Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Memilih Lingerie Babydoll

Istilah babydolls mengacu pada salah satu jenis pakaian tidur atau sexy lingerie yang sering dikenakan oleh wanita. Jenis baju tidur ini biasanya berukuran pendek dan tidak berlengan.

Tips Memilih Lingerie Babydoll

PADA awalnya, babydolls merupakan istilah yang mengacu pada jenis baju yang dipakai bayi. Namun, jenis pakaian ini mulai menjadi model pakaian yang dipergunakan oleh kaum wanita dewasa sejak tahun 1956.

Saat ini, babydoll masuk dalam kategori lingerie dan menjadi cukup populer sebagai model baju tidur yang seksi.

Popularitas babydoll sebagai pakaian tidur ternyata semakin berkembang dengan hadirnya babydoll dress yang dapat digunakan di siang hari.

Babydoll dress ini memiliki model yang tidak jauh berbeda dengan babydoll untuk pakaian tidur.

Pemakaiannya sendiri juga fleksibel karena dapat dipadukan dengan jenis pakaian lain. Seperti legging atau skinny jeans untuk memberikan kesan santai.

Sementara untuk penampilan yang lebih seksi, babydoll dress juga dapat dipadukan dengan sepatu hak tinggi dan cocok sekali bila dikenakan untuk acara makan malam.

Tips Memilih Babydolls

Meskipun lingerie babydoll telah dipakai masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun, serta desain mereka pun telah banyak memiliki perubahan.

Akan tetapi, jika Anda adalah orang yang baru pertama kali membeli lingerie babydoll, ada baiknya Anda mengetahui cara memilih lingerie babydoll yang tepat sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Bentuk Tubuh

Sesuaikan model babydoll itu dengan bentuk tubuh Anda. Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda, sebuah babydoll mungkin akan cocok bagi sebagian wanita namun bagi sebagian lainnya aka kurang cocok.

Salah satu contohnya adalah wanita yang memiliki pinggul yang besar. Bila mereka tidak ingin menonjolkan area ini, maka mereka harus memilih model babydoll yang tidak memiliki tambahan detail pada bagian pinggul.

Baca juga: 4 Tips Memilih Lingerie Seksi Berdasarkan Bentuk Tubuh Anda

2. Warna

Sekilas, warna tampaknya memang menjadi pilihan termudah untuk memberikan kesan yang ingin dilihat, tetapi ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan.

Sebagai permulaan, ketahuilah kesan tampilan apa yang ingin ditonjolkan? Untuk tampilan elegan, warna-warna keemasan yang glamor adalah pilihan ideal.

Untuk memberikan kesan innocent, warna-warna pastel bisa menjadi trik yang bagus. Namun jika Anda ingin terlihat natural, putih adalah warna terbaik.

Sementara untuk menunjukkan kesan seksi yang lebih dominan, merah atau hitam bisa menjadi pilihan.

Pada catatan yang sama, Anda juga bisa memilih babydoll dengan sentuhan colorful, seperti babydoll dengan corak warna-warni.

3. Bahan Kain

Sama dengan warna, Anda juga memiliki banyak pemilihan bahan kain yang dapat dipertimbangkan.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan bentuk tubuh, Anda harus menghindari dari bahan sutra atau satin.

Namun bagi Anda yang ingin tampil lebih lembut maka bisa memilih baju dari bahan sutra dan satin.

Tips Memilih Lingerie Babydoll

Dapatkan Lou Graphic Poesie Lingerie dengan harga sekitar Rp 1.798.000; Beli di sini.

4. Model Rok

Seperti yang telah diketahui, bahwa ciri khas dari babydoll adalah rok. Anda dapat bermain dengan gaya rok untuk menemukan tampilan yang cocok.

Pilihlah model rok babydoll yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kaki yang panjang dan ingin memamerkannya, dapat memilih babydoll dengan potongan rok di atas lutut atau paha.

Namun, jika Anda memiliki kaki yang pendek, mungkin akan lebih cocok mengenakan babydoll dengan potongan rok di bawah lutut atau berukuran panjang.

5. Tambahan Detail Hiasan

Berbagai jenis aksesoris atau tambahan detail sangat umum ditemui pada jenis lingerie babydoll. Penambahan detail ini bisa berupa bordir, renda, manik-manik, atau berbagai hal lainnya.

Aturan dasar dalam pemilihan babydoll dengan detail seperti ini adalah penempatan detail harus berada pada bagian babydoll yang akan menutupi area tubuh yang ingin ditonjolkan.

Jangan sampai detail tersebut dapat mengambil tujuan awal dari tampilan yang diinginkan, yaitu untuk menyorot keindahan tubuh Anda.

Baca juga: 12 Detail Yang Mempercantik Lingerie Seksi

6. Bagian Lengan

Meskipun kebanyakan model babydoll tidak memiliki lengan, bukan berarti pakaian sexy lingerie tidak ada yang memiliki model berlengan.

Model babydoll dengan lengan sebenarnya bisa menjadi pilihan bagi yang merasa kurang percaya diri dengan bagian lengan namun tetap ingin menggunakan sexy lingerie ini sebagai dress atau pakaian tidur.

Tips Memilih Lingerie Babydoll

Dapatkan Eve Miss Addams Long Sexy Dress dengan harga sekitar Rp 262.400; Beli di sini.

7. Mempertimbangkan Korset

Memilih jenis lingerie babydoll berdasarkan korset sebenarnya dapat dipertimbangkan melalui ukuran payudara Anda. Jika Anda memiliki payudara yang besar, maka membutuhkan sebuah korset yang mempunyai kawat bawah untuk menopangnya.

Sementara, jika Anda memiliki dada yang kecil, maka Anda perlu memilih korset yang mempunyai cup bra berukuran besar dan empuk untuk menyiasati payudara yang kecil sehingga belahan dada akan terlihat lebih besar dan berisi.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi