Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Memilih Korset yang Cocok Untuk Anda

Korset merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki kegunaan untuk merampingkan ukuran perut. Seiring berkembangnya zaman, korset pun mengalami perubahan tersendiri.

Tips Memilih Korset yang Cocok Untuk Anda

PADA zaman dahulu, korset merupakan alat yang digunakan oleh wanita yang baru melahirkan untuk mengencangkan kembali perut mereka yang telah mengendur karena proses melahirkan.

Namun, rasanya kini peran dan fungsi korset pun telah mengalami banyak perubahan. Kepopulerannya sebagai sexy lingerie kian mendapatkan perhatian dan kini dalam berbagai model.

Jika pada 1800-an, peran korset hanya sebatas digunakan untuk mengencangkan kembali perut wanita yang telah melahirkan, di abad 21, peran korset sedikit berubah.

Kini korset digunakan untuk membentuk tubuh wanita menjadi lebih ramping sehingga pakaian apapun yang dikenakan akan terlihat lebih bagus dan menarik.

Berikut ini merupakan tips memilih korset yang cocok untuk Anda agar fungsi korset sebagai pelangsing bisa Anda rasakan manfaatnya!

1. Tentukan Tujuan Penggunaan Korset

Jenis korset ada berbagai macam, Anda tentu perlu menyesuaikannya dengan tujuan dari pemakaian. Anda bisa memilih apakah akan mengenakannya sebagai sexy lingerie atau sebagai dalaman gaun.

Untuk itu, jika sejak awal Anda telah menentukannya maka memilih jenis lingerie korset yang cocok akan menjadi lebih mudah.

Tips Memilih Korset yang Cocok Untuk Anda

Dapatkan V-Shape Bodysuit Set dengan harga sekitar Rp 1.328.000; Beli di sini.

2. Sesuaikan Pola Korset dengan Pakaian yang Hendak Dikenakan

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan ketika membeli korset adalah tidak memperhatikan pola korset dengan pakaian yang akan dikenakan.

Mereka lupa bahwa pola korset dapat mempengaruhi bentuk lekukan pakaian di atas korset ketika sedang duduk.

Usahakan untuk menyesuaikan pola korset dengan pakaian sebelum membelinya, terlebih jika Anda hendak menggunakannya untuk gaun pengantin.

Jangan sampai pemakaian korset justru malah memperburuk penampilan Anda.

3. Pilih Warna yang Tepat

Jika Anda membeli sebuah korset untuk dikenakan di bawah pakaian, pastikanlah untuk memilih korset yang sama dengan warna pakaian atau dengan warna kulit Anda.

Bila warna korset dengan warna pakaian yang dikenakan kontras, tentu ini dapat mempengaruhi kesan yang ingin diberikan kepada orang-orang di sekitar Anda karena akan terlihat dari luar pakaian.

Baca juga: 10 Tren Lingerie Paling “Wah” Dekade Ini

4. Pilih Bahan yang Nyaman untuk Dikenakan

Mendapatkan bahan yang tepat sangat penting dalam memilih korset. Pertama, carilah bahan korset yang bisa menyerap keringat. Beraktivitas seharian sudah tentu akan membuat Anda berkeringat.

Dengan memilih korset yang mampu menyerap keringat dengan baik, tentu Anda akan terhindar dari bau badan yang dapat mengurangi rasa percaya diri.

Selain itu, sesuaikan pula bahan korset dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai penggunaan korset dengan bahan yang salah dapat membuat kulit gatal-gatal atau alergi saat digunakan.

Karena penggunaan bahan korset yang tidak tepat mungkin saja membuat kulit Anda menjadi iritasi. 

Baca juga: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda

5. Pilih Ukuran yang Sesuai

Sama dengan jenis lingerie lain, korset juga memiliki ukuran yang perlu disesuaikan dengan tubuh Anda. Beda bentuk tubuh seseorang maka beda pula ukuran korset yang harus dipakai.

Penyesuaian jenis korset pada tubuh akan membuat korset Anda berperan aktif dalam melangsingkan tubuh Anda. Korset yang terlalu besar tentu tidak akan cocok dipakai oleh wanita yang tubuhnya cenderung kurus.

Sementara, korset yang terlalu kecil dari ukuran tubuh tentu hanya akan membuat tubuh tidak nyaman dan terasa sesak saat memakainya.

Untuk itu, pilihlah ukuran korset yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda agar manfaat dari korset pun dapat lebih bekerja sebagai pelangsing tubuh.

Tips Memilih Korset yang Cocok Untuk Anda

Dapatkan L'Agent by Agent Provocateur Penelope Corset dengan harga sekitar Rp 1.677.000; Beli di sini.

Itulah tips memilih korset yang cocok untuk tubuh Anda. Saat ini, pemakaian korset banyak sekali digunakan oleh para wanita untuk membentuk tubuh mereka agar lebih ramping dan kurus.

Semoga 5 tips memilih korset tadi bisa menjadi pertimbangan Anda ketika membeli korset selanjutnya. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam menemukan korset yang cocok, jangan ragu untuk mengeceknya di toko online sekaligus distributor untuk pakaian dalam wanita berkualitas yakni AsmaraKu.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi