FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Rencanakan Honeymoon Tanpa Pertengkaran Dengan 8 Cara Ini

Bulan madu seharusnya menjadi waktu paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dalam suasana yang romantis. Sayangnya, tanpa diduga, perjalanan romantis Anda dan pasangan bisa saja rusak karena adanya pertengkaran. 

Rencanakan Honeymoon Tanpa Pertengkaran Dengan 8 Cara Ini

BULAN madu adalah momen paling ditunggu setelah acara pernikahan. Pasangan baru yang hendak berbulan madu biasanya akan mendambakan perjalanan romantis berdua yang tidak terlupakan. 

Untuk mewujudkan liburan seru tersebut, serangkaian persiapan tentu akan dilakukan mulai dari menentukan destinasi liburan, hotel, sampai budget yang akan dikeluarkan. 

Sayangnya, persiapan tersebut tidak jarang akan memunculkan pertengkaran di antara Anda dan pasangan. Hal tersebut tentu berbahaya karena jika tidak segera diselesaikan bukan tidak mungkin mood akan menjadi buruk dan dapat berujung pada pembatalan perjalanan. 

Nah, Anda tentu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan, untuk itu sebelum pergi ada baiknya Anda mengetahui cara merencanakan bulan madu tanpa bertengkar seperti berikut ini. 

1. Membagi pengeluaran liburan dengan pasangan

Liburan seru membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi pasangan yang bertengkar soal uang tentunya biaya liburan akan menambah tekanan pada hubungan suami istri.

Solusi dari permasalahan ini adalah dengan membuat pembagian pengeluaran saat liburan. Misalnya siapa yang akan membeli tiket pesawat, siapa yang membeli makanan dan minuman saat di lokasi liburan, dan siapa yang akan membayar tiket masuk tempat wisata.

Jangan lupa untuk menyesuaikan destinasi bulan madu Anda dengan tabungan yang dimiliki. Sebaiknya jangan memaksakan kehendak ingin bulan madu ke tempat mewah kepada pasangan yang dapat memicu pertengkaran nantinya.

2. Membuat perencanaan dengan baik

Kebanyakan orang bertengkar dengan pasangannya selama berlibur. Pertengkaran ini umumnya dipicu karena tidak ada perencanaan yang baik, misalnya dimana akan menginap setelah sampai di tempat tujuan, serta akan pergi kemana saja selama berada di lokasi bulan madu.

Solusinya, Anda perlu menggunakan search engine atau aplikasi perjalanan romantis untuk memudahkan Anda mencari informasi tempat menginap dan kawasan wisata terbaik di tempat tujuan.

Agar tidak ada pertengkaran, Anda bisa membuat agenda perjalanan dengan pasangan sebelum berangkat kemudian catat dan jadikan hal tersebut sebagai acuan selama honeymoon.

Anantara Uluwatu, Rp 4.934.000,-/ orang ; Beli di sini

3. Jangan membawa barang berlebihan

Membawa barang berlebihan seringkali terjadi dilakukan oleh wanita. Ingin tampil cantik selama liburan seringkali membuat wanita membawa seluruh pakaian terbaik sampai perhiasan favorit.

Hal ini tentu dapat memicu pertengkaran dengan pasangan saat berlibur. Sebaiknya kompromikan barang apa saja yang hendak dibawa dan berapa tas yang akan digunakan. Selain itu buatlah pembagian soal siapa yang akan membawa tas tersebut. Sebisa mungkin bawalah sedikit pakaian saja dan usahakan pakaian tersebut dapat dipadukan satu sama lain.

4. Berkompromi dengan tujuan liburan

Permasalahan bulan madu umumnya berkaitan dengan perbedaan tujuan. Anda mungkin ingin menghabiskan bulan madu kali ini dengan berjalan-jalan bersama pasangan ke berbagai tempat wisata. Namun sebaliknya, pasangan justru ingin menghabiskan bulan madu di hotel saja untuk kegiatan hubungan intim.

Oleh karena itu, sebaiknya sejak awal Anda harus menyatukan persepsi mengenai tujuan liburan dengan pasangan sehingga tidak akan bertengkar hanya untuk memutuskan masalah tetap tinggal di hotel atau berkeliling ke tempat wisata.

Untuk masalah destinasi, pasangan juga seringkali berdebat mengenai tempat liburan yang berbeda. Sebaiknya, saling jujur saja, pasti hasilnya akan lebih baik. Sampaikan alasan mengapa Anda ingin pergi ke tempat tersebut dan kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di sana. Dengan begitu, mungkin pasangan akan mempertimbangkan keinginan Anda dan mengalah.

Baca juga: Apa Itu Paket Honeymoon?

5. Mengatasi pasangan yang moody

Masing-masing dari Anda berdua mungkin bisa mengalami suasana hati yang buruk atau bad mood kapan saja. Apalagi jika sudah berada di tempat bulan madu. Bersama pasangan seharian penuh dalam waktu yang cukup lama mungkin akan menghasilkan banyak perselisihan kecil.

Oleh karena itu, kenalilah situasi seperti apa yang mungkin akan membuat diri Anda atau pasangan merasa bad mood, sehingga masing-masing dari Anda berdua dapat mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan yang perlu dilakukan untuk mengatasinya.

6. Jangan berekspetasi terlalu tinggi

Saat berekspektasi terlalu tinggi mengenai perjalanan romantis, Anda pasti akan kecewa. Ujung-ujungnya, Anda akan menyalahkan pasangan karena momen bulan madu tidak seindah yang dibayangkan. Kemudian, hal tersebut dapat memicu pertengkaran di antara Anda berdua.

Maka dari itu, jangan berekspetasi terlalu tinggi dan tanamkan dalam diri bahwa apapun yang terjadi selama bulan madu nanti akan menjadi momen yang tak terlupakan untuk Anda dan pasangan.

Pulo Cinta The Secret Island, Rp 3.810.000,-/ orang ; Beli di sini

7. Beri ruang untuk pasangan

Bulan madu bukan melulu soal liburan bersama, tetapi juga ajang untuk saling mengenal  kepribadian satu sama lain. Oleh karena itu, hal-hal kecil atau sedikit perbedaan pendapat bisa menjadi perdebatan yang memicu konflik. Apalagi Anda harus tinggal sekamar dalam waktu 24 jam bersama pasangan, tentunya sulit untuk mendapat ruang sendiri saat bulan madu.

Jika sudah begini, sebaiknya Anda menjauh dahulu dari pasangan. Berilah ruang untuk pasangan agar dapat menenangkan diri, baru kemudian Anda dapat berdiskusi bersama. Biasanya hal ini ampuh untuk dijadikan cara merencanakan bulan madu tanpa bertengkar dengan pasangan.

8. Minimoon dulu tak masalah!

Anda terbiasa melakukan beberapa hal dengan cara sendiri, sekarang harus berkompromi dengan pasangan. Misalnya pasangan senang beraktivitas hubungan intim di malam hari, sementara anda lebih suka beraktivitas seks di pagi hari.

Tapi jika ingin benar-benar menghabiskan waktu bersama dalam bulan madu kali ini, anda berdua harus bisa menyesuaikan diri dengan jadwal masing-masing. Jika anda belum pernah bepergian dengan pasangan dalam waktu yang cukup lama, disarankan untuk melakukan minimoon terlebih dahulu pasca menikah. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui karakter pasangan yang sebenarnya saat liburan seru dengannya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi