FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Menghilangkan Noda dari Lingerie Sutra

Sebagai pakaian yang digunakan pada momen khusus, setiap wanita tentu tidak memiliki lingerie sebanyak Ia memiliki pakaian dalam lain seperti bra dan celana dalam. Jumlahnya yang tidak banyak tentu harus dijaga dengan baik. Sayang, lingerie kesayangan Anda tentu tidak luput dari noda. Jika sudah begini butuh penanganan khusus dan tidak sembarangan untuk membersihkannya. 

Tips Menghilangkan Noda dari Lingerie Sutra

LINGERIE adalah busana tidur seksi yang khusus dirancang untuk wanita dewasa. Lingerie juga memiliki peranan penting bagi wanita yang sudah berpasangan, karena  bisa membuat Anda tampil lebih percaya diri di hadapan pasangan.

Bahan lingerie sendiri cenderung didesain tipis dan menerawang agar mampu menonjolkan setiap lekuk tubuh dan berpotensi meningkatkan gairah bercinta pasangan. 

Di sisi lain, karena lingerie hanya digunakan pada saat akan bercinta dengan pasangan, setiap wanita tentu hanya memiliki pakaian dalam jenis ini dalam jumlah yang tidak banyak. 

Sayangnya, sengaja atau tidak, lingerie kesayangan Anda tentu bisa kotor. Jika sudah begini Anda pasti akan sangat kesal dan kebingungan mencari berbagai cara untuk membersihkannya. 

Tapi ingat ladies, dengan bahannya yang tipis Anda tidak bisa membersihkan lingerie apalagi yang berbahan sutra dengan sembarangan. Agar lingerie kesayangan Anda tidak rusak, berikut tips membersihkan lingerie berbahan sutra. 

1. Gunakan Air Dingin

Sebaiknya Anda menggunakan air dingin sebagai campuran deterjen ketika mencuci lingerie sutra. Setelah dicuci bersih, bilaslah lingerie berbahan sutra dengan air dingin yang mengalir. Selain membuat noda mudah menghilang, menggunakan air dingin saat mencuci juga akan meminimalisir pakaian cepat rusak.

Dapatkan Cynthia Simple Slip - Gold dengan harga Rp 129.000,- Beli di sini

2. Deterjen

Untuk mencuci lingerie sutra atau satin, gunakan deterjen ringan seperti sabun untuk mencuci bahan wol, sabun flakes murni atau menggunakan sabun/sampo mandi. Setelah itu, ada baiknya jika Anda mencuci lingerie dengan tangan agar tidak rusak. 

Tapi jika Anda tidak sempat dan harus mencuci dengan mesin, masukan lingerie sutra ke dalam kantung khusus mencuci dan gunakan deterjen khusus agar lingerie tidak mudah rusak. 

3. Mencuci dengan Segera

Ketika Anda mendapati lingerie terkena noda atau kotor, sebaiknya segera cuci pakaian tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menghilangkan nodanya lebih cepat dan mencegah noda terlanjur menempel pada serat kain.

Selalu ingat, tangani lingerie berbahan sutra yang sudah basah dengan sangat hati-hati, karena bahan sutra sangat halus dan rapuh. Sedikit tips, jika Anda hendak mencuci dengan tangan, pastikan kuku tidak tajam karena berisiko menggores permukaan kain. 

Baca juga: 10 Tips yang Perlu Anda Lakukan Agar Lingerie Awet

4. Jangan Gunakan Pemutih

Terkadang pemutih memang bisa menghilangkan noda yang membandel pada pakaian, tapi tidak untuk lingerie. Penggunaan pemutih akan membuat warna pada lingerie Anda pudar dan membuat teksturnya menjadi kasar.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan satu sendok teh cuka putih untuk menghilangkan noda dari lingerie sutra dan kucek dengan tangan secara lembut.

Dapatkan Sexy Sleep Aztila Satin Lingerie Slip - Black dengan harga Rp 110.000,- Beli di sini

5. Mengeringkan lingerie

Setelah dicuci, umumnya pakaian akan diperas untuk menghilangkan sisa-sisa airnya. Tapi jangan sesekali Anda melakukan hal tersebut pada lingerie berbahan sutra, karena akan menyebabkan rusaknya elastisitas lingerie.

Sebaiknya jangan keringkan lingerie di mesin pengering, tapi biarkan udara yang mengeringkannya secara alami. Anda bisa menggantung langsung lingerie tanpa diperas, untuk mencegahnya menyusut. Jauhkan juga dari sinar matahari langsung yang dapat merusak warna lingerie.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi