Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Dekorasi Pesta dengan Balon Huruf

Balon ulang tahun adalah salah satu komponen wajib dalam setiap dekorasi pesta. Jika ingin pesta Anda terlihat lebih meriah dan menarik, maka balon huruf mampu membuat dekorasi pesta Anda menjadi demikian!  

Tips dekorasi pesta dengan balon huruf

NAMUN terkadang para remaja dan orang dewasa menganggap bahwa penggunaan balon huruf pada dekorasi pesta akan membuatnya menjadi terlihat seperti pesta anak kecil. Padahal hal ini tergantung pada bagaimana Anda melakukan penataan dekorasi balon. Pada kenyataannya, balon huruf mampu memberikan nuansa ceria dan membuat pesta menjadi lebih hidup. Menghiasi pesta dengan dekorasi balon tidaklah sulit, Anda hanya perlu melakukan beberapa tips untuk dekorasi ultah. Ingin dekorasi pesta Anda menjadi terlihat menarik? Yuk ikuti panduan dan tips dekorasi pesta berikut ini!

Jenis Balon

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis balon apa yang Anda inginkan dalam dekorasi ultah Anda. Balon memiliki beberapa jenis dan ukuran yang perlu diketahui. Dengan dekorasi balon maka Anda akan menghemat budget pesta karena harganya yang murah dan terjangkau. Agar tidak salah memilih maka perhatikan jenis-jenis balon berikut: 

  • Balon Lateks

Balon ini adalah jenis yang paling umum dan biasa Anda temukan dalam dekorasi pesta atau perayaan ultah. Mereka mudah mengembang dan memiliki banyak variasi warna-warna cerah yang mampu membuat pesta tampak istimewa dan terkesan penuh warna. Tetapi balon jenis ini hanya memiliki lifespan kurang lebih 8 jam tergantung pada kondisi dan suhu ruangan.

  • Balon Gelembung

Seperti namanya, balon ini memang telihat transparan seperti gelembung dan mampu bertahan hingga seminggu. Balon gelembung terbuat dari plastik yang elastik sehingga memiliki lifespan lebih panjang dibandingkan balon lateks, namun balon jenis ini umumnya hanya digunakan dalam dekorasi pesta anak kecil.

Dapatkan Bride and Groom Balloon set dengan harga Rp 100.000,- Beli di sini

  • Balon Mylar

Jika Anda menyukai balon dengan ukuran besar maka balon ini tampaknya cocok untuk Anda. Balon mylar tidak mudah melonggar, tipis, dan terbuat dari bahan metalized film yang membuatnya tampak mengkilap. Hal yang membuatnya unik adalah bentuknya yang menyerupai sebuah benda atau seseorang seperti tokoh kartun atau manusia. Balon mylar mampu bertahan hingga 2-3 hari tergantung pada kondisi sekitar, tetapi balon jenis ini lebih cocok untuk pesta anak kecil.

  • Balon Foil

Ini dia balon yang dianjurkan untuk dekorasi pesta agar terlihat meriah namun tidak seperti pesta anak kecil. Balon ini mampu bertahan hingga 2-3 hari seperti balon mylar. Balon foil kian populer karena bentuknya yang menyerupai huruf dan angka. Warnanya pun beragam sehingga bisa dipilih sesuai selera. Umumnya para remaja lebih menyukai warna emas dan silver untuk dekorasi pesta.

Beberapa Tips Mudah Menghiasi Balon Huruf

Jangan takut pesta Anda akan terlihat seperti pesta anak kecil karena kini Anda hanya perlu mempersiapkan balon foil huruf dan angka untuk menghiasi dekorasi pesta. Mengapa balon foil dipilih sebagai balon ultah terbaik? Karena balon jenis ini mampu menyesuaikan segala usia, mereka tersedia dalam berbagai desain dan bisa digunakan sebagai komponen dekorasi ataupun sebagai hadiah. Anda juga dapat berkreasi sendiri dengan balon tersebut seperti menyesuaikan nama atau inisial seseorang dengan balon foil. Yuk temukan cara terbaik untuk menampilkan balon foil dalam dekorasi pesta Anda!

  • Menggantungkan balon di langit-langit ruangan

Cara ini mampu membuat langit-langit ruangan Anda terkesan meriah tanpa harus memakan tempat. Anda bisa memenuhi sisa ruangan dengan hal-hal lain karena dekorasi balon sudah tergantung di atas langit-langit ruangan. Namun hal yang paling sulit adalah mengaitkan balon tersebut ke atap ruangan. Hal ini bisa diatur dengan membuat pita pengait seperti kail pancing agar balon Anda dapat terlihat menggantung di langit-langit ruangan.

Dapatkan Champagne Bottle Foil Balon dengan harga Rp 25.000,- Beli di sini

  • Buatlah lengkungan seperti rangkaian mutiara pada dekorasi balon

Rangkailah balon sedemikian rupa sehingga membentuk rangkaian huruf atau angka. Buatlah seperti lengkungan dengan menarik garis dari dua sisi berbeda untuk memberikan kesan lengkungan pada dekorasi balon anda.

  • Buatlah sebuah jangkar pada balon dan biarkan balon melayang di udara

Jika menggantungkan balon di langit ruangan atau membentuk lengkungan terlihat sulit, maka Anda dapat membiarkan balon melayang di udara namun tetap berada di tempat. Caranya dengan memberikan sebuah beban atau pemberat pada balon seperti jangkar dan taruhlah beban tersebut di lantai atau di atas meja agar balon Anda dapat melayang dan berdiri sendiri.

  • Melekatkan balon pada dinding ruangan

Cara ini juga dianggap mudah dan sederhana untuk menghiasi pesta, Anda tinggal menempelkan balon foil ke dinding dan buatlah sebuah pesan atau kalimat singkat pada dekorasi balon tersebut. Pastikan anda telah melekatkannya dengan lem secara benar, supaya dekorasi balon yang telah Anda pasang tidak akan terlepas saat pesta berlangsung. 

Baca Juga: Rencanakan Pesta Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi