Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Musim panas dan rangkaian bunga bukan dua hal yang mudah disatukan, sayangnya, keduanya kerap dipertemukan saat pernikahan. Bunga pengantin memegang peran penting untuk memberikan sentuhan keindahan saat upacara pernikahan, lalu bagaimana cara agar buket bunga bisa bertahan lama meski diterpa cahaya matahari?

Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar

BERBAGAI macam tips dapat Anda coba untuk menyelamatkan buket bunga Anda dari ganasnya cahaya matahari musim panas, tidak hanya dapat merusak rangkaian bunga saat pernikahan, musim panas juga dapat mengurangi kesegaran buket bunga. Bisa jadi karangan bunga yang sudah dipersiapkan semenjak jauh hari sia-sia begitu saja, jangan biarkan itu terjadi. Florist Jakarta terbaik memberikan beberapa tips mudah untuk menyelamatkan momen terpenting dalam hidup Anda.

koleksi buket bunga anggrek lengkap dan murah

Pilihlah Bunga Tropis

Upaya pertama yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bunga pengantin tetap terjadi sepanjang hari adalah dengan memilih jenis bunga tropis, pilihlah bunga dengan tekstur lunak untuk rangkaian bunga. Banyak florist Jakarta berpendapat bahwa bunga bertekstur lunak memiliki kekuatan lebih untuk bertahan di musim panas.

Jenis bunga tropis dari Hawai, seperti anggrek, dapat Anda masukkan ke dalam list isi rangkaian bunga untuk pernikahan agar tahan lama. Selain itu, jenis bunga Ginger halcyons, tiger lilies, atau bahkan bunga mawar dapat keluar sebagai pemenang dalam kompetisi melawan udara panas.

Memilih jenis bunga local pun bisa jadi solusi untuk masalah ini, sejatinya karakter dari bunga pengantin lokal telah sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Dengan cara itu karangan bunga Anda akan tetap cantik dalam waktu yang lama. Kunjungilah toko bunga Jakarta terdekat dan diskusikan mengenai jenis bunga lokal yang paling tepat.

Baca juga: Tips Memilih Florist Jakarta untuk Pernikahan Anda

Pertahankan Karangan Bunga Anda

Ketika sudah membicarakan tentang bunga pengantin, panasnya udara musim panas, maka akan semakin besar upaya pemeliharaan yang dibutuhkan. Pastikan karangan bunga sampai tepat di hari pernikahan, dan pastikan juga terdapat pendingin di dekat bunga pengantin itu diletakkan sebelum resepsi pernikahan dimulai, sebagian besar florist Jakarta menyarankan ini untuk mempertahankan rangkaian bunga.

Kemudian, perhatikan juga bunga pengantin Anda ketika sesi pemotretan, ketika cahaya kamera menerangi pastikan salah satu pendamping pengantin berdiri di depan buket bunga untuk melindungi dari cahaya kamera. Atau, Anda juga bisa mengisi vas bunga dengan air dingin untuk melindunginya. Jika Anda akan menggunakan bunga untuk waktu yang lama di udara yang panas, maka semprotlah bunga setiap satu jam sekali.

jual rangkaian bunga lengkap dan murah

Pilih warna terang dan tegas

Berkaitan dengan warna bunga pengantin, Anda dapat memilih warna yang terang dan tegas saat resepsi pernikahan diselenggarakan. Carilah referensi dari toko bunga Jakarta atau toko bunga online agar memudahkan Anda dalam memilih. U

ntuk resepsi pernikahan luar ruangan yang semi formal, Anda dapat memilih warna ungu, pink terang, jingga terang, magenta, atau hijau. Untuk resepsi pernikahan formal, Anda dapat memilih warna anggur atau warna gelap lainnya seperti mawar merah gelap, lili berwarna ungu gelap. Bila resepsi pernikahan Anda bergaya kasual, bunga matahari adalah pilihan terbaik.

Baca juga: Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Memilih Buket Bunga Pengantin

Pilihlah Tatanan Yang Tepat

Anda memiliki banyak tatanan bunga musim panas untuk kemudian dipilih, jika Anda akan mengadakan resepsi pernikahan formal bertempat di ballroom maka letakkan vas tinggi dengan campuran bunga berkarakter tegas dengan warna agak gelap kemudian tambahkan ornamen bulu dan permata. Untuk menampilkan nuansa modern pilihlah warna hijau, jingga, atau bahkan kuning pada wadah transparan.

Untuk pernikahan di luar ruangan, pilihlah wadah bernuansa kayu berisi bunga lokal yang berwarna warni. Selama sesi makan, pilihlah tatanan bunga aster pada toples sederhana, atau tempatkan pada pot sehingga para tamu dapat membawanya pulang jika diinginkan. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga pengantin, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com