Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Tips Membeli Parfum Melalui Toko Online

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Masa kini adalah masa yang serba cepat dan mudah. Kecepatan dan kemudahan dapat ditemukan di segala kegiatan, termasuk dalam belanja. Belanja di toko online memang lebih efisien ketimbang datang langsung ke toko. Potongan harga, pengiriman gratis, efisiensi waktu, dan ongkos bensin adalah beberapa alasan masyarakat Indonesia gemar berbelanja online. Hal tersebut terbukti dari masuknya Indonesia ke dalam peringkat teratas survey belanja online yang dilakukan Nielsen pada 2014 lalu.

Tips Membeli Parfum Melalui Toko Online

SAYANGNYA, tidak semua barang yang dijual di toko online itu merupakan parfum original. Ada beberapa oknum nakal yang menjual barang palsu untuk menambah keuntungan mereka. Tak terkecuali parfum atau minyak wangi. Selain itu, karena sifatnya virtual, Anda tidak dapat mencium aromanya dan menyesuaikan dengan selera Anda. Berikut tips yang dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk membeli parfum wanita atau parfum pria di toko online.

Kenali Toko yang Anda Pilih

Ada perlu melakukan riset kecil tentang daftar toko online yang akan menjadi pilihan Anda. Riset ini diperlukan untuk mengukur kredibiltas tokonya. Semakin bagus reputasi toko, maka akan semakin terpercaya pula keasliannya.

Anda bisa melakukan survey dengan melihat testimoni sebagian pelanggan atau melihat situs tokonya dengan Yelp. Jangan lupa pilihlah toko yang menyediakan pengiriman barang kembali apabila barangnya tidak sesuai dengan apa yang Anda mau.

Baca juga: Belanja Online Aman Tanpa Penipuan Hanya di AsmaraKu

jual parfum pria original lengkap dan murah

Ikuti Kuis untuk Menentukan Parfum Anda

Jika Anda tidak tahu parfum wanita jenis apa yang sekiranya memiliki wangi sesuai dengan keinginan Anda, cobalah lakukan berbagai macam kuis. Seperti yang tersedia di Tanya AsmaraKu. Kuis ini hanya mengharuskan Anda untuk menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan wewangian.

Ikuti kuisnya >>

Perhatikan Deskripsi Produk

Pada umumnya, parfum tidak menunjukkan daftar komposisi atau kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Melainkan mengungkapkan emosi atau suasana apa saja yang diwakili oleh minyak wangi tersebut. Apabila Anda dihadapkan dengan nama latin atau serentetan zat kimia lainnya, Anda mungkin susah membayangkan wewangian apa yang ada di balik botol kaca itu, bukan?

Menurut Sue Phillips, seorang pakar parfum, deskripsi parfum yang diwakilkan oleh emosi atau suasana tertentu dapat disesuaikan dengan kepribadian dan gaya hidup seseorang. Sebagai contoh, seseorang yang pemalu tentu tidak akan menyukai wewangian yang terlalu menyengat dan mendominasi. Jadi, pastikan Anda membaca deskripsi parfum original yang tertera di toko online sebelum belanja online, ya!

Baca juga: Parfum Terbaik Sesuai Zodiak

Kenali Notes Parfum

jual parfum wanita original lengkapAnda pasti akan menemukan “notes” di dalam deskripsi parfum yang akan Anda beli di toko online. Notes tersebut akan terbagi ke dalam tujuh jenis. Akan tetapi, Sue Philips menglasifikasikannya hanya menjadi empat penggolongan utama, yaitu fresh, floral, woodsy, dan oriental.

Fresh: Wangi dalam golongan ini akan terasa sederhana, elegan, dan terasa alami, seperti aroma udara segar dan citrus. Parfum wanita dalam golongan ini sangat cocok untuk seseorang yang berjiwa muda dan petualang.


Floral: Anda akan menemukan wewangian yang berasa dari mawar, lily, dan melati. Selain wewangian bunga itu, Anda dapat juga menemukan aroma buah-buahan atau tumbuhan lainnya seperti stoberi, delima, jambu biji, vanilla, nutmeg, dan kayu manis. Wewangian jenis ini cukup lembut, kuat, dan eksotis sekaligus, sangat cocok untuk seorang wanita yang feminin.


Woodsy: Golongan ini sangat cocok untuk seseorang yang senang berpetualang sekaligus senang bersosialisasi. Anda dapat menemukan wewangian seperti aroma pohon cedar, sandalwood, birchwood, dan berbagai wewangian lainnya. Woodsy kerap ditemukan dalam parfum pria, jadi, apabila Anda seorang wanita yang menyukai wangi parfum pasangan Anda, wewangian jenis ini sangat direkomendasikan.


Oriental: Wangi dalam golongan ini kurang sesuai dengan orang yang rendah hati atau pemalu. Wewangian ini kuat dan sangat cocok untuk seseorang yang aktif ataupun sensual. Anda dapat menemukan aroma musk, vanilla yang kuat, coriander, dan nutmeg yang kuat.                      



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum, Beli kategori_wanita, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com