Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

3 Tips Memilih Bralette yang Sempurna Untuk Tubuh

Sebagai lingerie yang tengah naik daun, bralette memang banyak diburu wanita karena bentuknya yang unik dan terkesan cantik. Tapi, tidak seperti membeli bra pada umumnya, ada 3 hal yang perlu diperhatikan saat membeli bralette agar sesuai ukuran tubuh. 

Tips Memilih Bralette yang Sempurna Untuk Tubuh

 

PADA dasarnya, bralette adalah sejenis bra tanpa kawat yang tidak menggunakan cup sebagai bantalan payudara. Mereka hanya terdiri dari sehelai bahan seperti lace dan satin yang kadang transparan untuk menyelimuti payudara Anda.

Bralette banyak bermain pada detail di bagian tali dan juga sekitar puting. Meski bralette tidak memiliki kawat dan cup, namun mereka begitu populer karena memiliki varian model yang menarik dan sangat nyaman ketika digunakan. Maka tidak mengherankan jika popularitas bralette ini terus meroket.

Baca juga: Cara Menyimpan dan menata Lingerie Seksi dengan Rapi

Bralette sebenarnya bukan hal yang baru dalam dunia lingerie. Namun karena kurang mempedulikan tata cara pemilihan lingerie yang tepat, wanita seringkali mengenakan bra yang salah. Seperti pemakaian bralette misalnya. Bralette memang diciptakan tanpa penopang apapun, sehingga wanita dapat tampil menjadi dirinya sendiri dengan ukuran payudara aslinya.

Tetapi, bukan berarti bralette juga dapat dikenakan oleh wanita yang sama. Jika benar-benar ingin mengikuti tren bralette, Anda perlu belajar tentang bagaimana memilih bralette terbaik untuk tubuh, sehingga dapat menikmati tren tersebut sepenuhnya. Berikut  tipsnya!

1. Bersikap realistis tentang kebutuhan payudara Anda

    Bralette dikenal juga sebagai ‘lazy-day bras’ karena mereka tidak seperti bra biasa yang memberikan dukungan untuk penopang dan bantalan payudara. Bralette sering dipuji untuk kenyamanan mereka. Banyak wanita bahkan menolak untuk memakai bra biasa karena mereka merasa jauh lebih nyaman dalam pemakaian bralette.

    Namun, sayangnya kebanyakan dari mereka gagal dalam memastikan ukuran bralette karena ketidaktahuan teknik mengukur yang benar. Terlebih jarang bralette yang dilengkapi dengan cup bra sehingga proses pemilihan menjadi lebih sulit.

    Salah satu hal yang mungkin menjadi minus bralette adalah ukuran mereka yang terbatas. Bila ukuran bra biasa umumnya terdiri dari 2 hal yakni lingkar dada dan lingkar payudara, tetapi bralette tidak.

    Model lingerie murah satu ini hanya hadir dalam 5 ukuran, mulai dari extra small (XS) hingga extra large (XL). Ini membuat beberapa wanita kesulitan menemukan ukuran bralette murah yang tepat.

    Terkadang ukuran bralette hanya cocok di lingkar dada saja, tetapi tidak sesuai dengan lingkar payudara dan tipe tubuh wanita. Pilihan ukuran yang terbatas ini sangat disayangkan mengingat bentuk tubuh wanita yang sangat bervariasi.

    Dapatkan Victoria's Secret Long Line Bralette Pink dengan harga Rp 271.000,- Beli di sini

    Langkah terbaik adalah mengukur payudara sebelum membeli bralette murah jika Anda ingin menjaga konstruksi payudara tetap terjaga. Caranya pergilah ke produsen bra customize lalu ukur payudara Anda.

    Biasanya cara mengukur terletak di bagian dada atas, dada bawah, dan ketinggian puting yang tetap, disesuaikan dengan kondisi pemakai. Fungsi dari pengukuran ini untuk menempatkan payudara diposisi yang benar.

    Sebaiknya jika Anda memiliki payudara yang lebih besar atau bentuk payudara yang penuh, sebaiknya pilihlah bralette yang berukuran cup lebih besar dengan bagian tali band yang nyaman.

    Setelah mendapatkan ukuran yang tepat, maka mulailah melihat pada size chart dan samakan ukuran tubuh Anda dengan ukuran yang ada di dalam size chart. Jika ternyata ukuran anda tidak tersedia, jangan langsung panik karena beberapa merk menyediakan ukuran yang dapat dicustom sesuai dengan ukuran.

    Pengkustoman ukuran bralette ini tentunya harus Anda diskusikan dengan merek yang dipilih, dan ini bisa menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan ukuran bralette yang tepat dan nyaman dikenakan.

    2. Cobalah mix and match bralette Anda

    Memakai bralette memang bisa membuat penampilan Anda terlihat stylish asal tahu cara memadukannya. Bralette berbeda dengan jenis bra lain karena memiliki tali yang cantik dengan aksen berenda, sehingga pas dikenakan untuk summer dress atau t-shirt yang longgar. Bralette juga cocok dikenakan untuk tampilan ke kantor yang dipakai sebagai dalaman kemeja atau blazer Anda.

    Detail renda, bordir, atau motif yang banyak diusung oleh produk bralette membuat lingerie murah ini pantas untuk dipertontonkan. Di negara-negara barat bahkan bralette tidak hanya dijadikan sebatas pakaian dalam, melainkan sudah menjadi outerwear.

    Dapatkan Victoria's Secret Long Line Plunge Bralette Red dengan harga Rp 399.000,- Beli di sini

    Dipadankan dengan high waist short, maxy skirt, maupun overall akan membuat bralette Anda menjadi atasan yang simpel dan feminin, juga seksi tentunya. Namun jika Anda ingin tampil lebih sopan, bralette pun dapat dipadukan dengan beberapa gaya lainnya.

    Seperti rekomendasikan memakai blazer atau outerwear yang lebih formal supaya tidak terlalu seksi dan tetap flashy. Lalu, alternatif lain dari layering dengan outerwear adalah memakai bralette pada atasan yang Anda pakai seperti kemeja.

    Tampilan ini akan terlihat lebih baik untuk tipe tubuh wanita yang berbadan kecil. Selain itu, memadukannya dengan baju berbahan mesh juga masih sangat tren saat ini. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli bralette, pastikan untuk mencocokannya dengan pakaian yang ada di rumah.

    3. Membeli bralette terbaik

      Hindari membeli lebih dari satu atau dua bralette murah yang memiliki pola atau detail yang rumit. Bralette ini biasanya terlihat yang paling indah di toko. Namun, sama sekali tidak bagus setelah Anda memakainya.

      Sebaliknya, pilihlah bralette dengan warna-warna yang lebih netral dan desain yang simpel. Ini akan jauh lebih baik, sebab bralette ini masih penuh gaya dan nyaman. Ditambah, anda akan dapat dengan mudah memasangkan mereka dengan berbagai macam pakaian yang anda miliki.

      Baca juga: Tips Mencuci Lingerie Seksi Berbahan Lace

      Sekarang karena sudah memiliki semua informasi yang dibutuhkan, Anda harus mampu untuk mendapatkan bralette terbaik yang pas untuk tubuh. Jika Anda tahu bagaimana memilih bralette yang sempurna, Anda akan dapat pergi berbelanja bralette atau lingerie mewah dengan penuh keyakinan bahwa itu akan menjadi yang paling cocok dan akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara Anda. Happy shopping!

      Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

      Tinggalkan komentar

      Artikel Terkait

      Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
      Download sekarang:

      Logo Google Play Logo Google Play
      icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
      Halaman Privasi
      Gambar Halaman Privasi