We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Tips Memilih Lokasi Honeymoon di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang menyimpan banyak surga tersembunyi yang bisa Anda jadikan destinasi bulan madu bersama pasangan. Tapi sayang, banyaknya 'surga' sering membuat Anda bingung menentukan pilihan yang tepat. 

Tips Memilih Lokasi Honeymoon di Indonesia

SEBAGAI perjalanan yang akan dikenang seumur hidup, menentukan destinasi bulan madu memang tidak boleh sembarangan. Perlu dilakukan persiapan yang matang serta survei agar perjalanan honeymoon menjadi berkesan.

Tidak hanya untuk perjalanan ke luar negeri, jika Anda berdua memutuskan bulan madu di Indonesia, pencarian lokasi yang tepat serta persiapan matang juga perlu dilakukan. Melansir Rickshaw and Travel, berikut panduan memilih lokasi bulan madu di Indonesia. 

1. Pilih Waktu untuk Honeymoon

Jika Anda dan pasangan adalah orang yang disibukkan dengan pekerjaan, itu berarti Anda harus mengajukan cuti di tempat bekerja. Pastikan dahulu berapa hari Anda berdua ingin mengajukan cuti. Biasanya rata-rata pasangan baru yang berbulan madu akan mengajukan cuti selama 1 minggu. Dengan begitu, Anda bisa membuat estimasi waktu, baik untuk perjalanan dan saat liburan di lokasi.

2. Menentukan Budget

Meski hanya honeymoon di dalam negeri saja, Anda tetap harus memikirkan budget yang akan dikeluarkan, khususnya untuk akomodasi, hotel, transportasi, dan uang yang harus dibawa. Menentukan lokasi honeymoon, sebaiknya juga berdasarkan dari budget yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari ya!

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

3. Akomodasi dan Hotel

Setelah menentukan budget, barulah Anda bisa memutuskan akan menginap dimana dan transportasi apa yang ingin digunakan. Akankah dengan mobil pribadi, pesawat, kereta atau bus. Jika hendak menggunakan transportasi umum, maka Anda harus memikirkan juga transportasi yang akan digunakan selama di sana.

Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan mobil pribadi, karena tentunya akan lebih santai. Selain itu, jangan lupa untuk memesan hotel, sehingga setibanya di sana, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari tempat penginapan.

4. Lokasi Honeymoon

Terakhir, tinggal menentukan lokasi honeymoon. Nah, bicara soal lokasi honeymoon di Indonesia sebenarnya ada banyak sekali lokasi menarik yang bisa dikunjungi. Namun dari sekian banyak lokasi tentunya Anda tidak mungkin mengunjungi semuanya sekaligus.

Pilihlah satu destinasi honeymoon terbaik yang memang benar-benar ingin anda dan pasangan kunjungi serta sesuai dengan budget. Sebagai referensi, AsmaraKu akan memberikan beberapa destinasi honeymoon di Indonesia yang paling romantis, berikut daftarnya:

1. Ubud, Bali

Bali memang menjadi destinasi yang tiada habisnya karena setiap sudut pulau dewata ini menyuguhkan berbagai pesona alam yang memukai. Salah satu yang terbaik adalah Ubud. Lokasi dengan pemanadangan sawah yang khas ini memang paling diburu dari berbagai belahan dunia karena Ubud menawarkan liburan yang nyaman dan tenang.

Bagi para pasangan yang ingin mengambil paket honeymoon Bali, siapkan budget mulai dari 500 ribu sampai 4 juta rupiah untuk tempat penginapan per malam. Biaya tersebut akan menyesuaikan dengan destinasi serta fasilitas yang Anda ambil.

Dapatkan paket bulan madu di Amarterra Nusa Dua Bali dengan harga Rp 5.523.000,- Beli di sini

2. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat merupakan surganya penggila diving atau menyelam karena di sini terdapat ribuan jenis karang dan ikan berbagai warna yang sangat indah. Selain itu, di kawasan ini juga menyuguhkan panorama alam laut yang eksotis dan masih terjaga.

Bagi para honeymooners yang ingin berbulan madu ke Raja Ampat, mungkin yang perlu diperhatikan adalah cost atau biaya, karena untuk satu kali perjalanan ke Raja Ampat memerlukan biaya yang lumayan mahal yakni mencapai 12 juta/orangnya. 

3. Pulau Seram Maluku

Banyak pasangan baru yang ingin menikmati bulan madunya ke pulau ini karena ketegangan dan keindahan Pulau Seram yang menawan. Di sini Anda bisa menikmati indahnya Pulau Seram secara jelas dan membahana karena bisa melihat langsung ikan-ikan cantik yang berkeliaran dari bawah tempat penginapan.

Jika ingin ke Pulau Seram biaya yang harus dipersiapkan kurang lebih adalah 6 juta rupiah karena harga tiket pesawat ke Ambon yang cukup mahal seperti ke Raja Ampat. Biaya tersebut masih harus ditambah dengan penginapan, makanan, dan fasilitas lain. 

4. Gili Trawangan Lombok

Bagi pasangan yang suka menikmati keindahan pantai, Gili Trawangan juga merupakan tempat romatis untuk bulan madu. Gili trawangan sendiri terletak di Lombok, NTB. Terkenal akan keindahan pantainya yang luar biasa, Anda dan pasangan bisa menikmati pemandangan laut lepas dengan bersantai di bawah hangatnya matahari. 

Agar bulan madu terasa semakin seru, siapkan juga bikini cantik untuk dipakai bersantai di pinggir pantai bersama pasangan. Sementara itu, untuk bisa bulan madu disini, anda harus menyiapkan dana sekitar 3 juta sampai 6 juta rupiah untuk transportasi, akomodasi, tempat penginapan, serta konsumsi selama disana.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

5. Danau Toba

Ingin menikmati indahnya danau terbesar di Asia Tenggara? Mungkin Anda bisa merencanakan honeymoon ke Danau Toba. Mengelilingi danau ini bersama pasangan tentunya bisa meninggalkan cerita dan kenangan tersendiri, karena panoramanya yang luar biasa.

Jika tertarik untuk honeymoon ke Danau Toba, maka Anda bisa mulai menabung karena bulan madu ke sini membutuhkan dana sekitar 2 juta/orangnya. Dana tersebut belum termasuk penginapan dan tambahan biaya untuk mengunjungi tempat wisata lain. 

Dapatkan paket bulan madu di Living Asia Resort Lombok Senggigi dengan harga Rp 3.810.000,- Beli di sini

6. Pulau Derawan

Pulau Derawan berada di Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur. Disana Anda dan pasangan bisa merasakan beningnya air laut dengan cara diving atau snorkeling bersama.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan ikan badut dan aneka terumbu karang yang cantik di bawah laut. Jangan lupa siapkan kamera bawah air untuk mengabadikan momen indah bersama pasangan. Tapi, untuk bisa menikmati keindahan tersebut, Anda harus menyiapkan dana yang cukup banyak yakni sekitar 10 jutaan untuk satu pasangan.

7. Karimun Jawa

Karimun Jawa mungkin bisa menjadi alternatif berikutnya buat Anda yang ingin honeymoon dengan suasana pantai. Selain itu, berbulan madu kesini juga tidak banyak menguras kantong karena hanya membutuhkan dana sekitar 1,5 juta untuk berdua.

Jika Anda berniat kesini, jangan lupa untuk mampir ke penangkaran ikan hiu dan menikmati gugusan pulau dengan kapal yang berada di kawasan Karimun Jawa ya! 

8. Jogjakarta

Bicara soal Jogja memang tiada habisnya, sebab selalu ada banyak cara untuk menikmati setiap sisi kota ini. Jika Anda berencana mengambil paket honeymoon ke Jogja, mungkin beberapa tempat wisata seperti Gunung Kidul dan Candi Borobudur bisa Anda singgahi, karena menyimpan banyak pesona alam dan cerita bersejarah.

Untuk mengunjunginya, cukup dengan menyewa sepeda motor atau mobil, Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja sepenuhnya. Tidak hanya itu, Anda dan pasangan juga menikmati malam berdua dengan berjalan-jalan di seputar Taman Pelangi atau Bukit Bintang. 

Itulah beberapa tips serta lokasi honeymoon terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi Anda untuk perjalanan romantis nantinya. Hal yang perlu diingat adalah selalu taati peraturan di setiap kota dan tempat wisata yang Anda kunjungi. Happy honeymoon!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi