FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tingkatkan Kemungkinan Hamil dengan Konsumsi 7 Makanan Ini!

Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan kehadiran buah hati di dalam rumah tangga mereka. Sayangnya meskipun terlihat sederhana, tidak semua pasangan dapat hamil dalam waktu yang cepat. Tidak jarang, dibutuhkan waktu berbulan-bulan sampai tahunan untuk menunggu sang buah hati. 

Tingkatkan Kemungkinan Hamil dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

MEMILIKI momongan adalah dambaan setiap pasangan. Sayang, setiap pasangan diberikan waktu yang berbeda untuk mendapatkan sang buah hati. Hal itulah yang membuat banyak pasangan resah dan mencoba berbagai cara agar cepat hamil.

Umumnya agar cepat hamil, para pasangan akan mencoba berkonsultasi ke dokter, meningkatkan intensitas hubungan intim, sampai mengonsumsi berbagai suplemen penambah kesuburan. 

Padahal di samping semua metode tersebut, Anda dan pasangan rupanya dapat meningkatkan kemungkinan hamil dengan konsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Apa saja makanan agar cepat hamil? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Kacang-kacangan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health dengan mengikut sertakan 19,000 wanita yang ingin hamil menemukan bahwa, 39 persen wanita yang lebih banyak mengonsumsi protein hewani memiliki kesuburan yang lebih rendah. 

Namun wanita yang banyak mengonsumsi protein nabati dari kacang-kacangan cenderung tidak sulit untuk hamil. Oleh karena itu para wanita disarankan untuk mengkonsumsi banyak kacang-kacangan jika ingin cepat hamil.

2. Ice cream

Tidak hanya enak di konsumsi, ice cream ternyata juga bisa jadi cara cepat hamil. Penelitian yang dilakukan oleh Nurses' Health Study menemukan fakta bahwa dua sajian produk susu seperti ice cream dapat memproteksi wanita dari infertilitas ovulasi.

Lebih lanjut menurut Jorge E. Chavarro, M.D., Sc.D seorang profesor gizi di Harvard School of Public Health and author of The Fertility Diet, tipe susu low fat ternyata tidak memiliki khasiat ini dan para ahli tidak tahu mengapa bisa seperti itu.

Lalu Dr. Chavarro theorizes juga mengatakan walaupun ia menyarankan untuk mengonsumsi susu low fat untuk menyeimbangkan hormon seks, tetapi ia lebih menyarankan untuk menggantikan susu jenis ini dengan susu biasa yang terkandung pada ice cream sebagai cara cepat hamil.

Dapatkan Madu Eury-X Pasak Bumi dengan harga Rp 52.900,- Beli di sini

3. Sayuran hijau

Bayam, romaine, arugula, brokoli, dan sayuran hijau lainnya mengandung folat tinggi serta vitamin B yang menurut banyak penelitian dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tidak hanya bagi wanita, hal ini juga berlalu bagi Anda para pria.

Mintalah pasangan mengonsumsi sayuran hijau karena pria yang mengonsumsi folat lebih tinggi akan memiliki kualitas sperma yang bagus dan mengurangi risiko gangguan janin.

University of California Berkeley's Public School of Health juga telah melakukan survei terhadap 97 pria yang tidak merokok serta tidak memiliki masalah kesuburan dan menemukan fakta bahwa pria yang mengonsumsi vitamin paling tinggi mengurangi 20 persen risiko memiliki sperma yang abnormal.

4. Biji labu

Biji labu kaya akan zat besi non heme, yang sangat berguna untuk meningkatkan resiko kehamilan. Hal tersebut terbukti dari salah satu penelitian yang menunjukan wanita yang mengonsumsi zat besi cukup dapat mengurangi 40 persen risiko kesulitan untuk hamil ketimbang mereka yang tidak. 

Jadi kini Anda bisa memasukan biji labu ke dalam oven untuk menjadikannya cemilan yang sehat, atau mencampurkannya dalam menu sarapan harian. 

Baca juga: Hati-hati! Tingkat Stres Berpengaruh pada Kesuburan

5. Roti gandum

Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam roti gandum memakan waktu lebih banyak  untuk dicerna sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama, dan juga dapat menjaga kadar insulin agar tetap seimbang. Lalu apa manfaatnya untuk meningkatkan kemungkinan untuk hamil?

Tingkat insulin yang terlalu tinggi dapat mencegah pertumbuhan hormon reproduksi. Dan dalam penelitian yang dilakukan di Belanda dengan mengikutsertakan 165 pasangan menunjukan, wanita yang memiliki tingkat insulin tinggi memiliki kemungkinan yang kecil untuk hamil.

Jadi, untuk mempercepat kemungkinan hamil  konsumsilah roti gandum dan beras merah agar kadar insulin tetap stabil dan tidak terlalu tinggi. 

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan lemak tidak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Peradangan sendiri berpotensi mengganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio.

Tambahkan minyak zaitun pada salad dengan beberapa cuka balsamik, atau Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun dalam memasak untuk menggantikan mentega atau minyak kelapa.

 

Dapatkan Madu Penyubur Kandungan dengan harga Rp 85.000,- Beli di sini

7. Salmon

Ikan perairan dingin ini memang sudah terkenal mengadung lemak omega 3 yang dapat membantu melancarkan hormon reproduksi dan peredaran darah ke organ reproduksi. Salmon juga memiliki kandungan merkuri yang lebih sedikit ketimbang jenis ikan lainnya.

Perbanyaklah makan makanan yang memiliki kandungan daging salmon agar Anda dapat meningkatkan kemungkinan hamil dalam waktu dekat ini. Selain itu Anda juga dapat mengolahnya sendiri di rumah bersama pasangan.

Aktivitas memasak dan makan sebelum berhubungan seks bisa menghadirkan sensasi tersendiri bagi Anda dan pasangan. Hubungan intim Anda dan pasanganpun jadi lebih romantis dari biasanya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi