Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Oohlalaa~ PLAYSURE siap menggetarkan malam kamu! Beli Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Memilih Alat Cukur Pria Terbaik

Dalam perawatan wajah pria cukur rambut kumis jenggot yang klimis dan rapi banyak yang masih menggunakan alat cukur konvensional. Seiring berkembangnya zaman, alat cukur rambut menjadi lebih bervariasi akan tetapi manakah yang terbaik?

tips memilih alat cukur terbaik

SEBELUM tahun 1970, alat cukur pria hanya memiliki satu model yakni dengan satu mata pisau dan pegangan yang tipis dan kecil. Seiring berjalannya waktu, alat cukur berkembang dengan berbagai macam merek dan model dengan mata pisau yang lebih banyak.

Tidak hanya itu, inovasi juga terus dilakukan dengan membuat kepala alat cukur yang berporos, mata pisau sekali pakai sampai terobosan teknologi alat cukur rambut yang mampu bergetar dengan built-in shaving cream, lubricating strips dan trimmer yang dapat dilipat.

Dengan semua kemudahan tersebut, seharusnya pria lebih mudah dalam mencukur kumis dan jenggotnya. Sayang nyatanya masih banyak pria yang belum bisa bercukur dengan banyak, bahkan bingung memilih alat cukur yang tepat.

Nah untuk membantu Anda, kami telah merangkum tiga tipe alat cukur yang bisa dicoba seperti berikut ini: 

1. Safety razor

Safety razor atau alat cukur konvensional adalah tipe pencukur yang bisa dibilang jadul. Bentuknya simpel dengan tempat silet dan pegangan yang kecil. Anda hanya tinggal membeli isi ulang silet saja dan alat cukur ini siap digunakan.

Menurut ahli cukur kumis jenggot, silet cukur bisa dipakai sampai lima kali cukur rambut kumis jenggot, setelah itu biasanya silet akan menjadi lebih tumpul dan kurang tajam. Alat cukur safety razor juga diakui sebagai alat cukur yang membuat hasil cukuran selembut pantat bayi.

Cara menghilangkan kumis dengan alat cukur ini bisa menjadi cara terbaik jika Anda lebih menyukai gaya kumis dan jenggot yang klimis atau tipis. Dermatologis juga menambahkan bahwa mencukur menggunakan alat cukur bermata pisau satu tidak membuat kulit mudah iritasi dibanding dengan alat cukur bermata ganda atau lebih.

Selain itu harga alat cukur ini juga sangat terjangkau. Satu hal yang harus diperhatikan adalah keamanan, Anda harus lebih hati-hati menggunakan alat cukur ini dan sebaiknya tidak membawanya saat bepergian naik pesawat karena benda ini dilarang masuk ke dalam kabin.

Schick Xtreme 3 Ultimate, Rp 9.100,- ; Beli di sini

2. Cartridge razor

Alat cukur ini paling banyak dipakai dan mudah ditemui di swalayan maupun minimarket. Alat ini biasanya bergagang plastik atau karet dengan kepala alat cukur yang bisa diganti jika sudah tumpul.

Beberapa merk biasa menjual alat cukur beserta beberapa buah kepala alat cukur untuk menggantinya. Alat cukur rambut jenggot ini paling sedikit mempunyai dua mata pisau dan paling banyak terdapat enam buah mata pisau.

Alat cukur ini tidak dapat mencukur kumis jenggot sampai klimis namun beberapa pengguna alat cukur model ini dengan lube strips mengatakan bahwa mereka dapat mencukur dengan lebih dekat dengan kulit atau sering disebut close shaving. Mencukur dengan alat cukur rambut bermata pisau banyak juga lebih membuat kulit rentan iritasi.

Baca Juga: 6 Kesalahan Mencukur dengan Alat Cukur Rambut Elektrik 

3. Disposable razor

Alat cukur ini bentuknya mirip dengan cartridge razor, hanya saja alat cukur ini langsung dibuang begitu sudah tumpul. Alat cukur ini biasanya hanya bisa dipakai sebanyak empat kali cukur saja, dari segi biaya yang dikeluarkan alat cukur rambut kumis jenggot ini paling membuat kantong boros.

Kualitas disposable razor juga tergantung dari harganya, semakin murah harganya hasilnya tidak akan semulus yang mahal, malah kadang hanya menimbulkan iritasi yang cukup parah. 

 

Philips Electric Shaver AT600, Rp 460.000,- ; Beli di sini 

Memilih alat cukur terbaik

Memilih alat cukur rambut sebenarnya masalah selera dan kebutuhan masing-masing. Anda bisa memilih safety razor atau cartridge razor untuk mencukur sehari-hari sesuai keadaan dan tingkat sensitivitas kulit Anda.

Sedangkan untuk travel, akan lebih mudah untuk memilih disposable razor karena jika Anda lupa membawa atau tidak ingin repot, Anda hanya tinggal mencarinya di minimarket terdekat dan langsung membuangnya jika sudah tumpul atau tidak bisa dipakai. 

Baca Juga: 5 Langkah Mendapatkan Hasil Cukur Sempurna 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi