Ssstt, Ini Dia 8 Fakta tentang Miss V yang Belum Anda Tahu

Vagina adalah alat reproduksi wanita yang vital dalam hal seksual. Meski setengah populasi dunia adalah wanita, cukup banyak yang ternyata belum memahami atau mengetahui berbagai informasi dan fakta unik miss V.

AGAR Anda dapat merawat miss V Anda dengan baik, simak 9 fakta unik miss V dibawah ini!

1. Vagina mungkin tidak sesuai dengan bayangan Anda

Saat berbicara tentang vagina, masih banyak yang mengira bahwa vagina adalah keseluruhan sistem reproduksi wanita, dan itu salah.

Vagina sebenarnya hanya menunjuk satu bagian dari sistem reproduksi wanita. Vagina adalah saluran yang menghubungkan vulva (bagian terluar dari alat kelamin wanita termasuk labia dan klitoris) dengan serviks atau rahim.

Panjang vagina sendiri adalah sekitar 6.8 cm sampai 7.8 cm, sementara saat terangsang dapat mencapai 10.9 cm hingga 11.9cm.

2. Tampon tidak bisa 'tertelan' vagina

Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang tampon yang tidak bisa dikeluarkan dari vagina, namun sebenarnya ini tidak mungkin terjadi. Bagian atas vagina yang menyambung ke rahim sangatlah kecil, jadi mustahil tampon dapat masuk ke dalamnya.

Yang mungkin terjadi adalah terjebaknya tampon di dalam vagina. Dalam situasi ini Anda harus segera menemui dokter untuk mengeluarkannya secepat mungkin.

3. Olahraga bermanfaat bagi vagina

Maksud ‘olahraga’ di sini bukan berhubungan seksual lho, meskipun melakukan hubungan seksual secara rutin memang dapat membuat vagina tetap sehat.

Namun maksud olahraga di sini adalah gerakan yang melatih area selangkangan, atau yang biasa disebut senam kegel.

Biasanya ini dilakukan untuk melancarkan saluran buang air kecil, namun penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga ini dapat mengencangkan vagina sehingga vagina menjadi sehat dan memberi Si Dia kepuasan lebih.

4. Vagina mirip dengan wine

Vagina memiliki pH normal kurang dari 4,5, mirip dengan pH wine atau anggur merah. Lactobacilli adalah bakteri baik yang mendominasi vagina dan menyeimbangkan level pH untuk mencegah infeksi yang disebabkan bakteri.

5. Hati-hati saat membersihkan vagina

Saat membersihkan vagina, banyak yang masih mengira bahwa sabun dengan wewangian lebih baik untuk miss V. Padahal, menggunakan produk seperti itu dapat menganggu keseimbangan bakteri vagina yang malah dapat menyebabkan infeksi. 

Fakta unik miss V yang mengejutkan adalah, sebenarnya Anda tidak harus terlalu memusingkan kebersihan miss Vdengan berbagai sabun karena vagina dapat membersihkan dirinya sendiri!

Vagina memiliki kelenjar yang dapat mengeluarkan cairan untuk menjaga vagina tetap bersih. Karena miss V adalah area yang sensitif, maka lebih baik bersihkan daerah miss V Anda dengan air bersih saja.

6. Makanan mempengaruhi aroma miss V

Jika Anda khawatir dengan aroma vagina, makanan yang Anda konsumsi yang sebetulnya dapat mempengaruhi hal ini.

Nanas dipercaya dapat membuat aroma miss V lebih manis. Sementara makanan seperti bawang, keju, cabai, dan ikan dikatakan membuat aroma vagina menjadi bau.

Ini semua tidak memiliki efek negatif pada vagina secara langsung, namun jika aroma vagina berubah 180 derajat, atau menjadi sangat menusuk, ini dapat menjadi tanda infeksi. Jika terjadi, segera periksakan ke dokter.

7. Hubungan vagina dengan hiu

Biasanya vagina tidak akan dibandingkan dengan hewan hiu, namun ternyata vagina dan hiu memiilki kesamaan! Lubrikan yang diproduksi vagina mempunyai komponen bernama squalene yang juga ditemukan di hati hiu.

8. Selain G-Spot, ada A-Spot

Kebanyakan orang pasti sudah pernah mendengar tentang G-Spot, yaitu bagian vagina yang jika terangsang akan berujung pada orgasme. Namun apakah anda pernah mendengar tentang A-Spot?

A-Spot adalah penemuan yang cukup baru dan merupakan titik yang dipercayai berada sangat dalam, diantara rahim dan kantung kemih. Stimulasi di A-Spot selama 10-15 menit dipercaya dapat berujung pada orgasme instan dan menjadikan vagina terlubrikasi.

Bahkan, orgasme dan lubrikasi ini juga berlaku pada 15% wanita yang mengalami rasa sakit dan kering di daerah vagina selama melakukan hubungan seksual.

Baca juga: "Misteri G-Spot Wanita dan Cara Menemukannya"

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait