FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Rayakan Lebaran dengan 5 Jenis kue kering Favorit Ini!

Ketika Lebaran tiba, sanak saudara biasanya akan berkumpul di rumah untuk saling bersilahturami. Untuk menyambut kedatangan keluarga, menyuguhkan sajian khas hari raya seperti kue kering menjadi hal yang wajib Anda lakukan. 

Rayakan Lebaran dengan 5 Jenis kue kering Favorit Ini

LEBARAN sudah di depan mata. Segala persiapan untuk menyambut kedatangan saudara dan kerabat harus dilakukan sebaik mungkin. Selain beres-beres rumah, yang tak kalah penting dipersiapkan adalah suguhan bagi para tamu.

Tradisi bermaaf-maafan dan saling mengunjungi di antara kerabat atau saudara, membuat sajian berupa kue kering lebaran laris manis di pasaran. Bagi yang pandai membuat kue atau pastry, bisa membuat sendiri di rumah.

Tidak hanya untuk suguhan tamu, kue kering seperti kue cokelat atau kue nastar juga kerap menjadi isi parcel lebaran yang berkesan.

Namun, dari sekian banyak jenis kue kering yang ada di pasaran, ternyata ada beberapa yang menjadi favorit masyarakat di tanah air. Apa saja ya? Cek satu per satu yuk.

1. Kue Nastar

Kue nastar memiliki warna identik kuning memikat dengan bentuk bulat yang kecil-kecil. Rasanya gurih dan manis, sehingga tidak mengherankan, kue nastar membuat banyak orang ingin menikmatinya lagi dan lagi.

Sementara itu, kue yang terbuat dari bahan utama keju ini juga cocok dijadikan parcel lebaran atau hantaran kepada saudara. Di dalam kue nastar, juga terdapat isian berupa selai nanas atau isian lain sesuai kreativitas masing-masing.

Caspian Cream Hampers, Rp 310.000,- ; Beli di sini

2. Kue Kastengel

Resep kue kastengel berasal dari para wanita negeri kincir angin yang dibawa oleh suami mereka selama bertugas di Indonesia. Rasanya sangat gurih dan lumer di mulut dengan bahan utama keju.

Bentuknya dibuat panjang seukuran 2 – 3 cm dengan topping berupa parutan keju dan dipanggang. Hmm.. sekali gigit dijamin akan terasa kurang dan siap mengambil lagi.

3. Kue Lidah Kucing

Masih mengusung bahan dari tepung, kue lidah kucing juga banyak menjadi buruan para ibu rumah tangga dan kaum hawa yang sedang mempersiapkan suguhan lebaran.

Kue kering ini di pasaran sudah bisa dijumpai dengan berbagai rasa. Mulai dari mocca, keju, lemon, green tea hingga tambahan berupa kue cokelat. Tidak hanya itu, kini juga hadir kue lidah kucing rainbow beraneka warna.

Baca juga: Ramaikan Hari Raya dengan Kue Lezat dari AsmaraKu

4. Kue Putri Salju

Selanjutnya, ada kue putri salju dengan ciri khas taburan gula bubuk halus berwarna seputih salju. Bentuk kue putri salju biasanya seperti bulan sabit, namun ada juga yang memanjang, bintang atau bulat.

Rasanya gurih, namun ketika gula bubuk lumer di dalam mulut, rasa dingin dan manis langsung menyeruak sehingga membuat kue putri salju selalu jadi primadona setiap Lebaran.

Sebagai pelengkap, tak lupa ditambahkan kacang mede di dalam adonan kue putri salju untuk menambah rasa gurih dan aroma yang menerbitkan selera. Tambahkan juga setoples kue putri salju sebagai parcel lebaran Anda untuk orang-orang terdekat.

Happy Mubarak Hampers, Rp 600.000,- ; Beli di sini

5. Kue Sagu Keju

Jenis kue kering yang banyak diminati lainnya adalah kue sagu keju. Salah satu kue kering populer di nusantara ini berbeda dari kue umumnya yang memakai tepung terigu.

Sesuai namanya, bahan utamanya adalah tepung sagu dan diberi topping berupa parutan keju. Dari segi rasa dan tekstur juga sangat berbeda namun tetap memberikan kelezatan dan kenikmatan saat dijadikan pendamping ngobrol dan minum teh atau es sirup jeruk.

Tekstur kue sagu keju terasa lebih mudah hancur saat dikunyah dan lumer di mulut. Sedangkan, tambahan keju menambah rasa krispi dan gurih dalam adonan kue.


Lengkapi momen hari Raya Idul Fitri di rumah dengan aneka sajian kue – kue kering khas di atas yang semuanya bisa Anda dapatkan di AsmaraKu.com. Selamat Lebaran!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi