Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Posisi Tidur Pengaruhi Kesehatan Kulit?

Salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan mengatur posisi tidur yang baik. Sebab, percaya atau tidak, posisi tidur sungguh memengaruhi kesehatan kulit dan kecantikan wajah. Simak sejumlah fakta tidur sehat dan beberapa cara tidur yang baik ini untuk mengurangi risiko keriput beberapa tahun ke depan.

posisi tidur untuk kesehatan kulit

PERNAH mengalami wajah sembap dan atau sakit leher selepas tidur? Bila jawabannya ya, berarti Anda belum mencapai tidur sehat yang banyak diperbincangkan para ahli. Tahukah Anda? Tidur sehat adalah tidur yang memiliki waktu optimal sesuai kebutuhan Anda beristirahat. Selain itu, tidur sehat dapat berfungsi sebagai salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah. Nah, poin kedua ini tak hanya dipengaruhi oleh waktu tidur, tapi juga dipengaruhi oleh posisi tidur yang baik.

Baca Juga: Posisi Terbaik Untuk Tidur 

 

Cara tidur yang baik dapat memengaruhi kesehatan kulit dan kecantikan wajah. Di beberapa pilihan posisi tidur yang baik, Anda akan mendapatkan sedikit tekanan untuk wajah maupun punggung dan leher Anda. Bila sudah begini, kesehatan kulit dan kecantikan wajah akan terjaga. Jumlah dengkuran memiliki potensi untuk berkurang. Badan pun terbebas dari masalah.

 

Tidur Telentang

Tidur telentang adalah posisi tidur yang baik karena memiliki banyak efek positif pada tubuh. Selain dapat menjaga kesehatan kulit, tidur telentang akan mengurangi nyeri di bagian punggung dan leher. Saat tidur telentang, Anda tak akan memiliki dorongan ke bagian wajah. Otot wajah akan berada pada posisi netral dan rileks. Ini menghindari munculnya sejumlah lipatan yang menjadi cikal-bakal keriput di masa depan.

 

Tidur Miring Dapat Menyebabkan Keriput

Salah satu cara menghilangkan keriput di wajah adalah dengan menghindari posisi tidur miring. Sebab, posisi tidur ini dapat menekan salah satu bagian wajah dalam waktu yang lama. Apalagi, bila Anda bukanlah tipe yang suka berganti posisi tidur saat telah lelap. Dalam jangka panjang, posisi tidur satu ini dapat menaikkan jumlah keriput di wajah Anda. Namun, di lain sisi, tidur miring adalah cara tidur yang baik untuk penderita sakit punggung karena memiliki efek yang baik untuk tulang belakang Anda. Posisi tidur ini juga dapat mengurangi jumlah dengkuran Anda di kala tidur.

 

Hindari Posisi Meringkuk

Posisi meringkuk saat tidur sangat buruk untuk kesehatan kulit dan punggung. Posisi ini dapat meningkatkan jumlah kerutan di wajah juga payudara. Cobalah meluruskan kaki Anda saat tidur untuk menghindari risiko ini.

 

Tidur Tengkurap adalah yang Terburuk

Posisi tengkurap telah dibuktikan sebagai posisi terburuk untuk tidur. Dengan mayoritas tubuh bagian depan tertekan ke bawah, ini akan menyebabkan banyak dorongan ke bagian otot wajah dan payudara. Efeknya, otot dan kulit akan mengalami lipatan yang dalam jangka panjang akan berubah menjadi keriput.

Baca Juga: 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah

 

Berkaca dari efek yang ditimbulkan beragam posisi tidur ini, Anda sudah dapat menimbang posisi tidur yang baik. Misalnya saja, bila Anda ingin mengurangi sakit punggung dan dengkuran, cobalah untuk tidur dalam posisi miring atau menyamping. Namun, cobalah untuk mengubah posisi tidur menjadi telentang di tengah malam agar tak terlalu banyak tekanan yang wajah Anda terima. Dan ingat, hindari tidur tengkurap karena posisi satu ini sangat tidak baik untuk kecantikan wajah. Coba pula ukur waktu tidur Anda dan konsisten di jumlah itu untuk mencapai tidur sehat yang diidamkan setiap orang.

Baca Juga: Jangan Telat Tidur, Begadang Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini! 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi