FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tampon "Nyangkut" dalam Miss V? Ini yang Harus Anda Lakukan!

Tampon merupakan salah satu alat penampung menstruasi yang banyak digunakan oleh wanita. Tampon digemari karena bentuknya yang sederhana, cara memakai tampon wanita cukup mudah dan relatif aman alias tidak mudah bocor.

 

SETELAH beberapa lama menggunakannya, mungkin Anda berfikir bahwa Anda sudah tau segala sesuatu mengenai tampon pada wanita. Namun, bagaimana jika pada suatu hari yang buruk tiba-tiba Anda tidak dapat menemukan tampon yang sepertinya sudah Anda pasang sebelumnya?

Anda bisa saja lupa, apakah Anda benar-benar sudah menggunakannya atau jangan-jangan tampon hilang dan nyangkut di dalam!

Jika Anda mengalami hal ini, jangan panik. Tampon yang menyangkut di dalam vagina ternyata banyak dialami oleh wanita, dan untuk mendapatkannya kembali tidak seseram yang dibayangkan.

Kabar baiknya, tampon tidak akan pernah benar-benar hilang di dalam Miss V karena tampon pada wanita paling jauh bergerak di vagina hanya sepanjang sembilan sampai sepuluh sentimeter saja.

Ukuran tampon terlalu besar untuk masuk ke bagian serviks, sehingga tampon hanya akan berada di sekitar mulut vagina saja.

Baca juga: Ssstt, Ini Dia 8 Fakta tentang Miss V yang Belum Anda Tahu

Bagaimana Anda tahu jika tampon ‘nyangkut’?

Tubuh Anda umumnya akan memberi sinyal jika ada sesuatu yang tidak normal terjadi.

Jika tampon ternyata menyangkut di dalam vagina, maka dalam beberapa waktu kemudian mungkin akan terjadi perubahan warna cairan yang keluar dari Miss V seperti warna kuning pekat atau merah kecokelatan, bahkan ketika Anda sedang menstruasi.

Cairan tersebut bisa dibarengi dengan gejala lain seperti bau tidak sedap atau amis yang semakin lama semakin kuat hingga muncul bau busuk. Gejala lainnya mungkin Anda akan mengalami kram perut.

Anda mungkin juga akan mengalami tekanan dan sedikit rasa sakit di Miss V Anda, karena tampon yang lama akan terdesak dengan tampon baru.

Namun hal yang lebih buruk dapat terjadi, seperti kondisi mual, muntah, ruam pada tubuh dan demam yang mengindikasikan adanya Toxic Shock Syndrome yang terjadi ketika bakteri akhirnya masuk ke dalam aliran darah.

Akan tetapi ini sangat jarang terjadi dan hanya bisa terjadi jika tampon nyangkut pada waktu yang cukup lama.

Jadi apa yang harus dilakukan?

Hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah jangan panik. Everything will be okay, ladies. Kepanikan Anda hanya akan menghambat pengeluaran tampon karena otot-otot Anda akan cemas dan mengencang, begitu pula dengan otot panggul.

Untuk mengeluarkan tampon sendiri, Anda dapat melakukannya dengan cara jongkok di toilet atau berdiri dengan satu kaki diangkat dan bertumpu kepada sesuatu seperti dinding atau bak kamar mandi, sehingga panggul Anda miring dan dapat membantu Anda mengakses tampon dengan leluasa.

Kemudian dengan tangan yang bersih dan kuku yang tidak panjang, masukkan satu jari ke dalam Miss V dan raba perlahan untuk menemukannya. Raih dan tarik dengan perlahan. Jika Anda melakukannya dengan hati-hati, jangan khawatir karena Anda tidak akan melukai diri sendiri atau melakukan kerusakan apapun.

Setelah tampon keluar dari Miss V, Anda tidak disarankan untuk melakukan douching. Anda hanya perlu membasuh Miss V seperti biasa, dan dalam sehari Anda akan bebas dari gejala-gejala yang mengganggu dan kembali ke kondisi normal.

Bagaiman jika tampon tidak ditemukan?

Jika tampon menyangkut dan tidak bisa ditemukan, segera hubungi dokter. Tidak perlu malu dan ditutupi, dokter sudah terbiasa akan hal ini.

Dokter akan membantu mengeluarkan tampon pada wanita secepat mungkin dengan bantuan alat kedokteran yang akan membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman.

Alasan lainnya bagi Anda untuk mengunjungi dokter adalah jika terdapat gejala yang memburuk, terutama demam dan bau busuk Miss V yang meningkat. Tentu saja itu adalah hal yang langka, namun Toxic Shock Syndrome  bukanlah mitos. Jadi, jangan segan menghubungi dokter Anda.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi