Rahasia dari Florist Jakarta yang Belum Anda Ketahui

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, banyak yang beranggapan jika membeli rangkaian bunga di florist yang fancy tidak lebih baik dibandingkan membeli buket bunga eceran yang biasa terdapat di pinggir-pinggir jalan. Faktor harga biasanya menjadi alasan utamanya. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang sebenarnya tidak diberitahukan secara gamblang oleh toko bunga Jakarta? Yuk intip rahasianya apa sajakah itu!

Rahasia dari Florist Jakarta yang Belum Anda Ketahui

TIDAK ada yang lebih menyejukkan mata dari melihat karangan bunga yang indah di tengah kepenatan dan riuhnya kota Jakarta. Semua itu akan lebih indah jika Anda tahu bagaimana menjaga rangkaian bunga yang Anda miliki supaya keindahannya tetap tahan lama.

Untuk itu, Anda memerlukan beberapa saran yang bisa Anda dapatkan dari florist Jakarta untuk mendapatkan buket bunga terbaik. Tetapi ternyata tidak semua toko bunga Jakarta akan memberikan rahasianya begitu saja kepada pelanggan. Jika Anda penasaran, inilah beberapa rahasia dari florist Jakarta yang bisa Anda ketahui.

KEBANYAKAN TOKO BUNGA AKAN MELAKUKAN RESTOCK PADA HARI SENIN PAGI

Hari senin merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pemesanan. Karena itu, Jumat dan Sabtu adalah hari yang baik untuk bertanya bunga istimewa apa yang akan di sediakan di toko bunga Jakarta.

jual karangan bunga dalam vas terlengkap hanya di AsmaraKu

BAGUSKAH MELETAKKAN KARANGAN BUNGA DI DEKAT JENDELA?

Bunga Anda memang akan terlihat sangat cantik di jendela. Tetapi panas dari sinar matahari langsung akan membunuh karangan bunga Anda hanya dalam waktu satu atau dua hari.

CARA YANG BAIK UNTUK MENCUCI VAS BUNGA

Jangan lupa untuk selalu mencuci vas bunga Anda dengan sabun ketika akan mengganti airnya. Jika tidak, bakteri yang menempel di sisi dalam vas bunga akan mencemari air yang baru Anda ganti.

Baca juga: 8 Bahan Ini Bisa Buat Rangkaian Bunga Mawar Tahan Lama!

SEBERAPA SEGAR BUNGA YANG ADA DI TOKO

Ambil saja contoh dari buket bunga mawar. Lihatlah secara seksama di bagian bawah bunga dan melihat ada berapa banyak kelopak bagian luar telah dihilangkan. Semakin banyak kelopak yang tercerabut, semakin tua umur bunga tersebut.

BUKAN FLORIST YANG MEMILIH FEBRUARI UNTUK HARI VALENTINE

Hari Valentine memang merupakan puncaknya penjualan bunga, terutama rangkaian bunga mawar, di berbagai florist Jakarta. Namun ketahuilah ini bukan kehendak yang disengaja. Jika hal ini diatur oleh florist, maka hari Valentine akan jatuh pada musim panas yang merupakan musim bunga mawar yang sebenarnya.

jual buket bungamurah dan lengkap

BUAH ADALAH MUSUH

Buah, serta beberapa tanaman lainnya, dapat memancarkan gas yang dikenal sebagai gas ethylene yang akan menyebabkan buket bunga indah Anda layu sebelum waktunya. Bahkan dalam mangkuk terpisah yang diletakkan beberapa inci pun bisa menjadi pembunuh bunga yang jitu.

SINGKIRKAN GUNTING ANDA

Menggunakan pisau yang tajam akan memberikan potongan yang lebih bersih dan lebih sedikit menyebabkan kerusakan pada batang sehingga akan memastikan bunga terhidrasi dengan baik. Gunakan pisau yang tidak bergerigi untuk memotong seperempat inci dari bagian bawah batang di sudut yang tepat. Sementara itu, jangan lupa untuk menyingkirkan daun-daun yang berada di bawah garis air karena merupakan tempat untuk bakteri berkembang biak.

PERCAYA ATAU TIDAK, PEMESANAN BUNGA DI ACARA PERNIKAHAN TIDAK BEGITU MENGUNTUNGKAN

Hal ini terutama disebabkan oleh tingginya biaya tenaga kerja. Tetapi florist Jakarta menekankan pada bisnis masa depan Anda. Setelah melakukan dekorasi pernikahan untuk Anda dengan baik dan luar biasa, otomatis menjadikan Anda sebagai pelanggan seumur hidup atas nama kepuasan konsumen.  

BUNGA APA YANG SEDANG TREN SAAT INI?

Anda bisa menanyakan hal ini kepada florist langganan Anda. Dengan demikian Anda tetap bisa membeli buket bunga yang up-to-date untuk mempercantik ruangan Anda.

JANGAN GUNAKAN AIR DINGIN UNTUK RANGKAIAN BUNGA ANDA

Apakah Anda suka mandi air dingin yang bisa membekukan tulang? Begitu pula dengan karangan bunga Anda.

BUNGA TIDAK MENYIRAM DIRI SENDIRI

Tidak sepantasnya Anda mengeluh kepada florist Anda mengenai bunga yang mati hanya dalam waktu dua hari. Mungkin Anda yang lupa untuk  selalu rutin menjaga dan mengganti air dalam vas bunga Anda.

Bunga sebagai parfum alami

JANGAN MENCOBA MENGHARUMKAN BUNGA SENDIRI

Menyemprotkan parfum pada rangkaian bunga Anda is a BIG NO! Zat kimia dari parfum Anda akan sangat membahayakan bunga. Bunga datang dengan aroma alami mereka sendiri, mulai dari yang halus sampai aroma yang sangat unik. Hargailah proses alam yang benar-benar membuat bunga sebagai parfum alami yang terbaik.

TOKO BUNGA ONLINE? MENGAPA TIDAK!

Jika Anda merasa terlalu sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mengunjungi toko bunga di tengah padatnya kota Jakarta, toko bunga online siap memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda!

Baca juga: Cara Memilih Toko Bunga Online yang Terpercaya

KEEP YOUR LOWER EXPECTATION

Ketika Anda memesan bunga, baik secara offline maupun online, bunga-bunga yang ditampilkan dalam gambar juga dapat diganti tergantung pada ketersediaan dan musimnya. Karena itu, sangat penting untuk memilih toko bunga online yang memilik portofolio yang Anda percayai. Ketika katalog bunga diganti, hasil akhirnya akan tetap menjadi salah satu yang akan membuat Anda puas.                                                             

LETAKKAN KARANGAN BUNGA ANDA DI TEMPAT YANG SEJUK DAN KERING

Jangan letakkan rangkaian bunga di dekat kompor ataupun perapian. Karena tempat-tempat tersebut mengeluarkan panas, sehingga menempatkan bunga di dekatnya akan menyebabkan bunga dehidrasi dan mengalami layu dini. Hal yang sama juga berlaku untuk sinar matahari langsung.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait