FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Temukan Sport Bra Ideal dengan 3 Langkah Ini

Sport bra mempunyai fungsi yang sangat penting: menyokong dan melindungi payudara Anda selama berolahraga. Pasalnya saat berolahraga, payudara banyak memantul dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Bila dibiakan dalam jangka panjang, hal tersebut bahkan dapat merusak jaringan dan kulit payudara.

Temukan Sport Bra Ideal dengan 3 Langkah Ini

SAYANGNYA, kebanyakan wanita memiliki sport bra yang kurang sesuai, baik dari model atau ukuran sport bra. Padahal, banyak masalah yang dapat timbul jika Anda tidak mengenakan sport bra yang sesuai, seperti lecet, ruam, luka, bahkan bentuk payudara yang menjadi kendur.

Untuk mencegah hal-hal ini, berikut cara untuk memilih sport bra yang ideal!

1. Pilih Model Bra yang Sesuai

Kelebihan dari sport bra yang baik adalah kenyamanan dan kemampuan support-nya. Ada 3 model atau tipe dasar dari sport bra yang dapat dipilih. Kompresi atau tekanan, enkapsulasi, dan gabungan keduanya.

a. Kompresi

Sport bra tipe ini bekerja dengan menahan payudara ke dada tanpa cup terpisah. Model bra ini lebih nyaman dan efektif untuk menyokong payudara dengan ukuran cup kecil seperti A atau B.

Untuk Anda dengan ukuran cup yang lebih besar, sport bra kompresi juga dapat digunakan, namun hanya jika melakukan olahraga ringan. Sport bra ini juga biasanya memiliki tali yang dapat diatur, sehingga dapat disesuaikan dengan tinggi bahu Anda.

b. Enkapsulasi

Untuk Anda dengan ukuran cup payudara yang besar, model bra ini dapat dipilih karena mempunyai cup yang terpisah antara sebelah kanan dan kiri payudara. Selain itu, kelebihan sport bra enkapsulasi adalah talinya yang bisa diatur sehingga memberi support yang maksimal.

c. Kompresi dengan Enkapsulasi

Model sport bra ini memiliki support yang terbaik. Dengan menggabungkan cup terpisah, karet bagian bawah yang kuat, serta tali yang dapat diatur, sport bra ini menahan payudara ke dada dengan baik, sekaligus menyokong bagian bawahnya.

Sport bra jenis ini sangat cocok untuk Anda dengan ukuran cup yang besar dan melakukan olahraga berat.

2. Tentukan Ukuran Sport Bra

Setelah mengetahui model yang sesuai untuk bentuk payudara dan kebutuhan Anda, saatnya menentukan ukuran sport bra yang sesuai. Karena kelebihan sport bra ada pada kemampuan support-nya, tentunya ini menjadi hal yang perlu diperhatikan saat menentukan ukuran.

Banyak wanita yang mengira bahwa seluruh support sport bra berasal dari talinya, namun ini tidak benar karena sebanyak 70% support berasal dari karet bawah bra tersebut.

Jadi, menemukan ukuran bawah payudara (band) yang sesuai sangatlah penting. Untuk mengetahui band size sport bra, ukurlah bagian tulang rusuk, persis di bawah payudara.

  • 63,5 cm – 68,58 cm (25-27 inci); band size: 30
  •  68,58 cm – 73,66 cm (27-29 inci); band size: 32
  • 73,66 cm – 78,74 cm (29-31 inci); band size: 34
  • 78,74 cm – 83,83 cm (31-33 inci); band size: 36
  • 78,74 cm – 88,9 cm (33-35 inci); band size: 38
  • 88,9 cm – 93,98 cm (35-37 inci); band size: 40
  • 93,98 cm – 99,06 cm (37-39 inci); band size: 42
  • 99,06 cm – 104,14 cm (39-41 inci); band size: 44

Kemudian, kenakan sport bra dan ukur bagian paling besar dari payudara Anda. Kurangi ukuran ini dengan band size yang sudah dihitung sebelumnya, dan selisihnya akan menentukan ukuran cup Anda.

  • 7,62 cm (3 inci): cup AA
  • 10,16 cm (4 inci): cup A
  • 12,7 cm (5 inci): cup B
  • 15,24 cm (6 inci): cup C
  • 17,78 cm (7 inci): cup D
  • 20,32 cm (8 inci): cup DD
  • 22,86 cm (9 inci): cup E
  • 25,4 cm (10 inci): cup F

3. Rasakan Jika Sport Bra Sudah Pas di Tubuh

Setelah menemukan ukuran yang tepat, pastikan kembali apakah sport bra yang dipilih sudah sesuai dengan tubuh dan kebutuhan Anda.

a. Band size

Saat mencoba model sport bra kompresi, bagian bawah bra (band) harus tidak dapat ditarik lebih dari 2,5 cm dari tulang rusuk dengan jari Anda. Jika Anda dapat menariknya lebih panjang dari 2,5 cm, turunkan band size bra Anda.

Untuk model enkapsulasi dan gabungan keduanya, band harus terasa nyaman pada tubuh ketika dipasang pada kait yang paling longgar. Jika sport bra Anda harus berada pada kait yang paling sempit agar muat, perkecil band size.

b. Cup

Jika payudara Anda terlihat dari bagian atas atau samping dekat ketiak, pilih ukuran cup yang lebih besar dan coba lagi. Payudara Anda harus disokong dengan baik, bukannya ditekan dengan keras.

Di sisi lain, jika terdapat sisa ruang di cup bra ketika dikenakan, kecilkan ukurannya. Cup yang terlalu longgar tidak memberi support yang maksimal dan dapat membuat kulit Anda lecet.

c. Tali

Jika tali sport bra Anda dapat diatur, sesuaikan sampai Anda dapat menempatkan dua jari dengan mudah diantara pundak dan tali. Tali yang terlalu keras dapat menyakiti pundak, sementara yang terlalu longgar dapat lepas, merosot, atau tidak memberi support yang maksimal.

Tips Tambahan

Jika Anda sudah terbiasa mengenakan sport bra yang kurang pas dan merasa perlu untuk memperindah bentuk payudara, lakukan latihan yang menargetkan otot dada. Latihan-latihan jenis-jenis ini memberi efek 'terangkat' pada payudara.

Dan tentunya, jangan pernah berolahraga tanpa sport bra. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengoleskan krim yang dapat membantu mengangkat payudara.

Selamat mencari sport bra ideal Anda!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi