FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Pori-Pori Besar? Kecilkan dengan 10 Cara Alami Ini!

Pori-pori yang besar memang mengganggu penampilan. Anda harus menutupinya dengan foundation dan bedak setebal mungkin untuk menyamarkan pori-pori yang besar. Selain itu, kulit dengan pori-pori yang besar juga lebih mudah berkomedo dan berjerawat. Anda harus segera mencari cara mengecilkan pori-pori agar tidak perlu menutupi dengan make up tebal lagi.

Pori-Pori Besar? Kecilkan dengan 10 Cara Alami Ini!

SIAPA bilang untuk mengecilkan pori-pori, Anda harus mengeluarkan kocek ekstra? Faktanya, Anda bisa kok mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat di rumah. Dengan beberapa bahan alami ini, dijamin pori-pori yang nampak besar akan mengecil secara perlahan tapi pasti.

Madu dan Jeruk Nipis

Kombinasi antara madu murni dengan jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori yang membesar. Jeruk nipis juga memiliki anti-bakteri alami untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Pada awalnya, treatment dengan madu dan jeruk nipis ini akan terasa perih di wajah. Namun, hasil yang diberikan cukup cepat dan optimal.

Campurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok teh air perasan jeruk nipis. Kemudian, aplikasikan masker alami ini ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Mentimun

Lalapan yang satu ini dapat mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat. Bahkan, masker wajah mentimun dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada kulit. Anda hanya perlu mengoleskan jus mentimun ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga: Hilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Tradisional Ini

Yogurt

Yogurt merupakan bahan alami yang dapat membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghilangkan minyak maupun kotoran yang menyumbat pori-pori. Tak hanya itu saja, yogurt juga efektif untuk mengencangkan kulit.

Oleskan saja yogurt alami (plain flavour) ke area wajah. Biarkan yogurt melekat pada kulit wajah selama 10 menit. Kemudian, lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan air hangat.

Baking Soda

Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Sifat baking soda ini dapat mengatasi jerawat dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Selain itu, baking soda dapat merapatkan pori-pori yang nampak membesar.

Buat pasta baking soda untuk memasker wajah Anda dengan cara mencampurkan air dan bubuk baking soda. Aplikasikan apsta baking soda ke seluruh wajah sambil diberi pijatan lembut. Jika sudah 5 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Bentonite Clay

Bentonite merupakan tanah liat yang digunakan sejak puluhan tahun yang lalu untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori. Bahan alami yang satu ini terbuat dari abu vulkanik sehingga memiliki kemampuan untuk menyerap kotoran dan minyak di pori-pori wajah Anda.

Putih Telur

Bahan terbaik untuk mengencangkan kulit adalah putih telur. Tak hanya untuk mengencangkan kulit, putih telur juga memberikan manfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih di wajah.

Cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan treatment untuk mengecilkan pori-pori ini dua minggu sekali.

Penguapan

Jika tidak ingin menggunakan bahan-bahan alami, Anda boleh memakai air panas untuk menguapi wajah. Uap yang berasal dari air panas akan membersihkan pori-pori hingga ke bagian yang terdalam. Bukan hanya pembersihan, penguapan dengan air panas ini akan mengecilkan ukuran pori-pori secara drastis.

Almond

Kesal dengan tampilan pori-pori wajah bekas jerawat? Yuk, buat masker almond alami untuk mengatasinya. Masker almond akan menutup pori-pori dan melakukan pembersihkan hingga ke dasar pori-pori.

Cara membuat masker almond adalah siapkan segenggam kacang almond yang sudah dicuci bersih. Rendam almond semalaman sebelum dipakai untuk masker. Setelah itu, haluskan almond sambil ditambahkan satu sendok teh air perasan jeruk nipis. Oleskan masker ke seluruh wajah, diamkan selama 30 menit, dan bilas wajah dengan air bersih.

Cuka Apel

Cuka apel merupakan toner wajah alami yang terbaik. Penggunaan cuka apel untuk wajah dapat menyeimbangkan pH kulit wajah. Anda hanya perlu mengoleskan cuka apel ke seluruh kulit wajah selama lima menit. Usai menerapkan cuka apel, bilas wajah dan keringkan. Akhiri perawatan ini dengan menggunakan pelembab wajah.

Baca juga: Jangan Lupa Pakai Moisturizer Jika Tak Ingin Punya 6 Masalah Ini!

Oatmeal

Oatmeal adalah exfoliator terbaik untuk memelihara kulit. Fungsi oatmeal adalah mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori yang nampak besar. Buat masker oatmeal dengan cara mencampur dua sendok makan oatmeal, lima sendok makan susu, dan dua sendok makan madu. Aplikasikan masker ini ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi