Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Serba-Serbi Strapless Bra yang Perlu Anda Tahu

Jika Anda ingin memakai baju dengan bahu terbuka, kebaya, atau tank top, strapless bra bisa mejadi pilihan yang paling pas. Bra jenis ini tidak memiliki tali penyangga tapi biasanya masih ada yang dilengkapi dengan kawat penyangga.

Serba-Serbi Strapless Bra yang Perlu Anda Tahu

BANYAK wanita yang tertarik membeli jenis bra ini untuk menghadiri acara pernikahan sebagai dalaman dari gaun yang dikenakan.

Penting bagi Anda untuk mengenakan pakaian dalam wanita yang tepat untuk dikenakan di dalam gaun malam atau pakaian yang sedikit lebih terbuka.

Strapless bra atau bra tanpa tali pengait (strap) merupakan pilihan terbaik untuk jenis pakaian tersebut.

Apa Itu Strapless Bra?

Strapless bra adalah bra yang memiliki band (bagian yang menyangga tubuh) dan cup (bagian yang menyokong payudara) namun tidak memiliki tali penyangga (strap) seperti bra jenis lain.

Bra jenis ini memang dirancang khusus untuk menyangga payudara Anda tanpa bantuan tali penyangga, sehingga Anda tidak perlu khawatir bra ini akan lepas atau melorot ketika dikenakan.

Serba-Serbi Strapless Bra yang Perlu Anda Tahu

Apa Fungsi dari Strapless Bra?

Karena desainnya yang tanpa tali, strapless bra memungkinkan Anda untuk mengenakan pakaian dengan bahu terbuka secara lebih leluasa tanpa memperlihatkan tali bra Anda.

Kebanyakan desain strapless bra modern memiliki tali penyangga yang dapat dilepas-pasang sehingga Anda dapat mengenakannya kapanpun Anda inginkan.

Perlu diingat bahwa strapless bra biasa menggunakan punggung dan band untuk menyangga payudara Anda.

Jadi, bila Anda ingin mengenakan pakaian dengan potongan di bagian punggung yang rendah, strapless bra bukanlah jenis bra yang tepat untuk Anda kenakan sebagai dalaman pakaian Anda.

Banyak wanita yang berpikir bahwa mereka dapat sedikit menurunkan strapless bra agar bisa mengenakan gaun dengan potongan bagian dada yang rendah.

Hal ini tidak disarankan untuk Anda lakukan karena dapat memungkinkan bra Anda melorot atau bahkan lepas.

Jika Anda benar-benar ingin melakukan itu, pastikan gaun Anda sudah benar-benar memiliki model yang dapat menyangga payudara Anda.

Sebagai tips untuk memakai strapless bra, Anda bisa menjahitkan strapless bra Anda ke bagian dada dari gaun Anda sehingga Anda dapat mengenakannya dengan sempurna.

Namun perlu diingat bahwa untuk menjahitkannya, Anda disarankan untuk meminta bantuan penjahit profesional agar terlihat rapi dan nyaman ketika kenakan. 

Baca juga: Keuntungan Memakai Bra Wanita dengan Kawat

Tips Memilih dan Memakai Strapless Bra

Warna

Pastikan Anda memakai strapless bra dengan warna yang sesuai dengan gaun atau pakaian Anda.

Jika Anda mengenakan gaun berwarna putih, Anda mungkin bisa memakai pakaian dalam wanita berwarna gading atau putih untuk menyocokkan gaun tersebut.

Anda juga akan terlihat lebih baik dengan memakai warna yang mendekati warna kulit Anda. Jika Anda mengenakan gaun atau pakaian yang gelap, cobalah bra tanpa tali dengan warna yang lebih gelap.

Bila Anda mengenakan pakaian dalam berwarna terang seperti putih atau gading sebagai dalaman dari pakaian berwarna gelap, ini akan samar-samar terlihat dari luar.

Bodice

Bodice adalah bagian atas dari pakaian atau gaun Anda yang menyakup bagian bagu hingga pinggang.

Pastikan bagian depan dari strapless bra Anda sesuai dengan siluet gaun yang Anda kenakan. Jika potongan dari bodice Anda tidak terlalu rendah, Anda dapat mengenakan strapless bra dengan cup yang penuh..

Strapless bra memang pilihan yang ideal. Alasannya adalah kawat penyangga dan band dapat benar-benar menyangga payudara Anda sehingga menempel dengan kuat dan sempurna di tubuh Anda.

Dance worthy

Terkadang dalam acara yang menuntut Anda untuk mengenakan gaun tertentu dan mengharuskan Anda mengenakan strapless bra. Dalam acara seperti itu tak jarang pula Anda diharuskan untuk sedikit berdansa.

Tanyakan pada diri Anda sendiri ini: "Bisakah saya berdansa dengan bra tanpa tali ini?" Ujilah sebelum Anda membelinya. Di ruang pas bra, lakukan beberapa gerakan, turunkan, dan lihat apakah bra tetap berada di posisinya. 

Band

Pastikan band dari strapless bra Anda menyangga payudara Anda dengan sempurna, nyaman ketika dikenakan, dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit Anda. Pastikan juga sesuai dengan pakaian yang akan Anda kenakan.

Bentuk Cup

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh para pengguna strapless bra bukan lah bra yang lepas atau melorot, namun bentuk cup yang membuat payudara mereka terlihat lebih besar.

Ya, strapless bra akan membuat payudara Anda terlihat lebih kencang namun tidak akan membuat payudara Anda terlihat lebih besar.

Bila Anda masih merasa ragu, Anda dapat menggunakan minimizer bra atau bra yang dirancang khusus agar payudara Anda terlihat lebih kecil.

Baca juga: Tipe Bra Terbaik untuk Payudara Besar

Underwire (kawat)

Pada sebagian besar model bra tanpa tali, underwire atau kawat penyangga merupakan bagian utama untuk menyangga payudara Anda.

Pastikan ukuran cup sesuai dengan payudara Anda sehingga kawat penyangga berada tepat di bawah payudara Anda.

Pas

Perlu diingat bahwa tali bra tidak benar-benar menyangga payudara Anda. Sebab, band-lah yang lebih menyangga payudara Anda.

Jadi, secara teori, bra tanpa tali pun dapat menyangga payudara Anda dengan baik asalkan ukurannya tepat dan pas dengan tubuh Anda.

Baca juga: Pilihlah Bra Yang Tepat Untuk Kenyamanan Payudara Anda

Keunggulan dan Kekurangan Strapless Bra

Keunggulan

  • Memberikan pilihan lebih banyak untuk model pakaian dalam yang akan dikenakan sebagai dalaman gaun Anda.
  • Dengan atau tanpa tali, Anda yang menentukan
  • Sangat mudah dipakai dan dilepas tanpa bantuan siapapun
  • Umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau dari longline bra atau bustier
  • Dapat ditemukan dengan mudah karena dijual di pasaran, baik secara online ataupun offline
  • Pilihan desain dan gaya yang beragam

Kekurangan

  • Tidak ada bantuan tambahan dari tali pengikat untuk tetap menyangga payudara Anda
  • Tak seaman bra biasa atau longline bra
  • Tidak ideal untuk low back gowns atau gaun dengan potongan yang rendah di bagian punggung sehingga Anda disarankan untuk memakai lingerie atau pakaian dalam jenis lain yang memberikan kenyamanan lebih baik

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi