FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Rambut Lepek Tidak Sempat Keramas? Lakukan 4 Cara Jitu Ini!

Rambut lepek bisa menimbulkan kesan kotor pada rambutmu yang tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri, terlebih jika Anda sedang berada di luar rumah. Bagaimana mengatasi hal ini dalam sekejap?

MESKI sudah menggunakan shampo untuk rambut berminyak, jika jenis rambut Anda mudah berminyak, wajar bila rambut mudah lepek meskipun Anda tidak berkeringat.

Cara mengatasi rambut lepek adalah dengan keramas. Akan tetapi, bagaimana jika Anda tak sempat keramas? Adakah cara lain untuk menyerap minyak pada rambut lepek?

Shampo kering untuk rambut lepek seperti Ellips Dry Shampoo sudah pasti menjadi pilihan utama Anda sebagai cara mengatasi rambut lepek paling jitu karena diciptakan khusus untuk mengatasi rambut lepek.

Namun, bagaimana bila Anda tidak sempat membelinya? Untuk Anda yang sedang mencari cara mengatasi rambut lepek tanpa perlu keramas, cobalah menggunakan bahan-bahan berikut ini.

Bedak Bayi

Tahukah Anda bahwa bedak bayi bisa menjadi pengganti shampo kering untuk rambut lepek? Jika tak ada sampo kering, taburkan saja bedak bayi secukupnya di kulit kepala dan akar rambut.

Bedak akan menyerap sebum di kulit kepala, sehingga lepek pun berkurang. Agar bedak bayi tidak membekas di kulit kepala, gosokkan secara perlahan. Dijamin, rambut lepek teratasi, rambut pun jadi lebih harum meskipun tak sempat keramas.

Tepung Jagung dan Bubuk Kakao

Ramuan alami yang satu ini terbukti ampuh menyerap minyak pada rambut lepek, lho. Ya, manfaatkan tepung jagung dan bubuk kakao untuk mengurangi minyak berlebih di kulit kepala dan akar rambut.

Bahan alami ini cocok dipakai pada rambut berwarna gelap karena bubuk kakao yang gelap akan terlihat saru pada rambut berwarna gelap. Selain itu, aroma kakao juga efektif mengurangi bau pada rambutmu.

Kertas Penyerap Minyak untuk Wajah

Cara mengatasi rambut lepek secara darurat lainnya bila tidak ada bedak, tepung jagung maupun bubuk kakao di sekitar Anda adalah dengan mengandalkan kertas penyerap minyak yang biasa digunakan pada wajah.

Kertas penyerap minyak wajah akan menyerap sebum di kulit kepala layaknya pada wajah Anda, sehingga tampilan rambut jadi lebih kering dan bebas lepek.

Ambil beberapa lembar kertas penyerap minyak, lalu tempelkan di kulit kepala dan bagian atas kepala. Setelah itu, angkat kertas minyak dan perhatikan minyak yang terserap pada kertas tersebut.

Blow Rambut

Meningkatkan volume rambut dengan menggunakan hair dryer ternyata bisa menyamarkan rambut lepek Anda, lho. Segera ambil hair dryer dan sisir blow, lalu mulailah blow rambut Anda.

Arahkan hair dryer ke kulit kepala agar minyak rambut Anda bisa dikeringkan dengan udara panas dari hair dryer.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut lepek yang bisa Anda lakukan saat tidak sempat keramas. Namun, perlu Anda ketahui bahwa cara-cara ini tidak bisa memberikan kesegaran yang sama seperti keramas dengan menggunakan air dan shampo, ya!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

5 komentar

  • tTrMiWRlD

    QDcNBUgXVWPKmzp on
  • EvWUPRgBeISj

    fsUBpChbZ on
  • RDNjpkMv

    bpWdoMGLfs on
  • aNPeGqSwZXUd

    NTfwSWquPFzJx on
  • sebWXqfGyj

    aCtdWESmTn on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi