Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tidak Ada Waktu Olahraga? Bakar Kalori dengan 7 Cara Ini!

Informasi kategori kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Ada saja orang yang kerap kali melupakan kesehatan karena kesibukan harianya yang menyita banyak waktu. Padahal kesehatan menjadi salah satu hal yang paling penting dalam hidup seseorang. Selain menjaga pola makan, olahraga juga tak kalah penting loh guys supaya tubuh tetap fit dalam menghadapi segudang aktifitas harian Anda.

Tidak Ada Waktu Olahraga? Bakar Kalori dengan 7 Cara Ini!

JIKA ditanya apakah olahraga secara rutin itu penting untuk kesehatan, tentu semua orang pasti menjawab “iya”. Tapi, berapa banyak sih yang bisa melakukan olahraga secara rutin? Tentu sangat sedikit.

Padahal bukan hal sepele, mengabaikan olahraga bisa mendatangkan berbagai penyakit yang akhirnya dapat menghambat aktivitas Anda.

Agar tidak sakit di tengah padatnya aktivitas, penting bagi Anda untuk tetap mengimbanginya dengan gaya hidup yang sehat dan meminum suplemen kesehatan.

Tapi tidak hanya itu, Anda tetap harus berolahraga untuk menjaga metabolisme tubuh. Sebab proses metabolisme ini melibatkan pembakaran kalori yang kemudian diolah menjadi energi untuk bisa menjalani aktivitas Anda sehari-hari.

Apabila Anda salah satu orang yang tidak bisa melakukan olahraga karena alasan kesibukan yang cukup padat, coba untuk melakukan 7 cara ini di sela-sela kesibukan. check this out guys!

1. Memasak

Salah satu aktivitas untuk membakar kalori adalah dengan memasak. Sekilas kegiatan ini terlihat sederhana dan ringan, tapi ternyata memasak cukup menguras tenaga loh.

Hal ini disebabkan panasnya suhu kompor dapat membuat tubuh Anda berkeringat, sama halnya seperti sedang berada di tempat gym.

Selain itu ada banyak gerakan-gerakan memasak yang bisa disamakan dengan olahraga gym, salah satunya menumbuk atau melembutkan daging dengan pukulan-pukulan tangan.

2. Bersepeda ke Kantor

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar tapi tak suka berlama-lama di tempat gym, cobalah untuk bersepeda ke kantor.

Aktivitas untuk membakar kalori dengan cara bersepeda memang sudah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tidak membuat Anda bosan. Terlebih hasilnya pun sama seperti saat Anda berolahraga di tempat gym.

Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa bersepeda adalah alternatif olahraga yang bagus bagi Anda yang mengalami obesitas untuk menurunkan berat badan.

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk berssepeda ya. 

Kinohimitsu J'Pan UV Bright Drink, Rp 326.400,- ; Beli di sini

3. Bermain bersama Anak

Mengurus anak memang bukan hal yang mudah, tapi kegiatan yang melelahkan ini bisa membantu Anda membakar kalori tanpa pergi ke tempat gym.

Salah satunya dengan mengajak anak Anda bermain di rumah atau playground. Kegiatan anak seperti bermain, berlari bersama si kecil atau menggendongnya bisa mengurangi ratusan kalori ditubuh Anda.

Dengan demikian Anda berhasil melatih otot dengan kombinasi banyak gerakan. Tak heran jika berat badan Anda bisa lebih cepat turun ketika sering menemani anak bermain.

4. Merapikan Rumah

Membersihkan dan merapikan rumah memang bukan pekerjaan yang menyenangkan dan sering membuat orang malas melakukannya karena cukup melelahkan.

Padahal banyak manfaat yang bisa diambil dari membersihkan rumah loh guys. Membersihkan rumah bisa diibaratkan berolahraga, karena banyak gerakan-gerakan yang dapat membantu Anda untuk membakar kalori.

Hal tersebut akan lebih menyenangkan terlebih jika diiringi dengan alunan musik yang membuat Anda rileks. Tak hanya rumah yang menjadi rapi dan bersih, tubuh sehat dan bugar juga bisa Anda dapatkan.

Baca juga: 7 Kesalahan Fitnes yang Perlu Anda Tahu

5. Naik Tangga

Sebelum membeli peralatan olahraga, cobalah lihat peralatan di sekitar Anda. Jika ada tangga, mungkin Anda tak perlu lagi membeli peralatan olahraga, karena tangga pun bisa diubah menjadi mesin pembakar kalori di tubuh.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh American College of Sports Medicine, ternyata menaiki tangga dengan berlari selama 30 menit dapat membakar kalori hingga 500 kalori.

Sedangkan hanya berjalan ketika menaiki tangga, sudah dapat membakar sekitar 286 kalori di tubuh Anda. Hmm menarik bukan? 

6. Jalan Kaki

Selain mengonsumsi suplemen kesehatan, salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan adalah dengan berjalan kaki. Yup! berjalan kaki merupakan olahraga yang sangat mudah, murah dan dapat menciptakan tubuh sehat dan bugar.

Selain itu olahraga ini cukup sederhana, karena tidak membutuhkan banyak perlengkapan dan biaya. Namun, manfaat yang di dapat sangat besar hingga para pakar kesehatan menjadikan jalan kaki sebagai bagian dari pola hidup sehat.

Herbilogy Pomegranate Peel Extract Powder, Rp 89.000,- ; Beli di sini

7. Belanja di Supermarket

Apakah Anda masih ingat gerakan pemanasan seperti berdiri-jongkok-lompat?Tanpa disadari Anda ternyata sering melakukan hal tersebut ketika mengambil barang di rak atau etalase yang ada di supermarket.

Terlihat sepele dan tidak memerlukan banyak tenaga, ternyata jika gerakan ini dilakukan berulang kali, kalori Anda juga akan terbakar lebih banyak lho. 

Selain itu, berjalan sambil membawa beban belanjaan merupakan gerakan kecil dengan manfaat yang cukup besar karena memungkinkan beberapa otot bekerja sekaligus. Hal ini sekaligus dapat melatih otot bisep dan trisep Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi