 30 hari, maka masa subur wanita jatuh pada hari ke sebelas sampai dengan delapan belas setelah haid terakhir.

Namun jika siklus menstruasi tidak teratur, supaya aman maka perhitungan masa subur Anda harus ditambah tiga hari lebih awal dan tiga hari sesudahnya.

Jadi, rentang masa suburnya diperpanjang dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 21. Untuk mencegah kehamilan saat bulan madu romantis, pasangan suami istri harus bisa menyesuaikan antara waktu perjalanan bulan madu dengan masa tidak subur wanita.

Dengan begitu, Anda bisa dengan tenang melakukan hubungan intim dan menghindari kehamilan saat honeymoon.

 

 Sensitif Digital Uji Kehamilan, Rp 110.000,- ; Beli di sini

2. Melakukan hubungan seksual tanpa penetrasi

Hubungan seks tanpa penetrasi maksudnya adalah melakukan hubungan suami istri tanpa adanya kegiatan masuknya penis ke dalam vagina. Meski penis tidak masuk ke liang vagina, cara ini masih memungkinkan terjadinya kehamilan bila pria menggesekan penisnya ke bibir vagina.

Oleh karena itu, pihak pria harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan penetrasi. Atau sebagai gantinya, agar wanita bisa memuaskan pria di atas ranjang maka layanan seks bisa dilakukan dengan cara oral seks.

Pada intinya, Anda dan pasangan dituntut untuk kreatif dalam melakukan hubungan seks saat bulan madu romantis agar tidak terjadi penetrasi dan kehamilan.

3. Ejakulasi di luar vagina

Cara lain agar hubungan seksual saat bulan madu romantis tidak mengakibatkan kehamilan adalah dengan menarik keluar penis menjelang ejakulasi dini. Cara ini disebut senggama terputus.

Pada saat pria merasa akan ejakulasi, ia harus sesegera mungkin menarik penisnya dan melakukan ejakulasi di luar vagina. Namun, cara ini tentunya membutuhkan kontrol diri yang kuat dari pihak suami.

Pasalnya tidak mudah menyuruh suami ejakulasi di luar vagina, sementara hasrat seksnya mungkin sedang meledak-ledak. Oleh karena itu, Anda perlu membuat kesepakatan dengan pasangan untuk disiplin dan menahan diri jika ingin cara ini dapat berhasil.

Anantara Uluwatu, Rp 4.934.000,- ; Beli di sini

4. Menggunakan alat kontrasepsi hormonal sebelum honeymoon

Beberapa contoh alat kontrasepsi hormonal diantaranya adalah pil, suntikan, dan susuk. Prinsip kerja dari kontrasepsi hormonal yaitu mencegah lepasnya sel telur dari indung wanita, dengan cara mengentalkan leher mulut rahim.

Sehingga sel mani tidak dapat masuk ke dalam rahim, serta menipiskan dinding rahim supaya pertumbuhan hasil pembuahan dapat terhambat. Kontrasepsi hormonal memang lebih aman, namun tetap saja ada beragam efek samping dari penggunaan metode kontrasepsi ini.

Seperti siklus haid yang menjadi berantakan, libido menurun, penurunan berat badan, hingga tumbuhnya jerawat.

Fiesta Kondom Banana, Rp 11.600,- ; Beli di sini

5. Memakai Kondom

Penggunaan kondom dianggap sebagai metode pencegah kehamilan saat honeymoon yang paling praktis. Kondom dijual secara bebas di supermarket maupun online dengan harga yang relatif terjangkau.

Hanya saja, keefektifan metode ini tidak menjamin seratus persen tidak hamil. Dalam sejumlah kasus, karet kondom bisa ditembus sel sperma dan menyebabkan kehamilan. Selain itu, beberapa orang juga merasakan kenikmatan yang berkurang saat berhubungan seks menggunakan kondom.

Oleh karena itu, pengetahuan cara memakai kondom yang baik dan benar diperlukan agar wanita tidak hamil ketika suami memakai kondom saat berhubungan intim.

Pilihlah kondom dengan ukuran yang sesuai dengan penis, memiliki kualitas bagus, dan sesuai standar internasional. Hindari juga pemakaian kondom yang telah kadaluwarsa, karena kondom tersebut tidak akan membantu pencegahan pertemuan sel telur dan sperma.

 

Itulah beberapa trik khusus untuk menunda hamil saat bulan madu. Sudah memutuskan ingin menggunakan metode apa agar hubungan intim tidak menyebabkan kehamilan?

Alangkah baiknya jika Anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan pasangan mengenai cara apa yang paling nyaman dipakai berdua dan bisa mencegah terjadinya kehamilan saat honeymoon.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi