Advertisement
Advertisement

Temukan Aroma Parfum Terbaik dengan 7 Cara Ini

Parfum memang salah satu senjata ampuh untuk membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari. Meskipun demikian, tidak semua parfum yang beredar cocok dengan kepribadian atau selera Anda. Lebih dari itu butuh cara yang tepat agar Anda menemukan parfum yang cocok dengan tubuh. 

Temukan Aroma Parfum Terbaik dengan 7 Cara Ini

PARFUM bukan hanya sekedar produk kecantikan biasa. Lebih dari itu, melalui parfum seseorang dapat mendefinisikan kepribadian dan karakternya pada orang lain. 

Selain membuat tubuh wangi dan segar, parfum yang Anda gunakan juga bisa meninggalkan kesan mendalam dan membentuk memori bagi orang lain yang menciumnya.

Sayangnya, untuk menemukan parfum yang tepat dan sesuai dengan karakter dibutuhkan cara yang tepat dan benar. Nah, apa saja caranya? Temukan jawabannya berikut ini: 

1. Fokus pada salah satu brand parfum

Mungkin ada lebih dari seribu jenis parfum di luar sana dan mencari parfum dengan aroma sempurna terkesan sama saja seperti menemukan jarum di dalam tumpukan jerami.

Untuk itu agar menemukan parfum yang tepat, cara pertama adalah dengan fokus pada salah satu brand saja. Misalnya Anda telah menemukan sebuah parfum dari brand A, maka selanjutnya pilih varian parfum yang sama atau varian lain dari brand itu saja.

Tapi tidak hanya itu, cara menemukan aroma parfum terbaik juga bisa Anda lakukan dengan fokus pada satu aroma saja. Jika Anda sangat menyukai aroma vanila maka Anda bisa terus menggunakan aroma tersebut tanpa melihat brandnya. 

2. Ekspresikan kepribadian Anda

Cara menemukan aroma parfum terbaik dapat dimulai dengan memilih apapun yang Anda sukai. Bukan hanya mengenai keharuman parfum saja namun juga pilihlah yang sesuai dengan karakter, sesuatu yang benar-benar dapat mewakili kehidupan Anda sebagai seorang individu.

Misalnya jika Anda ingin berkomitmen dengan aroma maka pilihlah yang wangi yang nyaman dan disukai. Tidak perlu terlalu mendengarkan kata orang lain. Sebab tidak ada gunanya menggunakan sesuatu yang terpaksa dan tidak Anda sukai.

Adidas Dynamic Pulse Men EDT, Rp 130.000,- ; Beli di sini

3. Cobalah dua aroma sekaligus

Kita semua pasti ingin mencoba seluruh parfum yang ada di toko. Tetapi aturannya adalah tidak boleh menghirup lebih dari dua aroma karena akan membuat Anda semakin sulit menemukan parfum murah yang cocok.

Mungkin Anda beranggapan bahwa dengan menghirup kopi dapat menetralisir aroma yang rancu, namun faktanya itu tak benar-benar membantu karena kopi juga memberikan bau sendiri.

Karena itu sebaiknya hiruplah kulit Anda yang tidak terkena minyak wangi atau bahan wol untuk menyeimbangkan kembali indera setelah menghirup aroma parfum.

4. Biarkan parfum hingga beberapa jam

Ada beberapa lapisan untuk setiap jenis parfum. Pertama dimulai dengan catatan teratas, biasanya menggunakan aroma yang ringan seperti aroma buah-buahan.

Kemudian pada lapisan tengah menjadi lebih berat seperti aroma bunga sedangkan untuk lapisan dasar menggunakan aroma kayu cendana, musk, dan vanilla sebagai aroma paling berat yang membuat tubuh wangi dan segar.

Jadi, setidaknya berikan waktu sekitar empat jam untuk membiarkan aroma parfum menempel sepenuhnya di kulit Anda.Setelah itu Anda baru dapat memutuskan apakah menyukai aroma tersebut atau tidak.

Mustika Ratu EDP Lily MR, Rp 110.000,- ; Beli di sini

5. Konsultasikan dengan penjual

Mereka memang bukan benar-benar ahli dalam urusan parfum,  namun setidaknya mereka memiliki tanggung jawab untuk memandu Anda ke jalan yang benar.

Tanyalah pada penjual mengenai aroma spesifik yang Anda cari dan biarkan mereka moncoba membantu. Mungkin mereka akan membujuk Anda untuk segera membelinya, namun sekali lagi ingat pilih parfum dengan aroma yang benar-benar Anda sukai bukan aroma yang orang lain suka. 

6. Jangan menilai parfum dari botolnya

Parfum bermerek dan parfum yang dikeluarkan oleh para selebriti biasanya hadir dengan botol yang sangat dekoratif atau cukup menonjol untuk menarik perhatian. 

Hal ini sebenarnya tidak terlalu buruk karena faktanya parfum keluaran selebriti memang banyak disukai terutama oleh para remaja. Tapi karena hal itu bukan berarti parfum mura tidak bagus.

Beberapa merek lain dengan kemasan yang biasa dan tidak terlalu terkenal kadang justru memiliki aroma yang lebih memikat, matang serta tahan lama lho. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi