deodorant , deodorant wanita , nike , wanita -

Keringat Berlebih? Lindungi Ketiak Anda dengan Nike Woman Extreme

Mengeluarkan keringat setelah berolahraga seringkali membuat kita merasa badan kita bau. Bau badan sendiri menjadi mimpi buruk bagi pria maupun wanita. Bergerak menjadi tidak nyaman dan tak percaya diri karena takut orang lain mencium aroma tak sedap dari badan kita. Nah, untuk mengatasi masalah ini biasanya banyak orang menggunakan deodorant. Namun, benar nggak sih deodorant bisa membantu mengatasi masalah bau badan dan menghilangkan bau ketiak?

Keringat Berlebih? Lindungi Ketiak Anda dengan Nike Woman Extreme

SEBENARNYA, keringat itu tidak selalu bau lho. Bahkan, hampir tidak berbau. Ada 3 alasan kenapa kita beringat, yaitu keringat dari panas, keringat dari berolahraga, dan keringat dari stress. Tubuh kita sendiri memiliki 2 hingga 4 juta kelenjar keringat, kelenjar keringat ekrin dan kelenjar keringat apokrin.

Untuk kelenjar keringat ekrin sendiri terjadi selama sebagian besar tubuh Anda terbuka. Kelenjar ini bertanggung jawab untuk mengatur suhu tubuh. Saat suhu tubuh meningkat, maka sistem saraf simpatik merangsang kelenjar keringat ekrin untuk mengeluarkan air ke permukaan kulit, dimana ia dapat mendinginkan tubuh dengan penguapan. Sekresinya adalah 99% air dan garam, dan keringat ini tidak menimbulkan bau.

Sementara itu, keringat yang dihasilkan karena stress berasal dari kelenjar keringat apokrin dan kelenjar ini ada di daerah tubuh kita yang ditutup dengan folikel rambut (ketiak, pangkal paha dan kulit kepala).

Sekresi kelenjar yang disebabkan oleh stress ini menciptakan bau yang tidak sedap dan paling sulit untuk dikontrol. Saat kita mengalami stress, dinding kontrak tubulus kelenjar keringat apokrin akan melepaskan sekresi lemak pada kulit, di mana bakteri memecahnya menjadi asam lemak bau. Hal inilah yang membuat kita perlu mengatasinya apabila tidak ingin badan kita mengeluarkan bau yang tidak sedap, salah satunya dengan memakai deodorant, Sekarang ini, banyak yang menggunakan deodoran yang bagus untuk keringat berlebih untuk menghindari bau yang tidak sedap.

Amerika diketahui menghabiskan sekitar $18 milyar setahun untuk deodorant dengan tujuan untuk menghilangkan bau badan dan mencegah keringat berbau. Nah, tahukah Anda kalau saat kita memakai antiperspirant ternyata dapat memblokir kelenjar keringat dari pelepasan dalam bentuk cair. Meskipun terdengar demikian, bukan berarti hal ini baik.

Antiperspiran, yang diklasifikasikan sebagai obat oleh FDA menyebabkan protein di dalam tubuh mengendap dan memblokir saluran keringat secara otomatis. Kandungan garam-garam yang terkandung di dalam sebuah produk antiperspirant dapat mengubah struktur di dalam saluran. Saluran ini kemudian menempel dan membentuk sebuah plug sehingga keringat tidak akan keluar. Seperti yang Anda lihat, banyak sekali masalah yang timbul dari penggunaan bahan kimia sintetis untuk memblokir fungsi alamiah yang sangat penting bagi tubuh dalam proses pensekresian keringat.

Deodoran adalah zat yang diaplikasikan pada tubuh (biasanya ketiak) untuk mencegah bau badan.Deodoran yang dijual di pasaran, bahkan orang-orang mengklaim bahwa produk tersebut memiliki kandungan alami di dalamnya ternyata tetap mengandung bahan kimia berbahaya jika masuk ke dalam tubuh. Kulit kita memiliki peran untuk menutupi dan melindungi segala sesuatu di dalam tubuh. Apa yang kita aplikasikan pada kulit tentunya harus murni, organik dan aman. Kulit Anda adalah organ, sehingga apa yang Anda aplikasikan pada kulit Anda maka harus bisa memelihara sel-sel kulit.

TAHUKAH ANDA?

Deodoran anda tidak mengenal jenis kelamin Anda. Sementara wanita memiliki kelenjar keringat lebih banyak daripada pria, kelenjar keringat pria malah menghasilkan lebih banyak keringat. Namun, deodoran untuk pria dan wanita hampir sama saat dipasarkan di pasaran. Setidaknya dalam satu brand, bahan aktif yang sama hadir dalam jumlah yang sama baik untuk wanita maupun pria. Namun, tentu saja sebagai konsumen Anda harus tetap cermat dalam memilih deodorant yang bagus untuk keringat berlebih.

 

6 ALASAN KENAPA ANDA HARUS MEMPERHATIKAN KANDUNGAN DI DALAM DEODORAN ANDA

Saat anda ingin memakai deodoran, maka Anda harus benar-benar memperhatikan kandungan di dalam deodoran Anda. Berikut ini ada 6 alasan pentingnya mengetahui apa yang terkandung di dalam deodoran yang kita pakai:

1. Paraben

Kebanyakan deodoran yang diklaim alami ternyata masih mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben. Paraben ini memproduksi estrogen yang bisa memicu kanker.

2. Aluminum

Terkandung di dalam kebanyakan deodoran yang memicu penyumbatan dan segala macam masalah di dalam tubuh Anda. Aluminum akan menyumbat pori-pori dan mencegah pelepasan keringat dari kelenjar.

3. Wewangian

Beberapa jenis wewangian mengandung bahan kimia yang diketahui berdampak buruk bagi kesehatan, serta memicu asma dan alergi.

4. Pewarna buatan

Beberapa deodoran memakai pewarna buatan yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan, seperti iritasi kulit.

5. Skin absorbency

Kulit adalah organ. Ini adalah hal pertama yang yang akan melakukan pertahanan terhadap pathogen, racun dan lain-lain. Kulit memiliki pori-pori dan mampu menyerap apapun yang menempel.

6. Kualitas produk

Kita pasti ingin mendapatkan produk deodoran terbaik, bukan? Untuk itulah penting untuk hati-hati dalam memilih manakah deodoran yang paling tepat dan aman untuk tubuh.

DEODORAN NIKE WOMAN EXTREME

Menjawab alasan-alasan pentingnya kita mengetahui kandungan di dalam produk deodoran, maka Deodoran Nike Woman Extreme bisa menjadi alternatif yang tepat. Deodorant wanita ini diperuntukkan untuk wanita yang tidak ingin mengalami bau badan setelah beraktivitas seharian, terutama sehabis berolahraga ataupun bekerja. Deodoran Nike Woman Extreme ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Mampu melakukan perlindungan pada ketiak selama beraktivitas
  • Mencegah bau badan saat beraktivitas
  • Ketiak harum tahan lama

Deodoran Nike Woman Extreme ini adalah deodorant wanita yang tepat apabila Anda masih kebingungan mencari produk yang tepat untuk mencegah bau badan saat tubuh berkeringat serta menghilangkan bau ketiak. Bebaskan aktivitas harian Anda dari bau badan yang mengganggu dengan Deodoran Nike Woman Extreme. Hadir dengan perlindungan yang efektif serta tahan lama sehingga Anda dapat beraktivitas dengan nyaman. Say no to bau badan!


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

Ini Dia Jawaban dari 6 Pertanyaan Anda Tentang Parfum Pria

Panduan Perawatan Kulit yang Terpercaya Untuk Musim Panas

Bersihkan Racun di Wajah Anda Dengan Masker Wajah

Cara Mencuci Rambut dengan Baik dan Benar

Lebih Berstamina dengan PROLQ dari Dr. Boyke!

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com