Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Memilih Florist Jakarta untuk Pernikahan Anda

Oleh: Mursyid Kasmir Naserly | 3 menit membaca


Jasa florist Jakarta sangat erat hubungannya dengan momen pernikahan. Berkat jasanya, momen indah itu akan terasa lebih hidup berkat komposisi bunga-bunga indah yang berhasil dirangkainya. Terlihat mudah memang, tapi dekorasi yang magis tak akan bisa sembarangan orang ciptakan tanpa tangan dingin seorang florist profesional.

Tips Memilih Florist Jakarta untuk Pernikahan Anda

DALAM hal ini jam terbang memang sangat menentukan. Karena tak hanya sekedar merangkai bunga, seorang florist Jakarta juga dituntut untuk mampu memadupadankan tema, warna, dan ornamen-ornamen lain yang akan digunakan dalam sebuah pernikahan.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan sebelum Anda menentukan florist untuk momen terindah Anda.

Memilih Florist Bukan Hanya Sekedar Melihat Koleksi Bunga yang Dimilikinya.

Saat bertemu florist, ceritakan semua konsep pernikahan Anda, agar sang florist memiliki bayangan seputar rangkaian bunga yang akan Ia kreasikan saat hari H tiba. Tak hanya sekedar konsep, penyesuaian budget dan jenis bunga yang Anda inginkan, tentu wajib Anda konsultasikan saat perbincangan pertama ini.

Pastikan sang florist mengetahui secara detil seputar gaun yang akan Anda kenakan, baju seragam keluarga dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan warna dan venue, agar warna-warna bunga yang akan dirangkainya nanti senada dengan konsep pernikahan Anda.

Jadi, pastikan florist Anda paham benar semua keinginan Anda. Atau Anda bisa juga melihat-lihat portfolio sang florist sebagai bahan pertimbangan konsep dan paketan harganya.

jual rangkaian bunga terlengkap dan termurah

Tentukan Pilihan Anda

Jika Anda sudah mulai sreg dengan salah satu florist, maka di saat inilah Anda bisa mulai mengalkulasikan keseluruhan budget yang dibutuhkan. Umumnya, sang florist akan meminta DP sebesar 50%, sebelum proyek bunga pengantin dimulai. Ketika DP sudah dibayar, pastikan semua kebutuhan yang Anda inginkan tercatat dengan baik oleh florist, terlebih lagi dengan tanggal pelaksanaannya. Karena jika sampai salah tanggal, bisa fatal akibatnya.

Baca juga: Tips Merancang Bunga Pernikahan dengan Budget Rendah

Sesuaikan Budget Anda

Jika budget Anda tak terbatas, jangan ragu untuk memilih bunga-bunga idaman Anda. Pilihlah jenis bunga terbaik untuk Anda dan pasangan Anda. Penuhi setiap sudut dekorasi dengan buket bunga dan vas berornamen unik untuk menyemarakkan suasana.

Tapi jika dana Anda terbatas, Anda perlu meminimalisir pengeluaran Anda, dengan melakukan beberapa trik berikut ini:

  • Gunakan jenis bunga yang umum digunakan, karena harganya pasti akan lebih terjangkau, dibandingkan dengan jenis bunga tertentu. Biasanya, bunga-bunga umum ini akan sering terlihat saat momen liburan tiba, seperti Natal, Valentine, dan Hari Ibu.
  • Konsultasikan dengan florist Anda, jika Anda ingin menggunakan rangkaian yang sederhana. Dengan cara ini, florist Anda bisa memadupadankan budget Anda dengan rangkaiannya.
  • Daripada membeli vas bunga yang mahal, lebih baik Anda menyewa koleksi vas atau pot yang dimiliki sang florist. Dengan cara ini, Anda bisa memprioritaskan budget vas dan pernak-pernik bunga, untuk hal lain yang lebih dibutuhkan.
jual bunga pengantin murah dan lengkap

Hal yang Perlu Diperhatikan

  • Bunga adalah produk alami yang mungkin saja bisa terkendala karena suatu hal seperti cuaca maupun hama. Jadi pastikan Anda memilih jenis bunga yang tepat untuk pesta pernikahan Anda. Jika sudah, berikan pilihan bunga alternatif, jika jenis bunga pilihan Anda sebelumnya mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan.
Baca juga: 15 Kesalahan dalam Memilih Bunga Dekorasi Pernikahan
  • Pastikan jenis bunga yang Anda pilih adalah jenis bunga yang tak memberikan efek negatif terhadap Anda, pasangan dan para undangan. Mengingat ada beberapa jenis bunga yang dapat menyebabkan alergi.
  • Dan yang terakhir, pastikan bunga-bunga yang digunakan oleh florist saat hari H adalah rangkaian bunga yang fresh. Karena acara pernikahan adalah acara yang sangat spesial, demi kebahagiaan Anda, pasangan dan tamu undangan Anda.


Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com