FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ternyata, Pria Juga Bisa Lakukan Kesalahan Berdandan! Ini Buktinya

Menjadi Seorang pria bukan berarti akan jauh dari kata berdandan, bukan? Yap! Sudah menjadi rahasia umum bahwa berdandan kini menjadi bagian penting yang tidak dapat dilewatkan pria. Sayang, dalam hal satu ini pria masih saja membuat beberapa kesalahan yang cukup memalukan.

Ternyata, Pria Juga Bisa Lakukan Kesalahan Berdandan! Ini Buktinya

SEMUA orang tentu ingin selalu tampil mempesona, tak terkecuali para pria. Apalagi bagi Anda pria aktif yang memiliki aktivitas bertemu dengan orang banyak, sudah menjadi kewajiban untuk tampil menarik di setiap kesempatan.

Namun faktanya, kebanyakan pria tidak suka berdandan dan lebih suka tampil simpel apa adanya. Dan tanpa disadari, rasa cuek inilah yang menyebabkan banyak pria yang melakukan kesalahan dalam berdandan. Nah, agar Anda tidak mengalami hal memalukan akibat salah dalam berdandan, perhatikan artikel berikut ini. 

Wangi yang Terlalu Kuat

Pria dengan aroma tubuh yang wangi memang dapat memikat wanita. Namun, pernahkah Anda berjalan di samping pria dengan wangi yang terlalu kuat bahkan menyengat? Hal ini bisa saja karena terlalu banyak menyemprotkan parfum di tubuh.

Ingat guys, menggunakan parfum berlebihan meskipun membuat Anda wangi, tapi juga mampu membuat orang di sekeliling merasa terganggu bahkan pusing. Cukup semprotkan parfum di tempat yang tepat di tubuh Anda, dan tambahkan ke bagian pergelangan tangan atau bagian belakang telinga. Hindari juga untuk mencampur parfum satu dengan lainnya, karena itu akan menciptakan aroma yang yang sangat menyengat.

Rambut Berantakan

Hal terburuk kedua yang bisa dilihat pada pria adalah rambut yang tidak beraturan alias berantakan. Rambut adalah bagian tubuh yang sebenarnya bisa menjadi hal seksi jika dibentuk dengan benar.

Agar rapi, Anda dapat bercukur dengan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Jika Anda ingin sedikit lebih bergaya, pakai juga pomade rambut dengan bahan air atau minyak. Tidak hanya rambut, rapikan juga janggut dan kumis yang sudah mulai panjang agar wajah terlihat lebih muda dan bersih. 

Dapatkan Murray's Pomade Black Beeswax dengan harga Rp 64.500,- Beli di sini

Menggunakan Produk Rambut Terlalu Banyak

Rambut yang kering dan kusam akan membuat penampilan terlihat tidak menarik. Nah, untuk menjaga penampilan agar terkesan maskulin di era moderen saat ini, Anda bisa menggunakan gel rambut atau pomade.

Namun, cara memakai pomade yang salah akan menjadikan rambut Anda terlihat berlebihan sekaligus dapat merusak kesehatan rambut. Cara memakai pomade yang salah juga dapat membuat rambut terlalu berminyak dan malah terkesan lepek. Jika Anda belum mahir dalam urusan ini, tidak ada salahnya untuk mencari video tutorial di internet. 

Membersihkan dan Memotong Kuku

Kesalahan pria saat berdandan selanjutnya adalah kurang menjaga kebersihan kuku. Yap! membersihkan dan memotong kuku sangat penting, karena kuku yang kotor dan tidak terawat akan membuat siapapun jijik melihatnya.

Potong kuku, baik tangan maupun kaki secara berkala saat sudah terlalu panjang dan mengganggu aktivitas. Jangan lupa, rapikan serta haluskan bagian kulit kuku yang nampak tidak rapi.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit dan Rambut Untuk Pria

Kering dan Tidak Berminyak

Penggunaan alat cukur listrik dan metode cukur biasa sangat keras bagi kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kulit iritasi, kasar dan meninggalkan bekas luka. Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan penggunaan produk wajah yang tepat, seperti pelembab atau exfoliators untuk perawatan pria. Ini dapat mengurangi efek kering di wajah setelah pencukuran.

Dapatkan Adidas Ice Dive Deo Body Spray - 150ml dengan harga Rp 39.000,- Beli di sini

Gigi yang Kotor

Hla lain yang sering diabaikan pria adalah kebersihan mulut. Jika Anda sudah memiliki penampilan wajah dan rambut yang rapi, namun tetap bau mulut, jangan harap ada yang mau berdekatan. 

Ingat, sikat gigi minimal dua kali sehari dan gunakan obat kumur agar mulut terasa semakin segar. Hindari juga makanan dengan bau menyengat seperti bawang dan durian yang dapat menimbulkan napas tidak sedap. 

Pemilihan Warna Pakaian

Pemilihan pakaian yang salah, seperti warna pakaian juga menentukan kepercayaan diri Anda untuk tampil di hadapan banyak orang. Batasi masing-masing pakaian dengan beberapa warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk mix and match dan menjaga penampilan Anda.  


Melakukan perawatan yang baik untuk diri sendiri setidaknya akan membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan diri yang lebih. Tidak hanya itu, menjaga penampian diri juga bentuk dari penghargaan terhadap diri sendiri. So, setelah membaca Artikel ini diharapkan Anda tak akan salah langkah lagi dalam hal berdandan. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi