FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Serba-Serbi Baby Shower yang Perlu Anda Tahu

Menunggu kehadiran si kecil lahir ke dunia memang momen yang sangat bahagia sekaligus mendebarkan. Berbagai persiapan mulai dari pakaian sampai perlengkapan lain dipersiapkan agar si kecil nyaman nantinya. Namun tidak hanya itu, untuk berbagi perasaan bahagia dengan keluarga dan teman, banyak pasangan yang kini melaksanakan pesta baby shower.

Serba-Serbi Baby Shower yang Perlu Anda Tahu

PESTA baby shower adalah pesta kecil menjelang kelahiran bayi yang umumnya dibuat bersama teman atau sahabat Anda. Pesta baby shower sendiri diadaptasi dari kebudayaan barat yang lebih mengutamakan kebersamaan dalam berbagi suka cita untuk menyambut kehadiran si bayi.

Tujuan diadakannya baby shower relatif sama dengan budaya Indonesia seperti tujuh bulanan, yakni merayakan dan mendoakan kehamilan ibu serta menyambut kedatangan si bayi. Perbedaannya hanya pada suasana yaitu tujuh bulanan lebih ke arah religius, sedangkan baby shower lebih santai dan hanya mengundang orang-orang terdekat.

Dengan kata lain, pesta baby shower merupakan bentuk perhatian orang-orang terdekat Anda dengan memberikan hadiah untuk sang bayi. Biasanya baby shower dilakukan di restoran atau kafe, tapi Anda juga bisa melakukannya di rumah secara sederhana dengan tema yang unik dan berkesan baik dari dekorasi pesta, makanan, minuman, undangan, hingga suvenir.

Di sisi lain, sebenarnya tak ada aturan keras mengenai kapan baiknya melakukan baby shower. Tapi pada umumnya, pesta ini diadakan beberapa minggu mendekati persalinan. Tujuannya untuk membangun perasaan positif pada ibu agar berdampak baik juga saat proses persalinan.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Aman Saat Hamil

Jika Anda ingin merencanakan pesta ini, ada baiknya Anda berdiskusi dengan orang-orang terdekat untuk menjadwalkan tanggal yang tepat. Selain merencanakan waktu, masih ada beberapa persiapan lain yang tidak boleh terlupakan. Apa saja? Berikut panduan mengenai serba-serbi baby shower, check this out !

Panitia

Supaya acara bisa berjalan lancar seperti yang Anda harapkan, sebaiknya buatlah daftar panitia yang berisi orang-orang terdekat. Jika memiliki anggaran berlebih, Anda bisa menggunakan event organizer untuk mengerjakan undangan, mengatur lokasi, dekorasi pesta, rundown acara, konsumsi hingga suvenir.

Tema

Menggunakan tema saat mengadakan baby shower merupakan hal yang sah-sah saja. Seperti tema kerajaan, sirkus, atau nuansa warna yang Anda sukai. Anda juga dapat menentukan dress code yang akan digunakan untuk para undangan agar sesuai tema yang Anda pilih.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan balon foil huruf untuk mempercantik dekorasi pesta baby shower Anda. Saat ini sudah banyak balon foil yang diperjual belikan di pasaran dengan berbagai bentuk, warna, dan ukuran. 

Dapatkan Pink Paper Party Pom-Pom dengan harga Rp 33.000,- Beli di sini

Waktu dan Tempat

Idealnya baby shower dilakukan di akhir pekan, sore hari yang santai dan umumnya baby shower berlangsung selama 3-4 jam. Sedangkan, untuk tempat melangsungkan pesta baby shower bisa dirumah Anda atau di lokasi sewaan baik indoor maupun outdoor.

Undangan

Pastikan untuk menyebar undangan 2 minggu sebelum acara. Lebih banyak undangan akan membuat acara Anda lebih seru dan akan lebih banyak hadiah buat si calon bayi. Jangan mengirimkan undangan secara mendadak, karena dapat berisiko teman atau keluarga Anda tidak dapat hadir.

Pada kartu undangan, Anda juga bisa menggunakan kalimat seperti “Im pregnant, shower me!” atau “Hey, kami sedang menanti princess!” beri sentuhan pada desain undangan sesuai tema yang Anda pilih dan tambahkan dengan simbol-simbol bayi sesuai dengan jenis kelamin calon bayi.

Dapatkan Blue Polkadot Flag Banner dengan harga Rp 58.000,- Beli di sini

Persiapkan Games

Supaya lebih intim dengan para undangan dan menciptakan suasana seru, jangan lupa untuk mempersiapkan game-game unik yang akan diikuti oleh para undangan. Sediakan juga hadiah menarik untuk para pemenang game.

Jika Anda bingung, mintalah bantuan pada sahabat atau mencari referensi di internet. Pilih permainan yang tidak terlalu sulit dan sesuaikan dengan tempat pesta Anda. 

Suvenir

Tutup acara baby shower Anda dengan memberikan goodie bag sebagai tanda terimakasih atas doa dan dukungan dari para undangan yang telah hadir. Tak perlu mahal, yang penting seru dan lebih personal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi