We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Tampil Ganteng Maksimal di Awal Tahun dengan 8 Cara Ini

Tidak hanya wanita, Anda para pria tentu ingin tampil tampan dan segar setiap hari bukan? Nah, bertepatan dengan pergantian tahun, Anda bisa mengawalinya dengan mengubah penampilan dan tampil ganteng maksimal!

Tampil Ganteng Maksimal di Awal Tahun dengan 8 Cara Ini

MENDAPATKAN tampilan yang ganteng bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menjaga kebersihan. Semua wanita memang menyukai pria rapi dan bersih. Nah, jika Anda ingin tampil ganteng maksimal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya.

1. Potong jenggot Anda

Apakah Anda terbiasa menggunakan jenggot dan brewok sepanjang tahun lalu? Jika iya, bagaimana jika awal tahun ini simpan dulu janggut dan coba pamerkan jawline Anda yang tegas itu?

Untuk Anda yang berencana memulai awal tahun dengan wajah bersih, coba persiapkan pisau cukur dan gel cukur yang sudah lama tersimpan di laci.

Selanjutnya, rapikan jenggot dan brewok mulai dari bawah telinga sampai dagu. Setelah semua bersih, Anda dapat beralih ke bagian kumis. Rapikan kumis dengan mengguntingnya sedikit demi sedikit lalu rapikan dengan pisau cukur.

Agar terhindar dari infeksi, basuh terlebih dahulu jenggot dan kumis Anda dengan air hangat serta pastikan semua alat cukur tidak berkarat. 

2. Menggunakan kondisioner setiap hari

Siapa bilang hanya wanita yang memerlukan kondisioner? Anda para pria juga butuh lho. Meskipun kotoran dan minyak berlebihan sudah dibersihkan dengan sampo, memakai kondisioner akan membuat rambut lebih ternutrisi.

Selain itu, kondisioner juga akan membuat rambut Anda lebih lembut dan tidak kasar. Sebaiknya pakai sampo dan kondisioner secara terpisah karena kondisioner rambut perlu berdiri sendiri menutrisi rambut agar lebih efektif. 

 

Man N Tail Original Conditioner, Rp 48.200,- ; Beli di sini

3. Prioritaskan perawatan kaki

Setelah jenggot dan rambut Anda bersih, untuk tampil ganteng maksimal Anda juga perlu memperhatikan tubuh bagian bawah seperti kaki. Kaki yang bau dan pecah-pecah tentu sangat mengganggu dan tidak sedap dipandang.

Oleh karena itu, selain merawat kaki dengan memotong kuku secara rutin, jangan lupa gunakan juga krim kaki.  Oleskan krim kaki setelah mandi setiap malam (pakai sepasang kaus kaki setelah dioleskan), dan biarkan krim melunakkan kapalan atau kulit pecah-pecah semalaman.

Actimed Foot Lotion, Rp 75.000,- ; Beli di sini

4. Pilih produk rambut terbaik untuk Anda

Cara tampil ganteng maksimal di tahun baru selanjutnya adalah memilih produk rambut yang tepat. Setiap orang memiliki jenis rambut dan masalah yang berbeda, sehingga pemilihan produk rambut yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih maksimal. 

Sebelum membeli segala produk perawatan rambut, kenali dulu jenis rambut Anda. Apakah berminyak, kering, atau patah. Setelah itu Anda dapat melihat varian pada tiap produk perawatan rambut yang didesain khusus untuk tiap permasalahan rambut.

Di sisi lain, selain memilih dengan tepat produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner, produk untuk styling rambut seperti pomade juga perlu diperhatikan secara seksama. 

Jika Anda ingin memakai pomade rambut, perhatikan apakah produk tersebut cocok atau tidak. Perhatikan juga bahan pembuatnya, apakah Anda lebih nyaman memakai oil based pomade atau water based pomade. Dengan memilih produk styling yang benar, dijamin Anda akan tampil ganteng maksimal tahun ini. 

 

Murray's Pomade Superior, Rp 60.000,- ; Beli di sini

5. Eksfoliasi dua kali seminggu

JIka Anda pikir memakai pembersih dan pelembab wajah saja sudah cukup, maka nyatanya tidak. Selain dua tahap tersebut, Anda masih harus menyelipkan kegiatan eksfoliasi atau pengelupasan lapisan kulit mati pada tubuh. 

Cara untuk mengelupas kulit mati yaitu dengan menggunakan scrub. Scrub wajah yang bagus akan membantu Anda menghilangkan sel kulit mati yang menutupi wajah. Sel-sel ini perlu dihilangkan karena menyumbat pori-pori dan memicu kulit berjerawat.

Jadi, tambahkan kegiatan eksfoliasi setiap dua kali dalam seminggu untuk membersihkan dan melembabkan. Kegiatan ini akan menghaluskan garis halus dan memberi Anda kulit yang lebih bersih.

Klinsen Refreshing Shower Scrub, Rp 46.600,- ; Beli di sini

6. Aplikasikan SPF

Jika Anda termasuk orang yang banyak memiliki aktivitas di luar rumah, cara tampil ganteng maksimal satu ini wajib diikuti. Seperti yang diketahui, panas matahari dengan UV A & UV B-nya dapat membuat kulit lebih cepat keriput dan timbul bintik-bintik hitam.

Untuk itu, agar terhindar dari semua masalah akibat paparan sinar matahari, Anda perlu menggunakan sunscreen yang memiliki SPF. SPF pada sunscreen dapat menghalangi sinar UV yang mampu menimbulkan kanker serta membuat wajah terlihat lebih tua.

Jangan lupa aplikasikan SPF setiap hari sebelum keluar rumah dan setelah terpapar sinar matahari. Tidak hanya wajah, Anda dapat mengaplikasikannya pada tangan dan leher. 

Banana Boat Clear Ultramist Sport Coolzone Spray SPF 50 , Rp 228.000,- ; Beli di sini

7. Terapkan retinol setiap malam

Meskipun telah memakai SPF setiap hari, Anda masih tetap membutuhkan produk lain seperti retinol. Retinol yang berasal dari vitamin A adalah krim malam yang dicintai dan dipuja oleh hampir semua dermatologi.

Setelah 1-3 bulan penggunaan biasa, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih jernih, halus, pori-pori yang lebih kecil, dan garis-garis halus yang lebih sedikit.  Dokter kulit Anda dapat meresepkan dosis dan jenis retinol yang tepat, serta kebiasaan yang harus diikuti penggunaannya. (Seperti, selalu cuci muka di pagi hari, lalu oleskan SPF sebelum terpapar sinar matahari)

Namun perlu diingat, retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap matahari, jadi penting untuk mendapatkan saran dokter sebelum menggunakannya. 

8. Kunjungi dokter gigi Anda dua kali setahun

Saat tersenyum di depan kaca, coba perhatikan, apakah gigi Anda berwarna kuning, atau ada gigi yang berlubang dan menghitam? Jika iya, sekarang juga coba hubungi dokter gigi langganan Anda untuk menyelesaikan masalah ini.

Sering dianggap sepele, nyatanya kebersihan mulut sangat penting karena tidak hanya berpengaruh untuk estetika tapi juga kesehatan Anda. 

Ada baiknya Anda memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hindari rokok, alkohol dan makanan manis berlebih serta konsumsi makanan terlalu panas atau dingin. Bukan tanpa alasan, semua makanan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan gigi Anda. 

Selain itu, sikat gigi secara rutin dua kali sehari dan agar kebersihan mulut lebih maksimal, berkumurlah dengan obat kumur agar napas segar sepanjang hari

 

 

Listerine Mouthwash Cool Mint, Rp 20.700,- ; Beli di sini 

 

Nah, itu dia 8 cara yang bisa Anda lakukan agar tampil ganteng maksimal. Jadi mulai sekarang selalu perhatikan kerapihan dan kebersihan Anda ya. Jadilah pria rapi dan bersih agar para wanita tidak kabur. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi