Selain Seks, Ternyata 9 Hal Ini Bisa Anda Lakukan dengan Lubricant!

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar lubricant seks? Pasti yang ada Anda pikirkan hanya hal-hal seputar seks. Namun, ternyata kegunaan lubricant lebih dari itu, lho.

PELUMAS atau lubricant biasanya hanya digunakan untuk melakukan hubungan seksual, terutama untuk mempermudah penetrasi. Namun ternyata lubricant bukan hanya berfungsi sebagai pelumas untuk bercinta.

Karena tekstur, bahan dan kandungannya, lubricant juga dapat untuk memperbaiki rambut, melembabkan kulit, bahkan meningkatkan performa olahraga! Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Meningkatkan Performa Olahraga

Saat berolahraga, lecet karena pakaian khusus olahraga yang dikenakan dapat mengurangi kenyamanan selama bergerak. Mengoleskan pelumas di bagian-bagian yang rentan lecet karena gesekan antara kulit dengan baju dapat mengatasi masalah ini.

Hal ini dikarenakan lubricant bersifat melicinkan, sehingga ketika dioleskan ke bagian-bagian tersebut gesekan antara kulit dan baju akan berkurang drastis. Anda pun menjadi lebih bebas bergerak.

2. Mengurangi Lecet Sepatu Baru

Kegunaan pelumas untuk bercinta yang tidak banyak diketahui banyak orang adalah untuk menghindari lecet sepatu baru! Oleskan sedikit di bagian yang mudah luka karena lecet untuk mengurangi gesekan antara kulit dengan bahan sepatu, sehingga Anda akan merasa jauh lebih nyaman.

3. Melembabkan Kulit

Anda dapat menggunakan pelumas layaknya body lotion atau hand lotion. Jika Anda lebih menyukai bahan alami, minyak kelapa yang juga adalah pelumas alami dapat menjadi pengganti lotion yang dapat melembabkan kulit sepanjang hari.

4. Menyempurnakan Gaya Rambut

Pelumas dapat menjadi lebih fungsional (bahkan lebih murah) dibanding produk perawatan rambut yang dijual secara komersil. Lubrikan membuat rambut lebih mengkilap. Jika Anda lebih efek melembutkan, gunakan lubrikan dalam bentuk gel.

5. Melepaskan Cincin

Fun fact, trik menggunakan pelumas untuk melepaskan cincin ternyata digunakan oleh para dokter di ruang operasi atau ruang bersalin untuk melepaskan cincin kawin sebelum melakukan tindakan.

6. Menyemir Sepatu

Cara membuat sepatu berkilau dengan lubrikan adalah untuk menggunakan lubrikan berbahan silikon. Lubrikan silikon dapat membuat baju lateks atau kulit Anda lebih terlihat berkilau. 

7. Melonggarkan Kenop Pintu atau Kunci

Pelumas dapat digunakan ketika kenop pintu sulit diputar atau ditekan karena bekerja layaknya minyak.

Jika kunci Anda juga macet dan tidak bisa diputar saat dimasukkan ke lubang kunci, teteskan sedikit pelumas di kunci sebelum dimasukkan. Dijamin kunci akan terasa lebih mudah untuk memutar dan membuka pintu.

8. Memperbaiki Barang dan Mencegah Karat

Pelumas berbahan silikon dapat digunakan sebagai pelumas industrial yang dapat digunakan untuk mengolesi rem sepeda, pemotong rambut, dan juga melubrikasi alat-alat lain untuk mencegah karat.

Sumber:

9 Totally Weird Things You Can Do With Lube. https://www.sheknows.com/love-and-sex/articles/1026319/9-weird-things-you-can-do-with-lube/. Dilansir dari 4 April 2019.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait