Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Memilih Warna Bunga Pengantin Sesuai Tema Pernikahan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Every detail matters on your wedding day, termasuk buket bunga. Sayangnya, membuat rangkaian bunga untuk bunga pengantin ataupun pendampingnya tidaklah mudah. Maka, simaklah tips berikut ini supaya karangan bunga pengantin Anda merekah sempurna sesuai tema!

Tips Memilih Warna Bunga Pengantin Sesuai Tema Pernikahan

SELAIN wajah pengantin wanita dan gaunnya, buket bunga adalah detail yang kerap jadi focal point para tamu. Benda kecil yang selalu digenggam pengantin wanita beserta bridesmaids-nya ini dapat jadi perbincangan kala tamu pulang. Entah karena kecantikannya atau justru karena keberadaannya yang mengganggu keselerasan dekorasi pernikahan. Yang mana yang Anda pilih? Tentu yang pertama. Lalu, bagaimana caranya membuat rangkaian bunga sempurna yang sesuai dengan tema dan dekorasi pernikahan? Ini dia tipsnya. 

 

Pernikahan Bertema Victoria

jual rangkaian bunga pengantin lengkap hanya di AsmaraKuMengusung tema Victoria berarti mengusung dekorasi pernikahan ala kerajaan. Gaun-gaun yang dipakai pun biasanya adalah gaun-gaun besar nan mewah. Umumnya berwarna putih. Namun, tak menutup kemungkinan gaun yang dikenakan adalah gaun-gaun berwarna gelap seperti biru tua atau hitam yang khas dengan gaya Victoria. Rangkaian bunga seperti apa yang sesuai? Mudah. Cocokkan saja dengan warna gaunnya.

Bila gaun yang Anda kenakan berwarna putih, Anda tak perlu khawatir. Semua warna bunga cocok untuk gaun ini. Namun, untuk menonjolkan kesan Victoria yang kental, pilihlah bunga pengantin berwarna merah. Kombinasi gaun putih bersama rangkaian bunga mawar merah never goes wrong. Merekalah pasangan klasik yang sempurna.

Baca juga: Mengapa Bunga Mawar Merah Begitu Populer?

Nah, bila Anda dan bridesmaids mengenakan gaun berwarna gelap, karangan bunga yang cocok ialah sekumpulan bunga berwarna hijau. Anggrek hijau, Hydrangea, Fiji chrysanthemum adalah bunga yang dapat Anda kombinasikan bersama. Untuk nuansa Victoria yang lebih dramatis, pasangkan bunga berwarna merah muda dengan dedaunan hijau dalam satu karangan bunga.

 

A Simple Wedding Party

Resepsi pernikahan sederhana biasanya mensyaratkan gaun pernikahan berwarna putih. Begitu pun dengan gaun pendamping pengantinnya. Meski gaun putih cocok dengan bunga berwarna apapun, warna buket bunga yang paling pas untuk pernikahan simpel nan sederhana adalah bunga berwarna putih pula.

Jangan khawatir buket bunga akan jadi tak menonjol di atas gaun putih. Cukup tambahkan beberapa helai daun hijau untuk membuat bunga pengantin Anda tampil memesona.

 

A Colorful Wedding Party

jual karangan bunga murah dan lengkapBila Anda merencanakan pesta resepsi pernikahan yang terdiri atas beberapa warna, baiknya gunakan rangkaian bunga yang lebih sederhana. Cocokkan warna rangkaian bunga dengan warna gaun Anda.

Pilihan pertama dan yang paling aman adalah dengan memilih rangkaian bunga berwarna putih. Bunga berwarna putih selalu cocok dipasangkan dengan gaun berwarna apapun.

Pilihan kedua adalah memilih buket bunga monokrom yang warnanya berada dalam satu palet dengan warna gaun Anda. Misalnya saja. Bila Anda mengenakan gaun berwarna biru, Anda dapat memilih bebungaan berwarna biru tua atau biru muda.

Pilihan ketiga adalah memilih bunga pengantin dengan warna komplementer dari gaun Anda. Warna komplementer adalah warna yang berada di sisi lain warna pilihan Anda dalam skema warna. Bila Anda mengenakan gaun berwarna merah misalnya, pilihlah rangkaian bunga berwarna hijau.

 

Pesta Sesuai Musim

Resepsi pernikahan di alam terbuka sedang menjadi tren. Biasanya, warna yang digunakan untuk dekorasi pernikahan disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Bila resepsi diadakan di musim panas, warna-warna ceria seperti oranye tentu cocok untuk buket bunga.

Anda bisa menggunakan bunga Gerbera oranye, Asiatic lily, atau dahlia. Sebaliknya, bila resepsi diadakan di musim penghujan, Anda dapat memakai bunga hijau yang sejuk dipandang mata, seperti Zinnia dan Dianthus barbatus atau yang lebih dikenal dengan sebutan green trick.

Baca juga: Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga pengantin, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com