Terbongkar Sudah 6 Mitos Tentang Bra Ini

Tidak sedikit informasi tentang bra yang kita dapatkan mulai dari mulut ke mulut hingga internet. Namun kebenaran dari informasi tersebut masih dipertanyakan kebenarannya, apakah hal tersebut fakta atau hanya mitos belaka. Untuk menjawab keraguan Anda, inilah 6 mitos tentang bra yang telah terbongkar.

Terbongkar Sudah 6 Mitos Tentang Bra Ini

MEMAKAI bra tentunya sangat penting bagi para wanita. Selain berpengaruh dalam dunia fashion, bra juga penting, lho, bagi kesehatan.

Beranjak dari situlah, bermunculan mitos-mitos tentang bra. Mungkin Anda sering mendengar mitos-mitos ini dari teman atau membacanya di internet.

Pada akhirnya, Anda berpikir apakah mitos tersebut benar atau hanya sekedar mitos? Berikut ini ada beberapa mitos tentang pakaian dalam wanita (bra) yang perlu Anda ketahui.

1. Mitos: Anda memiliki satu ukuran bra dan hanya itu

Pertama-tama, ukuran bra atau lingerie Anda bisa berubah berkali-kali sepanjang hidup Anda.

Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor seperti perubahan hormonal, fluktuasi berat badan, dan kehamilan.

Kedua, setiap ukuran bra Anda memiliki sejumlah ukuran yang setara dengan volume cup tapi ukuran band yang berbeda (sister size).

Misalnya ukuran bra Anda 34C. Nah, Anda juga bisa menggunakan ukuran 36B atau 32D.

Kebanyakan wanita juga sering memakai lingerie yang sudah memiliki cup untuk menunjang payudara.

Ini sah-sah saja, asalkan mereka memilih bentuk dan ukuran yang tepat sehingga payudara mendapatkan dukungan terbaik.

Baca juga: Sister Size Bra: Serupa Tapi Tak Sama

2. Mitos: Memakai bra putih di dalam pakaian berarti tidak akan terlihat

Ada saatnya ketika Anda merasa ingin memamerkan bra Anda namun bila Anda sedang tidak ingin, pilihlah warna yang dekat dengan warna kulit Anda. Karena bra berwarna putih dapat terlihat di balik pakaian gelap  maupun terang. 

3. Mitos: Jika Anda memiliki bra yang pas, Anda bisa mengunakannya untuk seumur hidup.

Kami mengerti bahwa ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun Anda harus tahu kalau bra yang terbaik pun akan mengalami penurunan kinerja seiring dengan berjalannya waktu.

Jadi, tidak ada salahnya untuk rutin membeli bra atau sexy lingerie satu atau dua kali setahun. Sebab, Anda pantas untuk mendapatkan dukungan yang terbaik untuk payudara Anda.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Masalah Pakaian Dalam yang Paling Sering Dialami

4. Mitos: Hanya ada satu cara "benar" untuk mengenakan bra.

Ada beberapa cara untuk mengenakan bra atau lingerie Anda. Yang paling umum adalah mengenakan talinya di bahu lalu mengaitkan pengaitnya di belakang

Kami pun tahu banyak wanita yang mengaitkan branya terlebih dahulu, baru mengenakan talinya.

Metode lain yang juga benar, terutama jika meraih punggung Anda dirasa sulit adalah dengan mengaitkan bra di depan terlebih dahulu dan memutarnya ke arah belakang tubuh Anda.

5. Mitos: Tidak apa-apa mencuci bra di dalam mesin cuci

Mesin cuci, terutama pengering bisa mendatangkan malapetaka pada bra ataupun lingerie Anda. Cara terbaik untuk mencuci bra adalah dengan tangan.

Ini memang membutuhkan usaha yang ekstra tapi Anda akan mendapatkan hasil bra yang awet dan tahan lama.

Jika Anda memiliki sebotol kecil sabun pencuci lingerie atau detergen lembut di kamar mandi, Anda bisa mencuci bra Anda di malam hari, setelah rutinitas Anda selesai dan menggantungnya agar kering di pagi hari.

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

6. Mitos: Alat kelengkapan di dalam toko adalah cara terbaik untuk mengukur bra.

Selain lama dan canggung, mengukur ukuran bra di toko cenderung kurang akurat.

Terkadang mencobanya adalah salah satu metode paling tepat untuk mengukur ukuran bra Anda karena kenyaman adalah hal yang paling utama.

Itu dia beberapa mitos tentang yang telah terbongkar. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi bertanya-tanya apakah mitos tersebut benar atau tidak.

Sebab, mitos sering kali hanya menyesatkan Anda. Dengan mengetahui fakta tentang bra ataupun sexy lingerie akan memudahkan Anda untuk mengetahui cara memperlakukan diri Anda dengan benar.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait