Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Sister Size Bra: Serupa Tapi Tak Sama

Banyak sekali wanita yang belum tahu apa itu Sister Sizing. Konsep Sister Sizing nampaknya sederhana namun sangat penting untuk dipahami. Ini adalah konsep ukuran bra yang akan Anda gunakan untuk menyesuaikan ukuran bra Anda dalam mencoba pakaian dalam wanita.

Sister Size Bra: Serupa Tapi Tak Sama

MENGETAHUI bagaimana konsep “sister sizing” sangat membantu Anda mengubah ukuran pita bra dan mengetahui bagaimana menyesuaikan ukuran cup agar sesuai dengan ukuran payudara Anda dan nyaman dipakai.

Apa itu Sister Sizing?

Sister Sizing adalah nama yang digunakan lingerie  dan industri bra fitting untuk membahas ukuran bra yang serupa dengan ukuran band bra yang berbeda.

Biasanya, ukuran “sister size” Anda adalah hasil dari perubahan ukuran band bra yang kemudian memengaruhi ukuran cup.

Sister Size Bra: Serupa Tapi Tak Sama

Sister sizing ini adalah alasan para ahli lingerie menyarankan Anda untuk mencoba dua bra dengan ukuran berbeda untuk mencari tahu ukuran bra yang tepat untuk Anda.

Misalnya, Anda mencoba bra ukuran 32C dan ingin menyesuaikannya ke ukuran yang lebih pas dan nyaman. Bila ukuran 32 ini terlalu ketat, Anda pilih ukuran yang lebih besar, 34. Atau bula ukuran 32 ni terlalu longgar, Anda pilih ukuran yang lebih kecil, 30.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Ukuran Bra Anda Berubah

Lalu, Bagaimana Mengetahui Sister Size dari Bra Anda?

Pertama, ada baiknya mengetahui bagaimana ukuran bra secara umum. Ukuran cup biasanya dimulai pada huruf A hingga cup N.

Ukuran Amerika, Eropa, dan Inggris berbeda dan pemberian label pada pakaian dalam wanita (bra) pun berbeda.

Tahukah Anda bahwa ukuran cup itu relatif terhadap ukuran band bra? Artinya, misalkan bra Anda ber-cup C, ukuran ini bisa saja berbeda dari segi volume atau ukuran band bra. Ukuran band bra ini berupa angka seperti 30, 32, 34.

Jika Anda pernah bertemu seseorang yang memakai ukuran 40C dan seseorang yang memakai ukuran 32C. Anda mungkin memperhatikan wanita yang mengenakan 40C memiliki payudara lebih besar daripada yang menggunakan ukuran 32C.

Itu karena volume cup untuk setiap ukuran cup disesuaikan dengan ukuran band bra. Bra yang digunakan wanita tersebut tidak hanya sekedar “40C” tapi juga cup dari bra tersebut lebih besar dari 32C walaupun sama-sama berhuruf C.

Lantas bagaimana jika Anda hanya ingin menyesuaikan ukuran band bra namun sudah menemukan ukuran cup yang cocok?

Untuk mendapatkan volume ukuran cup yang sama di seluruh ukuran band bra, Anda akan menyesuaikan ukuran cup ke atas atau ke bawah satu untuk setiap perubahan ukuran pita:

Misalnya, bra berukuran 30D memiliki ukuran cup yang sama dengan 32C atau 34B, dan seterusnya. Perbedaannya di sini adalah ukuran band bra atau panjang bra.

Aturan dasar yang harus di ingat adalah “naik di band bra, turun di cup” atau “turun di band bra, naik di cup” untuk menyimpan volume ukuran cup yang sama.

Sister Size Bra: Serupa Tapi Tak Sama

Artinya,  jika Anda menyesuaikan ukuran band bra Anda (misalkan, dari 32 menjadi 34). Anda harus menyesuaikan cup Anda dengan ukuran yang lebih kecil (misalkan dari C ke B) untuk mendapatkan volume ukuran cup yang sama.

Atau jika Anda menyesuaikan ukuran band bra Anda (misalkan dari 32 menjadi 30), maka Anda menyesuaikan ukuran cup ke yang lebih besar (misalkan dari C ke D) untuk mendapatkan volume ukuran cup yang sama.

Baca juga: Tips Memilih Ukuran Bra yang Tepat dan Nyaman

Rumitnya aturan sister sizing

Perubahan ukuran dari bra untuk berbagai brand, model, dan seluruh negara dapat di atasi dengan konsep sister sizing. Anda cukup menyocokan band bra dan cup dengan menggunakan metode di atas.

Namun, bila Anda menyesuaikan cup lingerie atau bra Anda dengan brand dan model yang berbeda, hal ini bias sedikit berbeda.

Ada baiknya, menggunakan metode ini sebagai aturan praktis. Menilai kecocokan lingerie dan bra Anda merupakan langkah penting untuk menemukan kecocokan dan kenyamanan bra yang paling sesuai.

Baca juga: Pilihlah Bra Yang Tepat Untuk Kenyamanan Payudara Anda

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi