Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Tips Memilih Ukuran Bra yang Tepat dan Nyaman

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Pakaian dalam wanita seperti bra harus menunjang penampilan. Bila tidak demikian, pasti ada sesuatu yang salah saat memilihnya. Entah model bra yang tidak sesuai atau ukuran bra yang tidak sesuai. Pastikan Anda memilih ukuran bra yang tepat agar bra nyaman digunakan dan membuat penampilan jadi makin bersinar.

Tips Memilih Ukuran Bra yang Tepat dan Nyaman

MEMILIH pakaian dalam wanita yang sesuai bisa dibilang gampang-gampang susah. Kadang kita menemukan model bra yang cocok dipandang tapi tidak dengan ukuran branya. Adapula, bra yang sangat menunjang penampilan, seperti push up bra, tapi tidak nyaman ketika dikenakan. Pakaian dalam wanita yang tepat harusnya memenuhi semua kriteria. Model branya terkini dan trendi, ukuran branya pun pas sehingga nyaman digunakan. Nah, agar hal ini tercapai, ada beberapa tips seputar memilih ukuran bra dan model bra yang perlu Anda ketahui. Simak infonya di bawah ini!

Mengetahui Kesalahan

Cara terbaik untuk mengetahui bra yang tepat adalah dengan merasakan bra yang salah. Bra Anda adalah pakaian dalam wanita yang tak tepat untuk Anda bila Anda merasakan hal-hal di bawah ini:

  • Bra membuat payudara Anda terasa sakit. Bila saat mengenakan bra payudara Anda terasa sakit dan seperti tertekan, berarti Anda mengenakan ukuran bra yang salah. Hal ini dapat terjadi karena ukuran cup bra yang terlalu kecil.
  • Payudara Anda terlihat kendur. Jika hal ini terjadi, berarti Anda mengenakan bra dengan ukuran lingkar dada yang terlalu besar.
  • Anda membenarkan bra berkali-kali. Tanda Anda menggunakan bra yang tepat adalah Anda lupa sedang menggunakannya. Bila Anda mesti membenarkannya berkali-kali, bra itu jelaslah bukan jodoh Anda.
  • Payudara menonjol dari bagian atas bra. Bila hal ini terjadi, jawabannya jelas: ukuran cup bra yang Anda pilih terlalu kecil.
Baca juga: Kesalahan dalam Memakai Pakaian Dalam Wanita

    Mengetahui Ukuran Bra

    Secara umum, ukuran bra terdiri atas pasangan angka dan huruf. Ukuran 34B misalnya. Dari ukuran ini, kita dapat mengetahui bahwa 34 adalah ukuran untuk lingkar dada, sementara B adalah ukuran cup. Semakin besar angka dan hurufnya, semakin besar pula bra tersebut. Hal penting yang perlu Anda tahu adalah besar cup mengikuti ukuran lingkar dada. Ukuran cup B pada ukuran lingkar dada 36 tentu lebih besar daripada cup B pada ukuran lingkar dada 34.

    jual bra terlengkap dan termurah hanya di AsmaraKu

    Bagaimana Mendapatkan Ukuran Bra yang Tepat?

    Sebenarnya, untuk mengetahui ukuran bra yang paling sesuai dan nyaman digunakan adalah dengan mencobanya. Bila Anda hendak membeli push up bra misalnya, tentu ukuran tidak dapat jadi patokan satu-satunya.

    Push up bra yang biasanya lebih ketat dan kencang daripada bra konvensional mesti dicoba alih-alih membeli sesuai ukuran saja. Namun, mengukur lingkar dada serta cup Anda sebelumnya akan membantu Anda mempersempit pilihan. Sehingga, Anda tak perlu mencoba setiap bra satu per satu.

    Untuk mengukur lingkar dada, lingkarkan tali pengukur di bagian bawah payudara. Pastikan tali pengukur tidak terbelit untuk mendapatkah hasil yang akurat. Untuk mendapatkan ukuran cup, lingkarkan tali pengukur di puncak payudara. Kurangi hasil pengukuran ini dengan pengukuran lingkar dada.

    Selisihnya adalah ukuran cup Anda. Misalnya, pengukuran di puncak payudara senilai 36, sementara pengukuran lingkar dada adalah 34, maka selisihnya adalah 2. Selisih 2 angka berarti ukuran cup B. Selisih ukuran 1 angka berarti cup A, 3 angka cup C, dan 4 angka cup D.

    Baca juga: Mengenal Bralette, Tren Terbaru Pakaian Dalam Wanita

    Tips Memilih Bra

    Selain menggunakan ukuran sebagai panduan. Inilah tips yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih bra.

    • Selalu coba bra yang akan Anda beli
    • Cobalah bra dengan beragam model dan gaya. Sangat banyak model bra yang tersedia di pasaran. Salah satunya pasti ada yang sangat cocok dengan bentuk payudara Anda.
    • Coba bra di depan cermin supaya Anda dapat mengecek lipatan atau tonjolan yang ditimbulkan oleh bahan bra.
    • Jangan membeli bra yang pas hanya ketika Anda menyetelnya hingga ke ukuran terkecil. Bra seperti ini akan terlalu longgar di tubuh Anda beberapa bulan kemudian.
    • Take your time. Jangan terburu-buru ketika memilih bra. Tak apa berlama-lama asalkan bra yang Anda pilih nyaman dikenakan.


    Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


    Artikel Terkait


    0 comments

    Tinggalkan komentar


    Belanja produk di artikel ini

    Beli a_bra, Beli bra, Beli kategori_wanita, Beli pakaian dalam wanita, Beli wanita

    HALO CINTA!

    Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

    Kita tunggu yah belanjanya :3

    PRIAWANITA
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com