Menu
Cart

PRIA

Tiga Brand Pomade Terbaik

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Pomade untuk pria telah mendulang ketenaran sejak abad ke-20 terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Di Indonesia sendiri, pomade mulai banyak digunakan dan terkenal sekitar tahun 2010 silam.

Tiga Brand Pomade Terbaik

BEGITU banyak jenis pomade yang dapat dipilih, mulai dari beragam pilihan merk, bahan, serta harga. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan demi menciptakan gaya rambut pomade atau gaya rambut pompadour. Dikarenakan banyaknya pilihan dari jenis pomade, terdapat tiga merk pomade pria terfavorit.

Namun sebelum kita beranjak ketiga merk tersebut, ada baiknya kita mengenal dahulu tentang pomade.


Apa itu Pomade?

Pomade adalah sebuah produk styling rambut pria yang bertugas merapikan rambut agar mudah diatur. Umumnya pomade digunakan untuk membentuk gaya rambut pompadour atau klimis yang disisir ke belakang.

Berbeda dengan gel rambut biasa, pomade membuat rambut terlihat lebih berkilau atau yang lebih dikenal dengan 'wet-look'. Pomade juga kurang cocok digunakan untuk membentuk gaya rambut lainnya selain gaya rambut pompadour atau klimis. Jika Anda menginginkan gaya rambut lain seperti mohawk atau jambul, disarankan Anda menggunakan hair spray, gel, atau wax yang lebih keras.

 

Sekarang, Anda telah mengetahui apa itu pomade. Selanjutnya, Anda tinggal memilih pomade terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berdasarkan merk, terdapat tiga merk pomade yang paling digemari serta paling banyak dicari di Indonesia bahkan di dunia, yakni pomade Suavecito, Murray, dan Layrite.


1. Pomade Suavecito

jual pomade suavecito lengkap dan murahPomade Suavecito menduduki peringkat ke-tiga dalam produk pomade yang paling digemari. Pomade Suavecito merupakan water-based pomade dengan kelebihannya pada aroma yang khas dan tidak dimiliki pomade merk lainnya. Bahkan banyak barbershop yang mengandalkan pomade Suavecito untuk membentuk gaya rambut pompadour.

Baca juga: Tips Menata Gaya Rambut Pompadour

Kelebihan :

  • Aroma khas yang tidak dimiliki Pomade lainnya.
  • Berbahan dasar air sehingga mudah dibersihkan usai pemakaian.
  • Harga cukup terjangkau.

Kekurangan :

  • Daya tahannya sedikit lebih rendah ketimbang kedua Pomade favorit lainnya.

2. Pomade Murray

jual pomade murray's termurah di AsmaraKuPosisi kedua diduduki oleh pomade Murray. Kelebihan pomade Murray terletak pada daya tahannya yang sangat kuat, sehingga cocok untuk Anda yang cukup lama beraktivitas di luar ruangan. Pomade Murray berbahan dasar minyak, sehingga mampu bertahan sepanjang hari.

Kelebihan :

  • Bahan dasar minyak sehingga dapat jauh lebih bertahan dibandingkan dengan kedua Pomade favorit lainnya.
  • Tidak mudah hilang jika terkena air.
  • Harga paling terjangkau ketimbang dua Pomade favorit lainnya.

Kekurangan :

  • Pemakaian berlebihan dapat merusak rambut. Pastikan Anda memakainya sesuai petunjuk dan aturan pemakaian.
  • Sangat sulit untuk dibersihkan. Bersiaplah Anda menghabiskan banyak shampo hanya untuk membersihkannya.
  • Tidak memiliki aroma khas.

3. Pomade Layrite

jual pomade layrite terlengkapKedudukan pertama diperoleh pomade Layrite. Dapat dikatakan bahwa pomade Layrite merupakan gabungan antara pomade Suavecito dan Murray karena memiliki aroma unik, walau tak sekuat Suavecito. Ketahanan yang  dimiliki pun cukup walau tidak sebaik Pomade Murray. Pomade Layrite berbahan dasar air sehingga dapat dengan mudah dipakai.

Kelebihan :

  • Memiliki aroma khas yang lembut.
  • Daya tahan cukup kuat untuk digunakan sepanjang aktivitas.
  • Mudah dibersihkan usai pemakaian.

Kekurangan :

  • Bahan dasar air membuatnya kurang cocok digunakan di luar ruangan. Dapat dengan mudah hilang jika terkena air atau keringat berlebih.
  • Harganya relatif lebih mahal ketimbang dua pomade favorit lainnya.
Baca juga: Pomade Suavecito vs Layrite, Mana Yang Terbaik?

Pastikan pomade yang Anda gunakan berkualitas tinggi dan berstandar internasional agar Anda tampil lebih maksimal. Perlu Anda ketahui pula, tidak ada pomade yang cocok untuk semua. Anda diharuskan mencobanya sendiri untuk melihat kecocokannya bagi Anda.


Beberapa merk pomade lainnya seperti Gatsby, Tancho, Oh Man!, Rumble 59, Cock Grease, Groom Groom, dan Uppercut juga patut dipertimbangkan.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pomade, Beli gel rambut, Beli kategori_pria, Beli layrite, Beli pomade, Beli pria, Beli styling rambut pria, Beli suavecito, Beli wax rambut

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com