Temukan Ukuran Buket Bunga Pengantin yang Pas untuk Anda!

Memilih ukuran buket bunga pengantin ternyata harus mempertimbangkan beberapa aspek tertentu, lho. Ukuran karangan bunga tangan untuk pengantin ini bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh mempelai wanita, model gaun, dan dekorasi tempat. Sebelum memesan handbouquet pengantin di toko bunga Jakarta atau di kota tempat Anda tinggal, sebaiknya tentukan terlebih dahulu ukuran handbouquet yang sesuai dengan Anda.

Temukan Ukuran Buket Bunga Pengantin yang Pas untuk Anda!

Bentuk Tubuh Mempelai Wanita

Sesuaikan rangkaian bunga tangan pengantin dengan bentuk tubuh mempelai wanita. Sebelum memesan buket bunga pengantin di florist Jakarta atau kota-kota lain, perhatikan dulu pemilihan bunga yang sesuai dengan dua bentuk tubuh mempelai wanita berikut ini.

jual buket bunga pengantin lengkap dan murah
  • Pengantin Bertubuh Kecil

Mempelai wanita yang memiliki tubuh kecil dan cenderung pendek dapat memilih seikat bunga yang padat dengan diameter 16-18 inci. Bersyukurlah jika Anda termasuk dalam kategori pengantin bertubuh kecil, karena Anda juga bisa memilih buket bunga dengan ukuran yang kecil. Anda dapat mencoba rangkaian bunga komposit yang mengusung sekuntum bunga yang cenderung lebih besar untuk menciptakan sebuah ilusi.

  • Pengantin Bertubuh Besar

Besar bukan berarti gemuk. Mempelai wanita yang bongsor atau cenderung montok sangat disarankan untuk memilih bunga pengantin berbentuk bulat dibanding seikat bunga yang nantinya akan tampak kurang mencolok. Untuk variasi yang lebih formal dengan sedikit sentuhan klasik, pilih karangan bunga Biedermeier yang menampilkan lingkaran konsentris bunga.

 

Bentuk Gaun Pengantin

Bunga tangan untuk pengantin juga bisa disesuaikan dengan potongan dari gaun yang dikenakan oleh pengantin itu sendiri. Berikut adalah panduan dalam memilih rangkaian bunga tangan yang sesuai dengan bentuk gaun pengantin.

jual buket pengantin terlengkap dan termurah
  • Gaun Mengembang

Gaun pengantin yang mengembang atau yang biasa dikenal sebagai ball gown mengharuskan mempelai wanita untuk tidak membawa handbouquet dengan ukuran yang terlalu kecil. Karena buket bunga tersebut bisa tenggelam dalam lautan kain dari gaun pengantin tersebut. Pilih buket dengan ukuran yang lebih besar, tetapi tidak terlalu mencolok agar pesona gaun pengantin tetap terpancar.

  • Gaun Siluet Ramping

Memiliki bentuk tubuh yang ramping membuat para wanita ingin mengenakan gaun yang press dan menonjolkan lekukan tubuhnya. Untuk jenis gaun ini, Anda bisa memesan pada toko bunga online maupun offline buket berukuran minimalis. Karena ukuran buket yang terlalu besar bisa menyembunyikan kerampingan tubuh Anda.

Baca juga: Pilih Rangkaian Bunga Mungil Sebagai Buket Pengantin Anda!

  • Gaun Penuh Hiasan

Desainer Anda mungkin akan menambahkan manik-manik, payet, bordir, dan berbagai aksesoris lainnya pada gaun pengantin Anda. Jika Anda akan mengenakan gaun pengantin yang cenderung “Ramai” dengan aksesoris ini, maka sebaiknya pesan buket cascade mekar yang lebih simple. Karena gaun pengantin Anda sudah terlalu mencolok, sebaiknya imbangi dengan memilih bunga yang lebih sederhana.

 

Tempat Pernikahan

Uniknya, buket bunga pengantin juga bisa disesuaikan dengan tempat di mana acara pernikahan tersebut diselenggarakan, lho. Berikut adalah tips menyesuaikan ukuran bunga pengantin dengan tempat pernikahan.

jual buket bunga pengantin lengkap dan murah
  • Ballroom

Jika Anda berencana menggelar pesta pernikahan di sebuah ballroom yang cenderung besar dan megah, usahakan untuk menggunakan buket bunga dengan ukuran yang lebih besar untuk menyesuaikan tempatnya. Pilih bunga yang nampak elegan agar setara dengan venue pernikahan. Untuk pemilihan jenis bunga Anda dapat berkonsultasi pada toko bunga Jakarta atau kota tempat Anda tinggal.

  • Loft

Loft lebih nampak seperti aula dengan ukuran yang tidak terlalu kecil, tapi juga tidak terlalu besar. Akan ada banyak meja dan kursi yang berjajar di loft pernikahan Anda. Sebaiknya pilih bunga cascade dengan ukuran medium, karena ukuran yang terlalu besar nampaknya kurang sesuai dengan jenis tempat pernikahan Anda. Buket bunga cascde tidak harus mengusung bunga dengan kelopak yang mekar, Anda bisa memilih anggrek atau lili untuk melengkapi rangkaian bunga tangan tersebut.

Baca juga: Kenali Variasi Bentuk & Gaya Buket Bunga Pengantin

  • Outdoor

Dewasa ini, tren menggelar pesta di taman atau di tepi kolam renang maupun pantai memang sedang booming. Jika Anda menyelenggarakan pesta pernikahan di ruangan terbuka, ukuran handbouquet nampaknya tidak menjadi masalah. Hanya saja perhatikan pemilihan jenis bunga, pilih bunga yang lebih nampak natural agar menyatu dengan alam sekitar Anda.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait